31 C
Jakarta
Rabu, 2 Desember, 2020

Tingkatkan Keterampilan Digital untuk UMKM, Google dan Lazada Beri Pelatihan Gratis

Duniafintech.com – Google dan Lazada beri pelatihan gratis bagi UMKM yang memasarkan produknya di sektor digital. Direktur Google, Ben King dalam siaran persnya mengatakan, pelatihan itu akan berisi pembekalan keterampilan digital untuk membantu mengembangkan bisnis mereka.

Para penjual bisa mengakses laman Grow with Google untuk merasakan pengalaman menggunakan sistem kursus interaktif dengan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Setelah itu, penjual bisa mendapatkan informasi mengenai strategi bisnis dan pemasaran digital, dan akan membantu mengatasi hambatan awal dalam memulai usaha secara online.

Menjelang musim belanja yang sibuk, Google dan Lazada beri pelatihan gratis ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak lagi sumber ilmu bagi peritel kecil guna meningkatkan daya kehadiran mereka di ranah online, terutama selama tahun yang penuh tantangan ini.

Di sisi lain, para pedagang Lazada dapat mengakses konten yang dibuat bersama secara langsung di Portal Lazada University dengan kurikulum yang disesuaikan untuk setiap negara. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam sesi yang diadakan para pakar Google dan disiarkan langsung di situs Lazada University.

Baca Juga:

Direktur Google, Ben King mengatakan, “bagi jutaan orang di Asia Tenggara, E-commerce telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka, dan dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja dari rumah, kami ingin memberdayakan bisnis kecil dengan keterampilan dan kemahiran yang lebih unggul di lingkungan online ini.”

Ben menambahkan, perusahaannya berkomitmen untuk melatih 3 juta pekerja UKM di Asia Tenggara dengan keterampilan digital dan hingga saat ini, mereka tercatat sudah memberikan pelatihan kepada 2 juta individu.

Dilansir dari laman Grow with Google, bisnis, mal (toko) di seluruh Asia Tenggara dapat mengakses kursus yang singkat ini secara gratis dari Lazada University serta merasakan pengalaman menggunakan sistem kursus interaktif dengan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Pelatihan dalam kursus ini mencakup topik seperti strategi bisnis dan pemasaran digital, dan akan membantu mengatasi hambatan awal dalam memulai usaha secara online.

Regional Head of Seller Growth and Engagement Lazada, Jon Chin, berharap, Google dan Lazada beri pelatihan gratis bagi UMKM ini dapat membantu membekali penjual dengan keterampilan digital dalam waktu singkat. Hal ini juga akan memungkinkan mereka memanfaatkan peluang online dan memaksimalkan manfaat musim liburan akhir tahun untuk meningkatkan penjualan mereka.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kenali Untung Rugi Menggunakan Paylater Bagi Para Milenial

Duniafintech.com - Fitur PayLater kian populer dikalangan milenial, sebab fitur pembayaran paylater ini bisa digunakan untuk membayar ‘nanti’ berbagai macam transaksi mulai dari kebutuhan...

Pemerintahan Venezuela Siap Perbanyak Penambangan Cryptocurrency

DuniaFintech.com - Pemerintahan Venezuela dibawah rezim Nicolas Maduro akan menggencarkan penambangan cryptocurrency atau bisa disebut mata uang digital. Hal ini dilakukan agar negara tersebut...

Kasus COVID-19 Melonjak, Harga Emas 1 Desember Terinjak

DuniaFintech.com - Harga emas 1 Desember 2020 di penyelenggara PT Pegadaian kembali melemah setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan data kasus aktif dan angka kesembuhan COVID-19 yang...

Pintek Mendapat Pendanaan dari Finch Capital untuk Tingkatkan Akses Pendidikan

DuniaFintech.com – Pintek mendapat pendanaan dari Finch Capital? Ya! Perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan pendidikan untuk siswa hingga lembaga pendidikan, berhasil mendapatkan...

Bidik Digitalisasi di Sektor Koperasi, LinkAja Gandeng Kospin Jasa

Duniafintech.com - Penyedia layanan uang elektronik LinkAja gandeng kospin jasa (Koperasi Simpan Pinjam JASA) untuk mendorong digitalisasi koperasi. Kerja sama yang dilakukan mencakup integrasi...
LANGUAGE