25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Transformasi Digital Sektor Logistik Sinergi Kominfo dan Deliveree

JAKARTA, duniafintech.comKOMINFO tengah fokus mengajak Deliveree untuk dalam percepatan transformasi digital di sektor logistik Indonesia.

KOMINFO dan Deliveree berkolaborasi untuk mendukung Digital Economy Working Group (DEWG) G20 dalam percepatan transformasi digital di sektor logistik Indonesia.

Dua acara yang sangat sukses telah diselenggarakan di Yogyakarta dan Malang pada bulan September dan Oktober 2022 yang bertajuk Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi Truk Digital, sekaligus mempercepat transformasi digital sektor logistik.

Acara ini diselenggarakan oleh KOMINFO dan Deliveree dengan banyak peserta dari para pengemudi truk untuk memperkenalkan, mendidik, dan melatih adopsi mereka terhadap teknologi aplikasi seluler next generation.

Kumpulan keterampilan yang kuat ini akan memberi pengemudi akses ke pekerjaan dan penghasilan yang jauh lebih banyak.

Baca juga: Pemerintah Bangun Palapa Ring Terintegrasi Pacu Transformasi Digital

transformasi digital sektor logistik

Transformasi Digital Sektor Logistik, Salah Satu Target KOMINFO

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Ekonomi Digital I Nyoman Adhiarna, Ketua Tim Transformasi Digital Bidang Pertanian, Maritim dan Logistik Ir Wijayanto, Kepala Uji Kendaraan Bermotor Dishub Yogyakarta Bayu SHP dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Malang Tri Rudi Irawanto sebagai pembicara serta didampingi oleh Head of Acquisition Deliveree Visynu Septiazi dan Deputy Head of Acquisition Arief Widagdo sebagai nara sumber ahli.

Transformasi digital adalah isu prioritas utama dalam Presidensi G20 Indonesia tahun 2022. DEWG didirikan untuk melanjutkan tujuan-tujuan tersebut termasuk percepatan UMKM ke dalam ekosistem digital, kewirausahaan digital, dan revitalisasi peran perempuan di tempat kerjadengan meningkatkan kemampuan digital.

Sejalan dengan itu, KOMINFO diamanatkan untuk mempercepat transformasi digital di 6 bidang yaitu Pertanian, Pendidikan, Perikanan, Kesehatan, Maritim dan Logistik.

KOMINFO telah memilih perusahaan teknologi terbaik di kategorinya untuk bekerja dengan setiap sektor dan telah memilih Deliveree sebagai salah satunya dari beberapa perusahaan teknologi logistik untuk bekerja melaksanakan inisiatif yang menarik ini.

Baca juga: Kolaborasi UMKM dengan Lokapasar dan Ritel Modern untuk Go Digital

Deliveree sangat mendukung DEWG dan KOMINFO untuk mempercepat transformasi digital di sektor logistik Indonesia. Misi kami adalah untuk memberdayakan pengemudi individu dan perusahaan truk UMKM untuk mengadopsi teknologi aplikasi seluler next generation untuk secara substansial meningkatkan volume pesanan, meningkatkan utilisasi truk mereka, dan meningkatkan tingkat kehidupan mereka.

Acara ini memungkinkan kami untuk memenuhi misi kami dengan memperkenalkan dan melatih sejumlah besar peserta pengemudi tentang bagaimana mereka dapat mengakses ratusan ribu pelanggan baru dan ribuan muatan harian dengan menggunakan aplikasi seluler Deliveree.

Baca jugaGoTo dan Digitalisasi UMKM, Target Kemendag 250.000 UMKM

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE