25.6 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober, 2022

Tes Corona Gratis untuk Mitra Pengemudi Grab dan Tenaga Kesehatan

duniafintech.com – Seluruh dunia kini sedang memerangi penyebaran virus COVID-19. Presiden Jokowi pun telah menginstruksikan untuk segera meningkatkan kapasitas tes COVID-19 di Indonesia. Menanggapi hal ini, GrabHealth powered by Good Doctor, sebagai platform kesehatan digital di Indonesia, berinisiatif memberikan tes corona gratis untuk mitra pengemudi grab dan tenaga kesehatan, diantaranya rapid test dan pcr test.

Tes corona gratis untuk mitra pengemudi grab dan tenaga kesehatan diberikan karena dianggap profesi tersebut yang paling rentan terpapar virus, serta kepada mitra pengemudi dan pengantaran Grab yang memiliki peran penting dalam pergerakan perekonomian Indonesia.

Kegiatan tes corona gratis untuk mitra pengemudi grab dan tenaga kesehatan ini merupakan bagian dari kampanye #BaikBersama yang dilaksanakan Good Doctor sebagai bentuk komitmen berkelanjutan dari perusahaan dalam melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. 

“GrabHealth powered by Good Doctor telah ditunjuk menjadi mitra resmi pemerintah, yakni Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam memerangi wabah COVID-19. Terhitung sejak dimulainya pandemi secara global di bulan Februari hingga saat ini, kami telah meningkatkan kapasitas pelayanan sebanyak lebih dari 4x lipat, mulai dari tanya jawab online, penyebaran edukasi COVID-19, hingga layanan skrining risiko via telekonsultasi,” jelas Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia. 

Baca juga :
Investasi Emas Tunjukkan Pesonanya Di Tengah Geliat Ekonomi Indonesia
Tren Penggunaan Blockchain untuk Perangi Wabah Covid-19

GrabHealth powered by Good Doctor menyediakan rapid test gratis ini untuk mitra pengemudi GrabCar maupun GrabBike di area Jakarta. Sedangkan rapid test dan PCR test COVID-19 akan diberikan untuk para tenaga kesehatan. Layanan gratis ini dimulai sejak 15 April hingga 30 April, terbuka untuk seluruh mitra pengemudi Grab dan tenaga kesehatan di area Jakarta.

Sebelum melakukan tes, tenaga kesehatan dan mitra pengemudi dapat masuk ke aplikasi Grab dan mengakses layanan GrabHealth untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor di jam yang telah ditentukan. Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko COVID-19. Seluruh biaya pengadaan alat dan pelaksanaan rapid test dan PCR test ditanggung sepenuhnya oleh Grab, Good Doctor dan SBC (Solidaritas Berantas COVID-19). 

Penyelenggaraan rapid test dilakukan secara drive-through, sehingga tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi Grab yang akan mengikuti tes diharuskan untuk datang ke lokasi dengan menggunakan kendaraan, seperti motor atau mobil.

Sedangkan untuk PCR test akan dilakukan dengan sistem walk-in atau datang langsung ke rumah sakit yang telah ditentukan. Good Doctor dan Grab Indonesia memastikan semua tahap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai dengan arahan pemerintah untuk menjaga jarak fisik (physical distancing).

Dalam pelaksanaan tes, Good Doctor bekerjasama dengan RS Brawijaya sebagai tim pelaksana rapid test dan juga SBC yang didukung oleh Lab Mikrobiologi Klinik FKUI, RS Haji Jakarta dan RS Islam Jakarta Pondok Kopi sebagai penyedia PCR testing bagi tenaga kesehatan. 

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK...

Bulog Endus Perusahaan Swasta Rusak Harga Beras di Pasar

JAKARTA, duniafintech.com - Perum Bulog/Badan Urusan Logistik mengendus adanya permainan perusahaan swasta yang menyebabkan harga beras melonjak. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan perusahaan...

BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Status Pencairannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan program bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh. Bantuan sebesar Rp600.000 ini akan sampai...

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart, ATM BCA, & Bank Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, BRI, Indomaret, dan Alfamart berikut ini tentu sangat penting diketahui. Seperti diketahui juga, GoPay merupakan...

Cara Menabung di Bank Mandiri lewat ATM dan Teller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menabung di Bank Mandiri pada ulasan berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Mandiri. Seperti diketahui bersama, Bank Mandiri...
LANGUAGE