29.5 C
Jakarta
Jumat, 21 Juni, 2024

Tidak Takut Miskin, Doni Salmanan Pasrah Jalani Proses Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Meski telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan pada aplikasi Quotex, Doni Salmanan disebut tidak takut jatuh miskin. Demikian diungkap oleh Ikbar Firdaus selaku kuasa hukum Doni Salmanan.

Disampaikan Ikbar, kliennya pun tidak merasa tertekan dan keadaanya sangat baik. Seperti ramai diberitakan, Doni Salmanan sendiri telah berstatus sebagai tersangka dan saat ini mesti mendekam di tahanan. Ditegaskan Ikbar juga, kliennya cukup ikhlas dan ingin fokus dalam beribadah.

“Enggak merasa ada tekanan. Dia amat sangat baik,” katanya, dikutip dari YouTube “Intens Investigasi”, Sabtu (19/3/2022).

Ikbar menambahkan, Doni pun bahkan makan dengan lahapnya.

Tetep makan amat sangat bagus sama dia amat sangat difasilitasi dengan baik oleh penyidik,” jelasnya.

Di lain sisi, banyak netizen yang menyoroti sikap Doni Salmanan yang mendadak meminta hal yang mengejutkan. Dikatakan Ikbar, Doni Salmanan memang meminta untuk dibawakan perlengkapan ibadah.

Selama di penjara, crazy rich Bandung ini kabarnya ingin lebih fokus mendekatkan diri kepada Tuhan dengan sering beribadah dan membaca Al-Qur’an.

“Kemarin sempet dia ada request pengin dibawakan alat ibadah yang barunya dan dibawakan Qur’an untuk biar dia bisa lebih fokus beribadah, sama buku-buku kesukaannya untuk dibawakan,” paparnya.

Bukan itu saja, kehidupan yang kini ambruk hingga tidak tersisa itu juga membuat Doni Salmanan ikhlas. Pria kelahiran tahun 1998 ini pun berusaha untuk bersikap pasrah menjalani semuanya dengan sabar.

“Kalau saya lihat, dia amat sangat tahu, dia amat sangat ikhlas menjalani proses ini. Itu yang saya lihat dari Kang Don. Enggak jadi beban semua keadaan kalau yang berapa kali saya tanya, ‘Lah keadaan ini jadi kehendak Tuhan,’ kata dia,” tutur Ikbar.

“Dia pasrah menjalani proses ini, dia enggak menjadikan ganjalan atau seperti apa, dia tetap coba ikhlas, coba menjalaninya dengan penuh kesabaran.”

Lebih jauh diungkapkannya, kini juga tidak ada pilihan lain bagi Doni Salmanan supaya kasusnya cepat selesai selain bersikap kooperatif kepada polisi.

“Dia tidak kepikiran hal takut jatuh miskin atau apa pun, cuman terakhir berbicara pada saya terkait segala apa pun keadaannya, mungkin itu juga udah sudah menjadi kehendak Yang Di Atas. Dia lebih ikhlas, kalau saya lihat,” tutupnya.

 

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

ARTIKEL TERBARU