28.5 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

3 Pinjaman Online Via Web Langsung Cair untuk Dana Darurat Saat Pandemi

Duniafintech.com – Tren masyarakat yang mengajukan pinjaman online via web langsung cair kini semakin marak dan menjamur. Ini terjadi karena proses pengajuan pinjaman online sangat mudah dan tidak ribet. Akan tetapi, banyak pula aplikasi pinjol ilegal tanpa pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pinjaman online yang ilegal akan sangat merugikan nasabah, karena bunganya yang tinggi melebihi maksimal bunga pinjaman online, sebesar 0,8%/hari. Selain itu, proses penagihan oleh aplikasi pinjaman online juga sering dilakukan dengan kasar.

Namun, Saat kondisi mendesak, keberadaan pinjaman online instan ini bagai “pahlawan” yang bisa membantu mengatasi beragam masalah finansial.  Bagaimana tidak, tawaran yang diberikan pinjaman online memang cukup menggiurkan, seperti jaminan pencairan dana instan dalam hitungan jam. Terlebih, syarat pengajuan pinjaman online langsung cair pun mudah dipenuhi. Misalnya, cukup bermodalkan KTP, dana pinjaman sudah bisa Anda dapatkan. Berikut ini daftar pinjaman online via web langsung cair dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan:

Singa

Pinjaman online via web langsung cair yang pertama adalah Singa. Pinjaman ini mematok suku bunga pinjaman mulai dari 0,5% per hari. Apabila debitur meminjam Rp1 juta selama 30 hari melalui aplikasi Singa, maka uang yang harus dikembalikan sejumlah Rp1,15 juta.

Singa juga memiliki produk pinjaman khusus karyawan dengan bunga mulai dari 3% per bulan. Apabila seorang karyawan mengajukan pinjaman sebesar Rp1 juta selama 1 bulan, maka jumlah pengembaliannya sebesar Rp1,13 juta, sedikit lebih rendah dari pinjaman kategori umum.

Singa memiliki kebijakan berupa denda keterlambatan sebesar 0,6% dengan biaya proses keterlambatan sebesar 0,4% dari pokok pinjaman yang dihitung sejak hari pertama keterlambatan. Oleh karena itu, upayakan untuk mengembalikan pinjaman tepat waktu.

Baca Juga:

Taralite


Taralite pinjaman adalah menawarkan pinjaman online dengan jaminan. Meskipun disebutkan menawarkan pula pinjaman tanpa jaminan, namun informasi di situs tidak jelas mengenai persyaratan pinjaman tanpa jaminan.

Jaminan yang diterima adalah kendaraan bermotor dalam bentuk bukti kepemilikan (BPKB) dan kepemilikan rumah. Jenis jaminan ini menentukan tingkat bunga yang dibebankan ke peminjam. Bunga pinjaman berkisar 1% flat / bulan untuk jaminan BPKB mobil dan Sertifikat Kepemilikan Rumah. Dan 2%flat/bulan untuk jaminan BPKB motor.

Jumlah pinjaman tergantung nilai jaminan. Estimasi plafond peminjaman 70% – 80% dari nilai pasar jaminan. Tempo cicilan adalah: 1, 2, 3 tahun dengan jaminan BPKB kendaraan dan hingga 5 tahun dengan jaminan Sertifikat Kepemilikan Rumah.

Didalam situs disebukan bahwa proses pengajuan pinjaman melalui survei kepada calon kreditur dan penilaian jaminan. Karena itu, prosesnya tidak bisa cepat. Pinjaman ini cocok untuk yang membutuhkan jumlah pinjaman dalam jumlah besar. Namun tidak cocok untuk mereka yang membutuhkan pinjaman cepat dalam waktu singkat.

DanaFix

Dana Fix Adalah layanan pinjaman online via web langsung cair yang menawarkan dua jenis pinjaman yakni jenis pinjaman pertama adalah layanan pinjaman dengan tenor 10-30 hari dengan jumlah plafon pinjaman sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta.

Untuk pinjaman ini bisa langsung cair dalam 24 jam dan debitur tidak akan dikenakan bunga maupun biaya layanan. Biaya baru akan dibebankan kepada debitur apabila telat melakukan pembayaran pinjaman dengan biaya keterlambatan sebesar Rp100 ribu.

Kemudian jenis pinjaman kedua adalah layanan pinjaman dengan tenor 61-180 hari dengan plafon pinjaman hingga Rp 6 juta. Untuk jenis ini, kreditur akan dikenakan biaya platform sebesar 3 persen per bulan. Dan biaya pemberi pinjaman sebesar 12 persen per bulan.

Saat ini, pengajuan pinjaman Dana Fix hanya bisa dilakukan melalui situs resmi Dana Fix dengan persyaratan usia 22 hingga 60 tahun dan berpenghasilan minimum Rp2 juta serta berdomisili dan bekerja di Indonesia.

Selain 3 perusahaan di atas, masih banyak lagi pinjaman online via web langsung cair lainnya yang bisa memberikan pinjaman dengan proses mudah. Namun, pertimbangkan dengan bijak sebelum mengajukan pinjaman online. Karena apabila salah perhitungan, justru akan bisa menimbulkan masalah keuangan yang lebih besar. Selain itu, pastikan layanan pinjaman online yang dipilih adalah yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Untuk melihat rekomendasi pinjaman online lainnya dapat klik link di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE