25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Teknologi Flip Globe Tambah Tujuan Transfer Uang Internasional ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab

JAKARTA, duniafintech.com – Flip resmi menambah tujuan teknologi transfer uang internasional ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab atau UEA melalui layanan remitansinya, Flip Globe.

Teknologi Flip Globe ini merupakan layanan transfer uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara yang dapat diakses oleh seluruh pengguna melalui aplikasi Flip. Telah berlisensi Bank Indonesia, pengguna Flip dapat melakukan transfer uang ke Arab Saudi dan UEA dengan aman, mudah, dan terhindar dari biaya tersembunyi.

Penambahan tujuan negara Arab Saudi dan UEA pada layanan teknologi Flip Globe ini menjadi salah satu upaya Flip dalam meningkatkan transaksi pengiriman uang internasional secara digital melalui solusi remitansinya.

“Flip turut andil dalam meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat melalui berbagai inovasi digitalisasi solusi keuangan, salah satunya layanan transfer uang dari Indonesia ke berbagai negara atau remitansi. Flip menambahkan tujuan transfer internasional ke Arab Saudi dan UEA guna mendukung geliat ekonomi digital Indonesia yang harapannya dapat mempermudah masyarakat melakukan pengiriman uang  ke luar negeri melalui solusi yang aman dan berlisensi Bank Indonesia.” ungkap Henri Halim, VP Enterprise Growth & Business Development Flip.

Baca jugaCara Top Up ShopeePay lewat Flip dan Keuntungannya

Pengguna Flip dapat melakukan transfer uang ke Arab Saudi dan UEA dengan biaya tetap berapa pun nilai transaksi. Pengguna juga bisa melakukan transaksi maksimal 750.000 SAR (The Saudi Riyal) atau AED (United Arab Emirates Dirham). Jika dibandingkan dengan platform lain, nilai transaksi maksimal ini terbilang lebih besar dengan biaya tetap yang terjangkau.

“Kami melihat adanya kebutuhan dan potensi masyarakat Indonesia untuk melakukan transfer uang ke Arab Saudi dan UEA, baik untuk individu maupun pengusaha. Flip Globe menetapkan biaya transfer terjangkau, tetap, dan tanpa biaya tersembunyi dengan harapan kami dapat membantu masyarakat untuk menerapkan gaya hidup hemat di tengah berbagai kebutuhan transaksi internasional,” ungkap Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip.

Flip Globe merupakan salah satu solusi teknologi keuangan yang dihadirkan oleh Flip untuk membantu individu maupun bisnis melakukan transfer uang ke luar negeri. Terlisensi di Bank Indonesia (BI), Flip Globe saat ini telah menyediakan layanan transfer uang ke lebih dari 50 negara di dunia, antara lain Arab Saudi dan UEA, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, India, Thailand, China, Filipina, Australia, Hongkong, Inggris, Vietnam, Prancis, dan beberapa negara lain.

Flip Globe menetapkan transparansi atau tanpa adanya biaya tersembunyi serta mekanisme kurs pengiriman uang yang lebih terjangkau dibandingkan jasa kirim uang ke luar negeri lainnya. Hingga tahun 2022, Flip Globe telah berhasil membantu pengguna melakukan transaksi ratusan miliar rupiah setiap bulannya.

“Penambahan tujuan negara ini menjadi salah satu komitmen kami untuk terus mengembangkan Flip menjadi platform yang end-to-end dengan menghadirkan berbagai solusi keuangan berbasis digital. Tak henti sampai di sini, Flip akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna mendukung percepatan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Henri.

Baca juga: Mudahkan Transfer Antar Bank Secara Gratis, Flip Gandeng BRI Syariah

Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia, yakni Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini sambil kuliah pada 2015. Pada Juni 2022, Flip mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpin oleh Tencent dengan partisipasi dari Block, Inc. (sebelumnya bernama Square, Inc.) dan investor pendahulu (existing), Insight Partners. Pendanaan baru ini membawa total Seri B Flip menjadi lebih dari 100 juta dolar. Sebelumnya, Flip menerima pendanaan Seri B Putaran Pertama pada Desember 2021 yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

Ke depannya, Flip akan terus menghadirkan inovasi dan solusi finansial untuk masyarakat Indonesia demi mendukung inklusi keuangan di Indonesia. Informasi lebih lanjut terkait Flip Globe kunjungi www.flip.id.

Baca jugaBerita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali ke Zona Merah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE