25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Top! Pemenang Ballon d’Or Akan Dapat Trofi Bola Emas dan NFT

JAKARTA, duniafintech.com – Para pemenang Ballon d’Or tahun ini akan mendapatkan token digital (NFT) yang menyertai trofi berkilau mereka. 

Demikian dikonfirmasi penyelenggara seperti dilansir AFP. Anugerah yang berbasis di Prancis yang digelar grup media Equipe ini sudah memberikan penghargaan tersebut kepada para pesepakbola terbaik dunia selama 66 tahun.

Penghargaan ini dengan menganugerahkan kepada pengakuan global dan trofi berbentuk bola emas kepada mereka.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Nike Raup Pendapatan Tinggi dari NFT

Tetapi tahun ini, Equipe berusaha beralih ke mata uang kripto dengan menawarkan berbagai token digital (NFT) gratis kepada pemenang tetapi ratusan lainnya dijual kepada masyarakat.

Token adalah potongan kode komputer yang disimpan dalam blockchain yang merupakan buku besar digital yang menyimpan informasi tentang aset digital.

Token-token itu dikaitkan dengan karya seni, avatar video game, atau objek dunia nyata seperti halnya Ballon d’Or.

NFT umumnya dibeli oleh orang-orang yang berharap bisa menjualnya lagi demi keuntungan, sedangkan nilainya didasarkan kepada kelangkaan dan kolektibilitas.

Tetapi tahun ini seluruh sektor kripto mengalami kerugian setelah nilai mata uang dan aset digital seperti NFT mengalami pukulan.

Baca juga: Berita Kripto Hari ini: Penggila NFT Bisa Koleksi Gajah Monster ini

Namun demikian, Equipe mengatakan NFT dalam Ballon d’Or adalah bagian dari strategi jangka panjang.

“Koleksi pertama ini akan diikuti oleh yang lain seperti Ballon d’Or, dan lebih luas lagi kelompok Equipe dan Amaury, ingin memproyeksikan dirinya secara berkelanjutan kepada dunia web3 yang merupakan era baru internet terdesentralisasi,” kata kelompok media itu seperti dikutip AFP.

Equipe mengatakan akan melelang tiga NFT yang akan membuat para pemegangnya mendapatkan “akses VIP” ke acara penganugerahan Ballon d’Or pada 17 Oktober.

Striker Prancis dan Real Madrid Karim Benzema menjadi favorit memenangkan anugerah sektor putra tahun ini. Kebetulan Benzema sudah meluncurkan koleksi NFT-nya sendiri awal tahun ini.

Baca juga: Rayakan 1 Dekade, Noah Akan Rilis 1000 NFT pada September Ini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE