26.7 C
Jakarta
Kamis, 29 September, 2022

Tingkatkan Keterampilan Digital untuk UMKM, Google dan Lazada Beri Pelatihan Gratis

Duniafintech.com – Google dan Lazada beri pelatihan gratis bagi UMKM yang memasarkan produknya di sektor digital. Direktur Google, Ben King dalam siaran persnya mengatakan, pelatihan itu akan berisi pembekalan keterampilan digital untuk membantu mengembangkan bisnis mereka.

Para penjual bisa mengakses laman Grow with Google untuk merasakan pengalaman menggunakan sistem kursus interaktif dengan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Setelah itu, penjual bisa mendapatkan informasi mengenai strategi bisnis dan pemasaran digital, dan akan membantu mengatasi hambatan awal dalam memulai usaha secara online.

Menjelang musim belanja yang sibuk, Google dan Lazada beri pelatihan gratis ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak lagi sumber ilmu bagi peritel kecil guna meningkatkan daya kehadiran mereka di ranah online, terutama selama tahun yang penuh tantangan ini.

Di sisi lain, para pedagang Lazada dapat mengakses konten yang dibuat bersama secara langsung di Portal Lazada University dengan kurikulum yang disesuaikan untuk setiap negara. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam sesi yang diadakan para pakar Google dan disiarkan langsung di situs Lazada University.

Baca Juga:

Direktur Google, Ben King mengatakan, “bagi jutaan orang di Asia Tenggara, E-commerce telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka, dan dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja dari rumah, kami ingin memberdayakan bisnis kecil dengan keterampilan dan kemahiran yang lebih unggul di lingkungan online ini.”

Ben menambahkan, perusahaannya berkomitmen untuk melatih 3 juta pekerja UKM di Asia Tenggara dengan keterampilan digital dan hingga saat ini, mereka tercatat sudah memberikan pelatihan kepada 2 juta individu.

Dilansir dari laman Grow with Google, bisnis, mal (toko) di seluruh Asia Tenggara dapat mengakses kursus yang singkat ini secara gratis dari Lazada University serta merasakan pengalaman menggunakan sistem kursus interaktif dengan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Pelatihan dalam kursus ini mencakup topik seperti strategi bisnis dan pemasaran digital, dan akan membantu mengatasi hambatan awal dalam memulai usaha secara online.

Regional Head of Seller Growth and Engagement Lazada, Jon Chin, berharap, Google dan Lazada beri pelatihan gratis bagi UMKM ini dapat membantu membekali penjual dengan keterampilan digital dalam waktu singkat. Hal ini juga akan memungkinkan mereka memanfaatkan peluang online dan memaksimalkan manfaat musim liburan akhir tahun untuk meningkatkan penjualan mereka.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE