27.5 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

Transaksi Harian Dogecoin Alami Kenaikan Sebesar 35%

duniafintech.com – Bitcoin boleh saja mengalami penurunan transaksi harian sepanjang Maret dan April. Namun kenaikan tak terduga tetap datang dari salah satu altcoin yakni Dogecoin. Dogecoin adalah mata uang digital peer-to-peer sumber terbuka yang unik dan sampai sekarang tidak menggunakan sistem halving yang digunakan oleh Bitcoin untuk mengurangi jumlah pasokan di pasaran.

Setelah penurunan besar dalam jumlah transaksi harian Bitcoin hingga Maret dan April, peningkatan justru nyata terlihat di Dogecoin. Padahal, alasan di balik peningkatan mendadak ini belum diketahui.

Seperti yang terlihat pada bulan Februari, transaksi harian DOGE adalah sekitar 24.000. Sementara jumlahnya meningkat menjadi 32.000 transaksi harian per 12 April. Ini jelas merupakan peningkatan yang nilainya mencapai 35%.

Dogecoin Merupakan Salah Satu Altcoin Pilihan Selain Bitcoin

Meski awalnya DOGE diperkenalkan sebagai lelucon tetapi akhirnya sekarang kripto aset ini menjadi salah satu opsi yang cukup menjanjikan sebagai investasi selain Bitcoin.

Pada bulan Februari 2015, DOGE sempat mengalami penurunan. Namun sekarang, kripto aset ini terus menarik penambang yang dapat dibuktikan dengan jaringannya yang terus aktif. 

Namun, karena pasar yang berfluktuasi dan serangan pandemi secara global, pasar Bitcoin hampir kalah dalam transaksi hariannya dari 316.000 pada 20 Februari turun menjadi 228.000 pada 12 April.

Baca Juga:

Dogecoin Merupakan Platform yang Aman

Beberapa spekulan sering mengaitkan kenaikan harga DOGE dengan periode tidak konvensional. Terlepas dari asalnya sebagai koin lelucon, Dogecoin juga merupakan platform yang aman. Tahun lalu diketahui bahwa DOGE dianggap sebagai kripto aset ketiga paling tangguh dalam kemungkinan melesat 51% setelah Bitcoin dan Ethereum.

Pada saat penulisan, koin memiliki kenaikan relatif 0,52% dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 242.892.127 USD dan pasokan yang beredar sebesar 124.150.800.692 DOGE. Jumlah ini telah mengalami peningkatan volume perdagangan dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada awal April, platform perdagangan Bitpanda membagikan pemenang acara yang berkaitan dengan pemilihan koin VIP terbaik melalui Twitter. Dan menurut jajak pendapat, Dogecoin adalah pemenang dengan sekitar 30% dari total suara. Bitpanda akan segera menambahkan DOGE di platformnya untuk bisa diperdagangkan oleh para penggunanya.

Jika Anda ingin mendapatkan Dogecoin, Indodax sudah menyediakan koin ini di dalam bursa. Daftarkan diri Anda sekarang dan lakukan trading Dogecoin untuk mendapatkan keuntungan di tengah kenaikan volume transaksi ini.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tentang Apa Itu Pajak Tanah hingga Contoh Perhitungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, pajak tanah adalah pajak bumi dan bangunan (PBB) yang biaya yang dipungut atas tanah dan bangunan lantaran adanya keuntungan...

Simak Yuk! Berbagai Cara Cek Resi JNE untuk Lacak Paket

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, cara cek resi JNE resmi bisa dilakukan dengan gampang, dengan berbagai langkah. Adapun pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi yang ada...

Mengenal Apa Itu Zenius, Startup Teknologi Edukasi yang PHK 200 Karyawannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang ramai diperbincangkan, apa itu Zenius? Pada dasarnya, Zenius adalah sebuah aplikasi belajar yang cukup populer di Indonesia. Namun, startup teknologi...

Zenius vs Ruangguru, Manakah yang Lebih Cocok Buat Bimbingan Belajar Online? 

JAKARTA, duniafintech.com - Dua startup bimbingan belajar online terbesar di Indonesia, Zenius dan Ruangguru hadir memberikan fasilitas belajar secara online bagi pelajar di tanah...

Pesaing Ruangguru, Zenius PHK 25 Persen Karyawannya, Total Lebih dari 200 Orang

JAKARTA, duniafintech.com - Perusahaan teknologi edukasi (EduTech) Zenius mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 25 persen karyawannya atau lebih dari 200 karyawan. Berdasarkan...
LANGUAGE