32.8 C
Jakarta
Selasa, 3 Agustus, 2021

Avrist Simple Start Hadirkan Produk Asuransi Digital untuk Millennial

DuniaFintech.com – Avrist Simple Start menjadi program rancangan PT Avrist Assurance (Avrist) yang baru dirilis untuk menawarkan produk asuransi kesehatan berbasis digital dalam menjawab kebutuhan perlindungan asuransi bagi generasi milenial.

Program tersebut menawaran produk on-demand asuransi digital dari Avrist Assurance. Program tersebut secara khusus tersedia di layanan marketplace milik mereka bernama shop.avrist.com. Dalam marketplace tersebut menjual berbagai jenis asuransi untuk pilihan generasi millennial berbasis digital.

Head of Corporate Marketing Communications Avrist Ernest Febrianto, Avrist Simple Start telah dipasarkan sejak awal tahun 2020. Pengenalan dan pemasaran program tersebut sepenuhnya menggunakan berbasis digital, meliputi edukasi berkala mengenai kemudahan dan kepentingan memiliki asuransi sejak dini.

Program tersebut merupakan tanggapan hasil penelitian Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan bahwa millennial menempati sebanyak 33,75% dari keseluruhan penduduk Indonesia. Di satu sisi, temuan layanan niaga elektronik (e-commerce) untuk talenta lepas waktu (freelance) usaha teknologi rintisan, Fastwork menemukan , freelancer golongan milenial yang memiliki asuransi kesehatan di luar BPJS Kesehatan, baru sebanyak 35,3%.

Sementara, sebanyak 47,1% freelancer yang berada di Fastwork Indonesia menilai asuransi kesehatan sangat penting dan wajib. Di lain sisi 41,2% berpendapat bahwa asuransi penting namun tidak wajib.

Baca juga:

Asuransi Digital Avrist Simple Start

Ada pun kelebihan dari Avrist Simple Start yaitu pelayanan asuransi sepenuhnya berbasis digital, mulai dari registrasi hingga klaim. Selain itu, layanan tersebut memiliki proteksi rawat jalan, premi cukup terjangkau, On-demand service sebagai hasil kolaborasi dengan Halodoc.

Kolaborasi tersebut membuat nasabah dapat merasakan pengalaman kemudahan digital seperti DCO (Digital Cashless Outpatient), atau sistem rawat jalan tanpa tunai.

Selain itu on-demand service seperti layanan setiap hari (24/7) untuk konsultasi dokter online, preskripsi dan pembelian obat secara digital, serta pengantaran obat melalui jasa kurir digital. Premi sepenuhnya kembali di tahun kelima, apabila nasabah tidak melakukan klaim selama 60 bulan di masa premi.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Semester I/2021 : BAPPEBTI Blokir 622 Situs Bursa Berjangka Tanpa Izin

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Situs-situs tersebut tidak berizin...

OJK : Semester I/2021 Sektor Jasa Keuangan Mulai Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga data semester I 2021 sektor jasa keuangan tetap stabil. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia. Ini karena...

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

NFT saat ini sedang hype atau sedang ramau di dunia kripto dan dunia digital. Apa itu NFT? Mari kita pelajari penjelasannya. Era digitalisasi saat ini...

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum. Harga Bitcoin hari ini...

Tanpa Syarat, Indodax Gratskan Biaya Trading dan Withdraw Selamanya

Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada para member dan komunitas aset kripto di Indonesia. Kali ini, Indodax menerapkan gratis...
LANGUAGE