30.6 C
Jakarta
Minggu, 25 Oktober, 2020

Program ‘Fintech Express’ Oleh Mastercard Siap Dukung Ekosistem Eropa

DuniaFintech.com – Fintech Express menjadi program teranyar yang dihadirkan perusahaan sistem pembayaran dan transaksi ternama dunia, Mastercard. Program tersebut menjadi fasilitator untuk para usaha rintisan (startup) di bidang teknologi keuangan berkembang, inovatif dan melakukan perluasan bisnisnya.

Mastercard mengatakan bahwa para peserta dalam program tersebut akan memanfaatkan luasnya kemitraan perusahaan serta keahlian, teknologi dan jaringan global perusahaan. Hal ini juga akan mendorong para peserta untuk fokus pada inovasi yang mendorong ekonomi digital yang lebih luas.

Mastercard Fintech Express berada di bawah bendera ‘Mastercard Accelerate’, perusahaan akselerator untuk fintech yang memberikan bantuan kepada para pemula dan perintis untuk bertumbuh dan bertransformasi mereka. Nantinya, diharapkan hasil akselerasi mampu membantu pengembang melebarkan sayap bisnisnya.

Program Mastercard Accelerate memiliki empat program utama: Fintech Express, Start Path, Engage dan Developers. Fintech Express mendukung inovasi pembayaran digital dengan memberi kesempatan pasa peserta untuk berkolaborasi dengan Mastercard dan mitranya untuk meluncurkan beragam produk fintech.

Program dirancang untuk mengembangkan perintis fintech yang ingin bergabung sebagai solusi yang sesuai dengan produk Mastercard. Selain itu, program ditujukan untuk para startup di tahap awal yang memasuki industri dan ekosistem, serta beberapa startup yang telah mapan.

Baca juga:

Program Akselerasi ‘Fintech Express’ dari Mastercard

Semangat kolaboratif ini terus menerus ditingkatkan dibawah regulasi open banking yang baru disahkan di Eropa. Ada pun tujuannya ialah untuk terus mengembangkan model fintech baru di kawasan tersebut.

Presiden Mastercard Eropa, Mark Barnett mengklaim berbagai perusahaan rintisan teknologi di Eropa telah mendorong transisi global menuju ekonomi digital ke skala yang lebih luas dalam beberapa tahun terakhir.

“Pertumbuhan teknologi baru yang luar biasa telah menyentuh hidup kita dalam berbagai cara. Baik itu pembayaran seluler, akses ke pembiayaan, e-commerce dan fintech telah menjadi elemen dasar dari infrastruktur pembayaran modern kami, ”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tokocrypto Buka Layanan Pinjaman Uang ala Blockchain

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis internet dengan desentralisasi data (DeFi) mulai menancapkan kakinya di Indonesia. Salah satu penyelenggara, Tokocrypto telah membuka layanan...

Modal 1 Juta Bisa Dapat Untung Besar dengan Ide Usaha Ini, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com - Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis. Karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang...

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...
LANGUAGE