26.2 C
Jakarta
Jumat, 4 Desember, 2020

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain dan Aset Kripto

DuniaFintech.com – Toyota Systems lakukan eksplorasi blockchain dan aset kripto? Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motors ini dikabarkan sedang bereksperimen dengan solusi mata uang digital yang disediakan oleh bursa crypto Jepang Decurret. Decurret adalah salah satu nama terbesar dalam crypto Jepang, dilaporkan menjadi tuan rumah kelompok studi mata uang digital dengan bank sentral Jepang pada Juni 2020.

Perusahaan yang berfokus pada TI ini tertarik terutama untuk bereksperimen dengan pembayaran otomatis, menggunakan mata uang digital white label untuk 2.500 anggota staf mereka. Pembayaran yang dilakukan adalah untuk tunjangan kesejahteraan, dan karyawan memiliki opsi untuk menukar pembayaran ini dengan poin atau hadiah kesejahteraan. Namun, mata uang digital saat ini tidak dapat ditukar dengan Yen.

Ke depannya, Toyota Systems dikabarkan bermaksud untuk mengembangkan implementasi mata uang digital ke transaksi bisnis dan manajemen rantai pasokan mereka.

Baca juga:

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain Serta Rantai Pasokan

Secara lebih umum, rantai pasokan menjadi semakin terkait dengan teknologi Blockchain di berbagai industri. Awal bulan lalu, dilaporkan bahwa Angkatan Udara AS membeli data terkait aset kripto dari Chainalysis, sebuah perusahaan analitik Blockchain yang terkenal.

Selain mata uang digital, ini bukan kali pertama Toyota Motors bereksperimen dengan teknologi Blockchain. Toyota Blockchain Lab adalah organisasi virtual andalan perusahaan, yang ditugaskan untuk berkontribusi pada transisi Toyota Motors menjadi ‘perusahaan mobilitas’.

“Dengan fitur-fitur seperti sangat tahan kerusakan dan tahan kesalahan, teknologi Blockchain dapat mewujudkan berbagi data yang aman antara berbagai pihak dengan meningkatkan keandalan informasi,” ungkap perwakilan perusahaan dalam sebuah kesempatan pada bulan Mei silam.

Eksplorasi yang dilakukan oleh Toyota ini tentu akan membuka kesempatan semakin besar bagi implementasi Blockchain dan aset kripto di berbagai bidang.

Tentang Toyota Systems

Toyota Systems didirikan pada tahun 2013 silam. Bersama-sama dengan Toyota Auto Body, Toyota merupakan anak perusahaan yang dimiliki 100% oleh Toyota Group. Toyota Systems menyediakan solusi komprehensif di bidang teknologi informasi.

(DuniaFintech/ Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

KoinWorks Siap Dukung Ekonomi Digital untuk UMKM di 2021

DuniaFintech.com - Penyelenggara layanan keuangan digital, KoinWorks ​menyatakan akan mendukung pemanfaatan ekonomi digital pada industri UMKM Indonesia. Dalam Webinar bertajuk '#BangunResolusi Talks: Digitalisasi Keuangan...

Persiapkan Digital Hub untuk Indonesia, Telkomsigma Rilis Flou Cloud

Duniafintech.com - Perusahaan information communication & technology (ICT) solutions, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsigma rilis Flou Cloud untuk mendukung pemerintah...

Facebook Membeli Startup Kustomer? Ternyata Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Facebook membeli startup Kustomer? Kira-kira untuk apa ya? Startup Kustomer sendiri merupakan customer service startup. Startup ini mengintegrasikan layanan pelanggan online di...

Perusahaan Fintech STACS dan Bursa Malaysia Manfaatkan Blockchain untuk Pasar Obligasi

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech STACS mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan ikatan blockchain proof-of-concept ("POC") dengan Bursa Efek Nasional Malaysia, Bursa Malaysia. Kerja sama ini dilakukan...

Pinjam Duit Cepat Hingga 100 Juta Tanpa Jaminan Kini Bisa Lewat Fintech

Duniafintech.com - Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial...
LANGUAGE