32.8 C
Jakarta
Selasa, 3 Agustus, 2021

Klaim Asuransi Jiwa untuk COVID-19 Bernilai Ratusan Milyar

DuniaFintech.com – Nilai klaim asuransi jiwa untuk tanggungan COVID-19 telah mencapai Rp 216 milyar. Hal ini disebutkan Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Budi Tampubolon. Ia mengungkapkan angka ini diklaim oleh 1.642 polis.

“Sebanyak 1.578 diantaranya merupakan klaim produk asuransi kesehatan dengan nilai Rp 200,6 miliar atau 92,9% dari total klaim,”

Sementara, Budi mengatakan sisa jumlah polis yang yang telah diklaim berasal dari kredit asuransi jiwa. Asuransi jiwa kredit merupakan pemegang polis yang masih memiliki kredit lalu meninggal akibat COVID-19 dan akan segera diklaim.

Budi mengharapkan klaim yang dilakukan dapat meringankan beban para nasabah yang berada di Indonesia mau pun di beberapa negara lain.

“Kami mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap menjaga polis perlindungan jiwa dan kesehatannya tetap aktif ditengah pandemi. Tidak melakukan surrender atau pemutusan kontrak asuransi, agar tetap dapat memiliki proteksi asuransi jiwa,” 

Baca juga:

Asuransi Jiwa untuk COVID-19

AAJI senantiasa berkoordinasi dengan regulator terkait, termasuk OJK untuk mengambil langkah-langkah strategis bagi industri. Hal ini ditujukan untuk menghadapi kondisi pandemi, sekaligus sebagai langkah untuk mendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia.

Selain itu, AAJI juga mendukung penerapan regulasi yang mendorong inovasi dan digitalisasi dengan menerapkan prinsip kehati-hatian, baik dalam hal pemasaran produk asuransi dan pemberian layanan kepada nasabah.

Selain itu AAJI juga menguatkan pengaturan mengenai pemasaran Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) atau UnitLink. Hal ini meliputi tatap muka langsung secara digital yang telah diperkenalkan dalam rangka menyikapi dampak penyebaran COVID 19.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Semester I/2021 : BAPPEBTI Blokir 622 Situs Bursa Berjangka Tanpa Izin

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Situs-situs tersebut tidak berizin...

OJK : Semester I/2021 Sektor Jasa Keuangan Mulai Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga data semester I 2021 sektor jasa keuangan tetap stabil. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia. Ini karena...

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

NFT saat ini sedang hype atau sedang ramau di dunia kripto dan dunia digital. Apa itu NFT? Mari kita pelajari penjelasannya. Era digitalisasi saat ini...

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum. Harga Bitcoin hari ini...

Tanpa Syarat, Indodax Gratskan Biaya Trading dan Withdraw Selamanya

Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada para member dan komunitas aset kripto di Indonesia. Kali ini, Indodax menerapkan gratis...
LANGUAGE