Tak Tahu Bagaimana Cara Kelola Uang, Coba Robo Advisor

0
144

Duniafintech – Robo Advisor mungkin bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak tahu kemana harus menginvestasikan uang. Apa itu robo advisor?

Masa pandemi ini tidak semua orang mengalami masalah dalam keuangan. Ada juga orang-orang yang tidak tahu kemana menghabiskan uangnya.

Maklum saja, saat omset membludak, biaya keluar juga justru sedikit. Karena menghabiskan uang seperti traveling dan nongkrong udah berkurang di masa pandemi ini.

Mungkin Kamu berfikir lebih baik menginvestasikan uang mu. Ini tentu lebih baik dari pada harus bingung bagaimana menghabiskannya dengan hal yang tidak penting.

Nah, buat kamu yang tidak tahu bagaimana cara investasi yang tepat, kamu bisa menggunakan aplikasi atau platform Robo dvisor. Apa itu?

Apa Itu Robo Advisor?

Robo Advisor adalah aplikasi automatis yang menggantikan peran perencana keuangan. Aplikasi atau platform yang menggantikan peran manusia.

Baca Juga : Harga Bitcoin Kini Melewati Rp800 Juta dan Ethereum Rp26 Juta

Aplikasinya akan meminta data dan portofoliomu. Nantinya, platform ini akan memberikanmu beberapa portofolio investasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Ini lebih cocok dengan tipikal investor yang ingin mengelola investasinya sendiri. Tentu ini tidak cocok bagi kamu yang ingin berkonsultasi soal keuangan dengan konsultan.

Apa Saja Platform Robo Advisor di Indonesia?

Lalu, apa saja platform robo advisor yang bisa kamu ikuti? Di Indonesia ada beberapa platformnya. Berikut 3 platform robo advisor di Indonesia.

Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi Reksadana online yang membantu kamu memilih reksadana terbaik.

Tujuan aplikasi investasi Bibit adalah supaya Anda bisa langsung mulai melakukan investasi Reksadana dengan mudah dan sesuai toleransi resiko serta tujuan keuanganmu.

Baca Juga : Mengenal Jenis-Jenis Fintech di Indonesia, Apa Saja?

Bibit sudah terdaftar OJK. PT Bibit Tumbuh Bersama (“Bibit”) berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Halofina

Halofina merupakan aplikasi perencana keuangan pribadi. Konsep kerjanya dibuat sebagai asisten virtual yang memang mengadopsi teknologi blockchain.

Ini didasarkan pada kecenderungan masyarakat menganggap pengelolaan keuangan adalah aktivitas yang rumit. Harapannya ketika ada teman (virtual) yang memberikan pengetahuan tentang keuangan, kegiatan pengelolaan tersebut menjadi lebih nyaman.

Investasikita

Investasti kita atau PT Nadira Investasikita Bersama adalah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang investasi. Berdiri pada 2018 dan sudah mendapatkan ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Investasikita hadir untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat Indonesia dalam berinvestasi pada reksa dana secara digital (online).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here