25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

TEROBOSAN NASPERS – PIMPIN ROUND $5 JUTA UNTUK COINS

duniafintech.com – Coins, sebuah platform pembayaran mobile berbasis Blockchain di Asia Tenggara, pada hari Kamis mengumumkan penutupan penggalangan dana senilai $5 juta, dipimpin oleh Naspers melalui divisi Naspers Ventures, sehingga jumlah total penggalangan dana pada Seri A mencapai lebih dari US $9,4 juta.

Seperti diketahui, Seri A merupakan salah satu round atau tahapan dalam penggalangan dana pada sebuah startup teknologi. Round pertama biasanya disebut “seed round” atau tahap awal, dan round berikutnya disebut sebagai “Seri A”, “Seri B”, dan seterusnya hingga diakhiri oleh final round.

Sebagai salah satu contoh pertama layanan keuangan digital yang dibangun di atas teknologi Blockchain untuk penggunaan konsumen sehari-hari, Coins memungkinkan siapa saja – termasuk mereka yang tidak memiliki rekening bank – untuk mengakses berbagai layanan keuangan langsung dari telepon seluler mereka. Sampai saat ini, perusahaan telah memiliki lebih dari satu juta pelanggan.

Saat ini, perusahaan tersebut juga mengumumkan pengangkatan James Caviness, Vice President dan Chief Product Officer bisnis Naspers PayU, sebagai anggota dewan baru.

Coins beroperasi terutama di Filipina dan Thailand, dan berencana untuk memperluas ke pasar lain di mana akses konsumen ke layanan keuangan tradisional seperti kredit, perbankan dan pengiriman uang dibatasi atau sangat mahal. Dompet mobile Coins telah menghasilkan posisi leading yang kuat, dan memberikan konsumen titik akses ke berbagai layanan keuangan termasuk pengiriman uang, pembayaran pulsa, pembayaran e-commerce dan P2P.

Coins telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam memberikan akses mudah dan hemat biaya bagi layanan keuangan inti bagi konsumen dengan mudah,” kata James Caviness, anggota dewan Koin. “Dengan platformnya yang aman dan terukur, dibangun di atas teknologi Blockchain yang menarik dan potensial, kami mengharapkan Coins terus tumbuh dan berkembang di Asia Tenggara,” lanjutnya.

Dengan memanfaatkan teknologi Blockchain dan kemitraan dengan lembaga keuangan yang ada, Coins telah dapat secara langsung menghubungkan lebih dari satu juta pelanggan yang sebelumnya tidak punya rekening bank dengan ekosistem layanan keuangannya. Investasi baru ini akan mempercepat pertumbuhan regional dan memungkinkan Coins untuk membangun layanan berbasis uang tambahan dan kemitraan untuk melayani pelanggannya lebih jauh.

Coins telah menjadi komponen penting dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami, yang memungkinkan mereka melakukan segala hal mulai dari mengirim pembayaran hingga belanja online,” kata Ron Hose, CEO Coins. “Dengan Naspers Ventures, kami telah mendapatkan mitra yang hebat dalam misi kami untuk mendemokratisasikan layanan keuangan dengan membuatnya mudah diakses dan dapat digunakan oleh siapa saja. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan mereka untuk membangun masa depan yang lebih menyeluruh secara finansial.”

Sumber: fintechranking.com

Written by: Rosmy Sophia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE