31 C
Jakarta
Rabu, 2 Desember, 2020

Pinjaman Selalu Ditolak? Catat Baik-baik Cara Agar KTA Cepat Disetujui

Duniafintech.com – Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu produk bank yang menawarkan pinjaman tanpa memerlukan agunan atau jaminan. Tak heran bila KTA menjadi salah satu produk yang cukup diminati oleh masyarakat, terutama para pekerja formal dan wiraswasta. Namun, bagaimana cara agar KTA cepat disetujui?

Tapi tak jarang pengajuan kredit Anda ditolak oleh pemberi pinjaman. Alasannya pun bisa sangat sepele. Meski ini adalah penyebab yang umum terjadi, banyak orang yang tidak mengetahuinya. Jika kasusnya seperti ini, ada beberapa cara agar KTA cepat disetujui. berikut tipsnya.

Pilih Layanan dengan Ketentuan Gaji yang Sesuai

Dalam mengajukan KTA, memiliki penghasilan di atas batas minimal merupakan syarat penting yang harus Anda penuhi. Pasalnya, selain menentukan apakah pengajuan akan diterima atau tidak, besarnya penghasilan dapat membuat Anda mendapatkan limit kredit tanpa agunan yang lebih tinggi.

Namun, perlu diketahui bahwa setiap layanan KTA, baik dari bank ataupun fintech, memiliki syarat minimun penghasilan yang berbeda-beda. Dalam kata lain, Anda dapat mencari KTA dengan syarat penghasilan yang lebih sesuai dengan gaji bulanan Anda.

Baca Juga:

Melunasi Utang Sebelumnya

Cara agar KTA cepat disetujui selanjutnya  adalah melunasi utang-utang sebelumnya. Melunasi utang terlebih dahulu tidak hanya memberikan efek positif pada potensi pengajuan KTA diterima, namun juga pada kondisi keuangan Anda agar tidak terlalu banyak memiliki beban utang.

Selain itu, dengan melunasi utang terdahulu, pihak lembaga keuangan akan mengetahui bahwa orang yang bertanggungjawab dan mampu melunasi KTA yang akan diajukan tersebut. Pasalnya, kunci utama pengajuan KTA atau produk pinjaman lain disetujui adalah kepercayaan dari kedua belah pihak. Jadi, pastikan untuk melunasi utang lain yang mungkin sedang Anda miliki sebelum mengajukan utang baru melalui KTA.

Sesuaikan dengan Kemampuan Bayar

Jangan mengambil jumlah pinjaman yang terlalu besar dan di luar kemampuan bayar yang Anda miliki. Ini akan sangat berisiko membuat Anda mengalami gagal bayar dan menunggak cicilan di kemudian hari.

Mempunyai Nomor Telepon Aktif yang Bisa Dihubungi Kapan Saja

Selalu siap menerima telepon saat dihubungi. Tak jarang pihak lembaga keuangan akan melakukan konfirmasi terhadap kebenaran nomor telepon yang Anda berikan saat mengajukan KTA. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki nomor telepon yang aktif dan siap sedia mengangkat telepon dari pihak bank saat sewaktu-waktu dihubungi.

Sebagai patokan, Anda akan selalu dihubungi saat jam kerja. Jadi, pastikan untuk bisa menyisihkan waktu sebentar jika pihak bank menghubungi Anda saat sedang bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari lainnya.

Begitulah cara agar KTA cepat disetujui. Pinjaman KTA akan sangat membantu dan cukup mudah untuk diajukan, namun tetap harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Pertimbangkan dengan matang sebelum mengajukan KTA dan gunakan dana yang diperoleh tersebut dengan bijak.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kenali Untung Rugi Menggunakan Paylater Bagi Para Milenial

Duniafintech.com - Fitur PayLater kian populer dikalangan milenial, sebab fitur pembayaran paylater ini bisa digunakan untuk membayar ‘nanti’ berbagai macam transaksi mulai dari kebutuhan...

Pemerintahan Venezuela Siap Perbanyak Penambangan Cryptocurrency

DuniaFintech.com - Pemerintahan Venezuela dibawah rezim Nicolas Maduro akan menggencarkan penambangan cryptocurrency atau bisa disebut mata uang digital. Hal ini dilakukan agar negara tersebut...

Kasus COVID-19 Melonjak, Harga Emas 1 Desember Terinjak

DuniaFintech.com - Harga emas 1 Desember 2020 di penyelenggara PT Pegadaian kembali melemah setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan data kasus aktif dan angka kesembuhan COVID-19 yang...

Pintek Mendapat Pendanaan dari Finch Capital untuk Tingkatkan Akses Pendidikan

DuniaFintech.com – Pintek mendapat pendanaan dari Finch Capital? Ya! Perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan pendidikan untuk siswa hingga lembaga pendidikan, berhasil mendapatkan...

Bidik Digitalisasi di Sektor Koperasi, LinkAja Gandeng Kospin Jasa

Duniafintech.com - Penyedia layanan uang elektronik LinkAja gandeng kospin jasa (Koperasi Simpan Pinjam JASA) untuk mendorong digitalisasi koperasi. Kerja sama yang dilakukan mencakup integrasi...
LANGUAGE