31.8 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Tak Goyah Diterpa Pandemi, Kredit Pintar Terus Berinovasi

Salah satu platform yang terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang baik dan memuaskan bagi nasabahnya ini adalah PT. Kredit Pintar Indonesia atau Kredit Pintar. Meski di tengah pandemi seperti ini. 

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia sejak kurang lebih dua tahun belakangan tak membuat industri financial technology (fintech) peer to peer lending (P2P) kehilangan pasarnya.

Malah, justru terus meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan industri kecil lainnya yang membutuhkan modal usaha untuk meningkatkan skala bisnisnya.

Permintaan yang meningkat tersebut pun terus diiringi dengan peningkatan layanan melalui sejumlah fitur yang ditawarkan oleh penyelenggara pinjaman, agar memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi nasabah.

Kredit Pintar Mengembangkan Fitur Baru

CEO Kredit Pintar, Wisely Reinharda Wijaya mengatakan, selama pandemi ini pihaknya fokus untuk mengembangkan dan menyempurnakan produk layanannya, agar memberikan pengalaman yang berarti bagi pengguna.

“Selama pandemi kami berfokus kepada pengembangan dan penyempurnaan product,” katanya kepada Duniafintech.com saat dihubungi, Senin (4/10).

Dia ingin membuat fintech pendanaan ini bertransformasi semakin baik seiring dengan perkembangan teknologi yang terjadi, sekaligus menjawab kebutuhan para nasabah setia yang selama ini telah menggunakan platform Kredit Pintar.

Adapun, dalam inovasinya Kredit Pintar telah meluncurkan tiga fitur baru dalam tahun ini, yaitu “Skor Pintar”, “Pusat Poin”, dan “Penelusuran Pintar”. Tujuannya untuk mempertahankan jumlah pengguna yang ada sembari terus berusaha meningkatkan pengguna platformnya.

“Salah satu prioritas kami adalah meningkatkan customer retention, dengan mengenalkan fitur-fitur baru seperti Skor Pintar, Pusat Poin, dan Penelusuran Pintar di dalam aplikasi. Kami harap customer Kredit Pintar dapat lebih terlayani,” ujarnya.

Fitur-fitur tersebut saat ini telah dapat digunakan oleh nasabah Kredit Pintar di tahun ini. Adapun, untuk mengenali lebih lengkap keunggulan tiga fitur baru tersebut, simak penjelasan berikut:

Skor Pintar

Wisely menjelaskan, Skor Pintar adalah sistem penilaian kredit dari Kredit Pintar. Pada fitur ini pihaknya menggabungkan kinerja kredit, nilai aset, dan perilaku sosial untuk membangun skor yang multi dimensi bagi nasabah. 

Skor pintar tersebut akan diperbaharui setiap tanggal 10 di setiap bulannya. Dengan begitu, para pengguna aplikasi Kredit Pintar dapat melihat skor pribadinya dan menilai kinerja kredit, investasi atau risiko pribadinya masing-masing.

“Semakin tinggi skor, maka semakin tinggi pula nilai pinjaman dan semakin panjang tenor pinjaman yang akan didapatkan,” ucapnya.

Pusat Poin

Fitur lainnya yang dihadirkan oleh Kredit Pintar adalah Pusat Poin. Pusat poin adalah nilai yang diberikan Kredit Pintar kepada nasabah yang telah menyelesaikan tugas tertentu yang telah diinstruksikan sebelumnya.

Jadi, nasabah diberikan satu misi tertentu seperti membagikan atau mengajak teman untuk menggunakan Kredit Pintar atau melakukan review produk, yang dapat diselesaikannya setiap hari dengan imbal hasil berupa poin yang dapat ditukarkan dengan reward menarik.

“Customer dapat menggunakan poinnya untuk berpartisipasi dalam lucky draw atau menukarkannya dengan voucher diskon dan pulsa,” tambahnya.

Penelusuran Pintar

Tak hanya itu, fitur lainnya yang tak kalah seru dihadirkan oleh Kredit Pintar adalah fitur Penelusuran Pintar. Penelusuran Pintar sendiri merupakan portal informasi tentang keuangan pribadi atau personal finance. 

Melalui fitur ini, pihaknya menghadirkan sistem pencarian pintar yang tak hanya menjawab kebutuhan pengguna terkait personal finance, namun juga kebutuhan informasi terkait lowongan pekerjaan.

“Dalam platform ini, customer dapat belajar bagaimana cara merencanakan keuangan ataupun informasi tentang lowongan pekerjaan,” tuturnya.

Berhasil Menyalurkan Kredit Rp5 triliun di 2021

Wisely berharap berbagai inovasi yang dilakukan oleh perusahaan selama pandemi ini dapat terus meningkatkan jumlah pengguna dan penyaluran pinjaman dari platform Kredit Pintar. 

Dia mengungkapkan, untuk tahun 2021 saja Kredit Pintar telah berhasil menyalurkan pinjaman senilai Rp5 triliun dan akan terus meningkat di masa mendatang.

Kredit Pintar saat ini telah memiliki 734.000 peminjam aktif, di mana total peminjam telah mencapai 4 juta nasabah. Sedangkan, jika dilihat dari awal berdiri platform fintech lending ini telah menyalurkan pinjaman senilai Rp19 triliun, dengan total pinjaman yang belum dibayar Rp1,2 triliun.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 734.000 peminjam aktif dan telah menyalurkan lebih dari Rp5 triliun sejak awal tahun 2021,” ujar dia.

Reporter : Nanda Aria

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...

HFIS BPJS Kesehatan, Begini Cara Menggunakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi HFIS BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang digunakan untuk menghimpun data milik fasilitas kesehatan mitra BPJS. Aplikasi ini adalah akronim dari Health...
LANGUAGE