26.9 C
Jakarta
Selasa, 18 Januari, 2022

Mudahkan Transfer Antar Bank Secara Gratis, Flip Gandeng BRI Syariah

Semakin maraknya transaksi secara digital, tentu dibutuhkan juga teknologi yang dapat memfasilitasi kebutuhan transfer uang online secara mudah bahkan gratis. Untuk itu, Salah satu aplikasi penyedia layanan transfer uang, Flip gandeng BRI Syariah agar bisa transfer gratis ke bank-bank lain yang sudah tergabung dalam ekosistem Flip tersebut.

Selain menyediakan layanan transfer antar bank gratis untuk perbankan konvensional, Flip.id juga merupakan salah satu fintech yang telah bekerja sama dengan cukup banyak bank syariah sehingga dapat memudahkan pemilik rekening bank syariah untuk mengirim uang ke bank berbeda tanpa dikenakan biaya administrasi.

Kemal Ardiansyah selaku Business Development Flip.id mengatakan, “sebelum menjalin kerja sama, pihaknya akan melakukan pengumpulan suara (voting) dari para pengguna untuk memilih bank yang paling dibutuhkan oleh pengguna Flip.”

Berdasarkan hasil voting, BRIS mendapat peringkat pertama sebagai bank yang diinginkan pengguna bergabung dalam Flip. Selain itu, alasan Flip gandeng BRI Syariah juga melihat adanya potensi besar di market syariah agar turut berkontribusi terhadap ekonomi syariah di Indonesia.

Kemal menambahkan, proses kerja sama dimulai dengan mengintegrasikan API (Application Programming Interface) antara Flip dengan bank bersandi saham BRIS tersebut. Dengan begitu, nasabah bisa transfer ke dan dari BRIS tanpa biaya dengan nominal transfer maksimal Rp 5 juta secara aman.

Baca Juga:

Kepala Divisi Funding and Digital Banking BRIsyariah, Wijayanto mengatakan, saat ini transaksi nasabah lewat kanal elektronik (e-channel) sudah mencapai 90 persen. Saat ini, nasabah perseroan mencapai tiga juta orang.

“Sekitar 98 persen nya itu nasabah penabung dan kami melihat pertumbuhan transaksi e-channel selama pandemi Covid-19 meningkat drastis. Oleh karena itu kami memperluas kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk fintech, untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah digital,” ujar Wijayanto.

Ia menuturkan, selama pandemi, sebagian nasabah mentransfer uang lebih dari 10 kali per hari. Dia berharap flip gandeng BRI Syariah bisa menjadi salah satu solusi. Kerja sama yang dilakukan dari sisi operasional bisa membantu untuk memperbaiki layanan BRI Syariah.

Dengan adanya kerjasama antara Flip.id dan Bank BRIsyariah, pengguna Flip.id kini tidak perlu khawatir terkena biaya administrasi pada saat ingin melakukan transfer uang dari/ke bank tersebut. Nasabah BRIsyariah serta masyarakat pada umumnya juga dapat mengunduh aplikasi Flip melalui Playstore ataupun Appstore dan menikmati layanan transfer gratis ke beda bank.

Selain Bank BRIsyariah, Flip.id juga mendukung transfer uang bebas biaya ke 15 bank besar lainnya dan sudah mendapatkan izin operasional dari Bank Indonesia. Hingga saat ini, Flip.id sudah memiliki lebih dari 2 juta pengguna individu dan juga telah dipercaya oleh lebih dari 350 perusahaan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ingin Mendapatkan Kartu GPN di Berbagai Bank? Simak Caranya Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu GPN adalah salah satu jenis kartu debit atau yang biasa dikenal dengan kartu ATM. Sebagaimana diketahui, kartu ATM akan memberikan...

Ulasan Lengkap soal e-Money Mandiri: Cara Buat hingga Panduan Top Up

JAKARTA, duniafintech.com – E-money Mandiri adalah uang elektronik yang banyak digunakan oleh orang-orang lantaran kemudahan dalam penggunaannya. Diterbitkan oleh Bank Mandiri, uang elektronik yang...

Besaran Gaji Tukang Parkir Pesawat dan Biaya Pendidikannya

JAKARTA, duniafintech.com - Gaji tukang parkir pesawat atau marshaller dengan tanggung jawabnya memarkirkan pesawat terbang yang berukuran besar ternyata memiliki gaji yang menjanjikan.  Mungkin saja...

Mau Side Job? Ini 7 Situs Penghasil Uang Terpercaya 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Situs penghasil uang terpercaya 2022 sekarang ini sudah banyak beredar di internet yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Akan...

Alasan Penting Menyimpan Slip Gaji bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Alasan menyimpan slip gaji bagi semua karyawan di perusahaan manapun tentu saja sangat penting. Menerima gaji adalah sebuah tujuan utama bagi...
LANGUAGE