26.1 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Terobosan Baru, PSS Sleman Hadirkan NFT Sembodoverse Buat Para Penggemar

JAKARTA, duniafintech.com – Klub sepakbola Indonesia, PSS Sleman membuat terobosan dengan ikut terjun ke dunia NFT dan metaverse. Nantinya PSS akan menghadirkan berbagai event seru di sejumlah platform dalam naungan Sembodoverse.

PSS Sleman mulai memasuki dunia metaverse untuk mengikuti perkembangan tren digital. Melalui Sembodoverse nantinya menjadi bagian dan terobosan terbaru dari klub berjulukan Super Elang Jawa (Super Elja) tersebut.

Gagasan ini muncul dari Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana Putra. Harapannya adalah agar bisa membawa PSS Sleman ke titik yang lebih jauh lagi dalam hal digitalisasi.

Baca jugaFitur NFT Akan Hadir di Facebook dan WhatsApp usai Sukses Diuji di Instagram

“Sembodoverse ada untuk semua penggemar PSS Sleman dengan harapan kami bisa selalu bersatu melalui hal-hal baru baru,” ujar kata Business and Development Manager PSS Sleman, Rangga Rudwino, dikutip dari Bola.com, Senin (23/5/2022). 

“Untuk pembelian NFT Sembodoverse akan di lakukan di website PSS Sleman,” Tambah Rangga Rudwino.

Mulai Akhir Mei

Klub sepakbola tanah air ini akan terus menjajaki industri blockchain dan NFT. Rencananya, Sembodoverse akan memulai public sale pada 28 Mei 2022.

Baca jugaWow, Pelaku Bisnis di Singapura Mulai Terima Pembayaranan dengan Kripto

Adapun proyek NFT pertama untuk Sembodoverse adalah Elja Warrior of Sembodoverse. Dalam proyek ini akan ada 10.000 koleksi (1 dari 1 edisi terbatas yang digambar tangan) Profile Picture (PFP) NFT.

Proyek NFT ini akan diterapkan di Polygon Blockchain dengan utilitas kehidupan nyata seperti E-money Edisi Terbatas Eksklusif. Nantinya, NFT dari Sembodoverse juga akan memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh para pemiliknya di dunia nyata.

Investasi kripto saat ini semakin terkenal di seluruh dunia. Apalagi, saat ini ada aset kripto seperti non-fungible token (NFT) yang lebih menarik.

NFT semakin dikenal di Tanah Air setelah viralnya NFT Ghazali Everyday di Indonesia. NFT merupakan projek digital seni pertama berbetuk komersil dalam dunia blockchain.

NFT yang sudah berkembang sejak 2019, memiliki sertifikat digital yang menjamin keaslian foto, video, atau aset virtual meskipun sudah banyak beredar di media sosial. Adapun Sembodoverse akan menambah kesempatan fans PSS Sleman memiliki mendapatkan whitelist dan berbagai manfaat lainnya dengan mengikuti aktivitas di media sosial.

Pembelian Tiket

Pada BRI Liga 1 lalu, PT Liga Indonesia Baru pernah menghadirkan inovasi dengan melibatkan NFT. Contohnya adalah penjualan tiket yang dibeli menggunakan NFT.

Baca jugaWaduh! Madonna Rilis NFT Pamerkan Tubuh hingga Organ Intim Digital

Terobosan tersebut membuat suporter sepak bola bisa mendukung tim kesayangannya tanpa harus datang ke stadion. Caranya dengan mengoleksi tiket pertandingan Liga 1 dalam bentuk NFT.

Kehadiran tiket NFT Liga 1 telah membuka peluang yang sangat luas bagi para fans untuk memberikan dukungan lebih jauh bagi klub bola favorit mereka. Ini juga membuka kesempatan fans memperoleh aksen khusus serta unik dan tidak dapat tergantikan.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Buka Tabungan BCA Dollar Terbaru dan Daftar Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara buka Tabungan BCA Dollar berikut ini penting diketahui jika kamu memang tertarik dengan jenis tabungan yang satu ini. Sebagaimana diketahui, BCA...

OJK Keluarkan 671 Sanksi Kepada Pelaku Pasar Modal

JAKARTA, duniafintech.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan sebanyak 671 surat sanksi, serta selain itu, OJK juga menerbitkan 12...

OJK Akui Minimnya Pengetahuan Perempuan Soal Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat jarak tingkat literasi keuangan digital antara perempuan dan laki-laki. Perempuan merupakan sektor yang membutuhkan perhatian...

Mendag Harapkan Harga Mie Instan Tidak Naik

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Zaini, mengharapkan kenaikan harga gandum tidak membuat harga mie ataupun mie instan menjadi naik. Hal itu disebabkan...

Malacca Trust Insurance: Profil Lengkap hingga Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Insurance merupakan adalah perusahaan asuransi umum yang lumayan terkenal di kalangan masyarakat. Perusahaan ini berdiri dengan nama PT Malacca Trust...
LANGUAGE