25.4 C
Jakarta
Minggu, 6 Desember, 2020

Tony Gallippi, Ajak Dunia Kenal Bitcoin Lebih Dekat Lewat BitPay

DuniaFintech.com – Dikenal sebagai founder sekaligus CEO dari BitPay, Anthony Galippi atau yang lebih akrab disapa Tony Gallippi merupakan lulusan dari Institute Teknologi di kawasan Atlanta. Ia mendapat gelar di bidang teknik mekanik. Galippi memiliki pengalaman 15 tahun di bidang sales dan marketing sektor industri robot.

Galippi mendirikan BitPay bersama rekannya Stephen Pair pada tahun 2011 silam. Tujuannya adalah menyediakan sarana dan cara bagi merchant yang ada untuk menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Tony Gallippi menjabat sebagai CEO Bitpay hingga 2014 ketika dia menjadi ketua eksekutif. Dalam peran ini, tanggung jawabnya dialihkan untuk membangun kemitraan, hubungan bisnis, menumbuhkan perhatian internasional serta memperkenalkanekosistem Bitcoin secara lebih luas pada dunia. Sebelum memulai Bitpay, Gallippi bekerja dalam peran pemasaran dan penjualan di industri robotika, termasuk di Aerotech dan Industrial Devices Corporation.

Baca Juga:

Aktif Sebagai Pembicara tentang Bitcoin

Sejak mendirikan BitPay, Tony Gallippi telah menjadi penanggung jawab dalam sejumlah organisasi besar sekaligus bergabung dengan perusahaan jasa keuangan sebagai merchant. Selama lonjakan popularitas Bitcoin yang terjadi pada tahun 2012 dan setelahnya, Galippi secara teratur tampil di media untuk membahas tentang Bitcoin dan BitPay.

Pada periode yang sama, banyak media yang membahas perbandingan antara BitPay dengan PayPal, salah satunya dilakukan oleh CNN. Beberapa di antara pihak yang membahas BitPay menganggap bahwa suatu hari BitPay akan dapat menggantikan sistem pembayaran online konvensional seperti PayPal.

Pada tahun 2013, BitPay menjadi perusahaan pemroses mata uang Bitcoin terbesar dengan jumlah karyawan mencapai 80 orang. Predikat ini diikui kesepakatan BitPay dengan perusahaan-perusahaan besar. Salah satu merchant mereka yang populer adalah WordPress.

BitPay dan Prestasi Galippi Melesatkan Perusahaan

BitPay mulai menarik perhatian pada 2013 ketika lebih dari 10.000 pedagang memproses pembayaran Bitcoin melalui layanan mereka. Pencapaian ini membantu startup mendapatkan putaran pendanaan Seri A pada tahun 2014, di mana mereka mengumpulkan $ 30 juta. Putaran tersebut dipimpin oleh firma modal ventura Index Ventures.

Pada tahun 2015, BitPay meluncurkan layanan dompet Bitcoin. Tahun berikutnya mereka meluncurkan kartu debit Bitcoin di AS, yang diterbitkan oleh Metropolitan Commercial Bank untuk melakukan pembelian di sistem titik penjualan Visa dan mengambil uang tunai di ATM Visa. Pada 2016, perusahaan memproses 200.000 transaksi Bitcoin setiap bulan, dan pada 2017, mereka memproses pembayaran bitcoin senilai lebih dari $ 1 miliar. Perusahaan melakukan putaran pendanaan Seri B pada tahun 2018 dengan total dana terkumpul mencapai $ 40 juta.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Investasi dengan Skema Lump Sum, Bagaimana Cara Kerjanya?

Duniafintech.com - Selama pandemi Covid-19, investasi menjadi bagian penting yang harus disiapkan, terutama untuk dana darurat dan tabungan masa depan. Saat ini investasi juga...

Forum Ekonomi Dunia Sebut Fintech Industri Paling Adaptif

DuniaFintech.com - Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengklaim bahwa industri fintech menjadi yang tetap tumbuh secara global. Hal ini diungkapkan pada penelitian cepat atas pasar...

GREDU Siap Mendukung Sekolah Tatap Muka di Indonesia

DuniaFintech.com – Terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka pada Januari 2021, GREDU mendukung sepenuhnya kebijakan terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Sejumlah kendala akan...

Flipkart Milik Walmart akan Mulai Bisnis Pembayaran Digital

DuniaFintech.com – Perusahaan e-commerce India yang dikendalikan Walmart, Flipkart, mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan memutar sebagian modal mereka di PhonePe untuk memperluas akses...

Berbagai Fitur DANA yang Hadir di Sepanjang 2020! Simak Disini

DuniaFintech.com - Penyelenggara sistem pembayaran berbasis elektronik, DANA telah merangkum berbagai fitur dan layanan anyarnya di sepanjang tahun 2020. Pada tahun ini, berbagai fitur...
LANGUAGE