27.2 C
Jakarta
Minggu, 5 Juli, 2020

Tes Corona Gratis untuk Mitra Pengemudi Grab dan Tenaga Kesehatan

duniafintech.com – Seluruh dunia kini sedang memerangi penyebaran virus COVID-19. Presiden Jokowi pun telah menginstruksikan untuk segera meningkatkan kapasitas tes COVID-19 di Indonesia. Menanggapi hal ini, GrabHealth powered by Good Doctor, sebagai platform kesehatan digital di Indonesia, berinisiatif memberikan tes corona gratis untuk mitra pengemudi grab dan tenaga kesehatan, diantaranya rapid test dan pcr test.

Tes corona gratis untuk mitra pengemudi grab dan tenaga kesehatan diberikan karena dianggap profesi tersebut yang paling rentan terpapar virus, serta kepada mitra pengemudi dan pengantaran Grab yang memiliki peran penting dalam pergerakan perekonomian Indonesia.

Kegiatan tes corona gratis untuk mitra pengemudi grab dan tenaga kesehatan ini merupakan bagian dari kampanye #BaikBersama yang dilaksanakan Good Doctor sebagai bentuk komitmen berkelanjutan dari perusahaan dalam melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. 

“GrabHealth powered by Good Doctor telah ditunjuk menjadi mitra resmi pemerintah, yakni Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam memerangi wabah COVID-19. Terhitung sejak dimulainya pandemi secara global di bulan Februari hingga saat ini, kami telah meningkatkan kapasitas pelayanan sebanyak lebih dari 4x lipat, mulai dari tanya jawab online, penyebaran edukasi COVID-19, hingga layanan skrining risiko via telekonsultasi,” jelas Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia. 

Baca juga :
Investasi Emas Tunjukkan Pesonanya Di Tengah Geliat Ekonomi Indonesia
Tren Penggunaan Blockchain untuk Perangi Wabah Covid-19

GrabHealth powered by Good Doctor menyediakan rapid test gratis ini untuk mitra pengemudi GrabCar maupun GrabBike di area Jakarta. Sedangkan rapid test dan PCR test COVID-19 akan diberikan untuk para tenaga kesehatan. Layanan gratis ini dimulai sejak 15 April hingga 30 April, terbuka untuk seluruh mitra pengemudi Grab dan tenaga kesehatan di area Jakarta.

Sebelum melakukan tes, tenaga kesehatan dan mitra pengemudi dapat masuk ke aplikasi Grab dan mengakses layanan GrabHealth untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor di jam yang telah ditentukan. Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko COVID-19. Seluruh biaya pengadaan alat dan pelaksanaan rapid test dan PCR test ditanggung sepenuhnya oleh Grab, Good Doctor dan SBC (Solidaritas Berantas COVID-19). 

Penyelenggaraan rapid test dilakukan secara drive-through, sehingga tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi Grab yang akan mengikuti tes diharuskan untuk datang ke lokasi dengan menggunakan kendaraan, seperti motor atau mobil.

Sedangkan untuk PCR test akan dilakukan dengan sistem walk-in atau datang langsung ke rumah sakit yang telah ditentukan. Good Doctor dan Grab Indonesia memastikan semua tahap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai dengan arahan pemerintah untuk menjaga jarak fisik (physical distancing).

Dalam pelaksanaan tes, Good Doctor bekerjasama dengan RS Brawijaya sebagai tim pelaksana rapid test dan juga SBC yang didukung oleh Lab Mikrobiologi Klinik FKUI, RS Haji Jakarta dan RS Islam Jakarta Pondok Kopi sebagai penyedia PCR testing bagi tenaga kesehatan. 

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

3 Keterampilan untuk Menghasilkan Uang Hingga Jutaan Rupiah

DuniaFintech.com - Tidak hanya strategi yang tepat, keterampilan untuk menghasilkan uang pun sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis apapun. Setiap orang mempunyai keterampilan...

Tren Belanja di E-commerce dengan Sistem Aman ala Bitcoin?

DuniaFintech.com - Selama pandemi COVID-19 kegiatan berbelanja di e-commerce semakin meningkat. Namun pernahkah terbersit tentang alternatif menggunakan sistem transaksi terdesentralisasi di e-commerce...

Umur 1 Tahun, LinkAja Terus Berinovasi untuk Sejahterakan Masyarakat

DuniaFintech.com - Tepat satu tahun LinkAja hadir di Indonesia. Tidak hanya sekadar uang elektronik, LinkAja yang menyasar seluruh lapisan masyarakat terutama segmen...

Pinjaman Online Cepat dan Mudah Khusus Karyawan, Cek Disini!

DuniaFintech.com - Tak dapat dipungkiri, semakin hari kebutuhan semakin meningkat. Sayangnya, peningkatan ini tidak diimbangi dengan kenaikan pendapatan bulanan alias gaji di...

SEA Insights: Digitalisasi UMKM Meningkat Selama Pandemi

DuniaFintech.com - SEA Insights, badan penelitian yang memiliki fokus untuk kebijakan publik dan pemanfaatan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan...
LANGUAGE