33.7 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Tergiur NFT Gambar Kera, Neymar Borong Hingga Rp 16 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com – Bintang sepak bola yang tergabung bersama klub PSG (Paris Saint Germain), Neymar Jr tergiur mengikuti tren NFT (Non-Fungible Token) dengan membeli ilustrasi kera hingga miliaran rupiah.

Neymar bersama dua rekan setimnya di klub PSG, yakni Marco Veratti dan Leandro Paredes, mulai tergiur NFT (Non-Fungible Token) hingga membeli dua karya milik Bored Ape Yacht Club.

Dilaporkan salah satu media terkemuka di Amerika Serikat, Neymar yang kini berseragam Paris Saint Germain membeli dari melalui platform OpenSea, pasar terbesar NFT. Tentu saja pembayarannya dilakukan melalui mata uang kripto yang sedang naik daun.

Neymar dan kawan-kawan yang juga membela tim Paris Saint Germain membeli dua ilustrasi kera yang masing-masing senilai 521 ribu $AS atau setara Rp7,4 miliar dan kedua sebesar 624 $AS atau berkisar Rp8,9 miliar.

Pembelian tersebut dilakukan melalui personal wallet yang ia miliki di platform dengan nama ‘EneJay’ sesuai inisial namanya.

Dilansir dari CNN Indonesia, bintang sepak bola asal Brasil itu kemudian menjelaskan di Instagramnya, pembelian dilakukan bersama Marco Verratti dan Leandro Paredes di kota Paris. Namun, hanya Neymar yang mengunggah ilustrasi kera yang telah mereka beli.

Neymar juga secara terang-terangan mengganti wajahnya dan dua pemain lain di dalam foto yang diunggah di media sosial.

“Parners @marco_Verratti92 @Leoparedes20,” tulis Neymar dalam unggahan NFT yang dibelinya dalam akun Instagram pribadinya, @neymarjr.

Unggahan itu pun mendapat respons beragam dari para penggemarnya di Instagram. Kebanyakan dari mereka hanya tertawa melihat unggahan Neymar bersama rekan setim nya di Paris Saint Germain tersebut.

Bored Ape Yath Club diketahui memang menjadi salah satu pembuat NFT yang digandrungi masyarakat dunia. Selain gambar monyet, mereka juga menggambarkan beberapa wajah tokoh ternama dunia.

Rapper terkenal asal Amerika Serikat Eminem, pemain NBA Stephen Curry, hingga presenter TV populer Jimmy Fallon masuk dalam daftar orang-orang yang menggandrungi karya mereka.

Seperti diketahui, Neymar juga sudah menandatangani perjanjian dengan perusahaan NFTSTAR November lalu untuk mengembangkan, menjual, dan memasarkan NFT.

 

Penulis: Panji A Syuhada

Edutor: Rahmat Fitranto

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU