30.9 C
Jakarta
Minggu, 25 Februari, 2024

Tutorial Investasi Bitcoin untuk Pemula demi Cuan Maksimal!

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi Bitcoin, tentu banyak yang penasaran bagaimana caranya agar bisa mengantongi cuan yang maksimal ya. Bagi kamu yang masih pemula dalam dunia crypto, artikel ini nampaknya sangat bermanfaat untuk disimak.

Tutorial Investasi Bitcoin untuk Pemula

  1. Daftarkan dan buka akun dengan Exchange

Persyaratan utama untuk memulai investasi Bitcoin adalah membuka akun di bursa. Pertukaran Bitcoin, atau Pertukaran Bitcoin, adalah perusahaan yang menawarkan tempat khusus yang digunakan investor dari berbagai negara untuk menukar Bitcoin dengan mata uang fiat.

Pendaftaran akun Exchange dilakukan secara online melalui aplikasi atau situs web. Untuk aplikasi, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store atau Apple Store.

  1. Dapatkan Verifikasi KYC (Kenali Pelanggan Anda).

Setelah Anda membuka akun di bursa, Anda perlu mendapatkan verifikasi KYC untuk segera menyelesaikan transaksi. Tujuan dari tinjauan ini adalah untuk melindungi setiap Peserta Bursa dan memastikan bahwa kebijakan Anti Pencucian Uang (AML) berjalan dengan baik. Umumnya, proses verifikasi KYC terdiri dari mengunggah foto KTP asli yang jelas, memasukkan data diri, dan mengunggah selfie tanpa fitur wajah seperti topi atau kacamata.

Baca juga: Keuntungan Investasi Bitcoin Cash, Simak ini Ya!

Indodax Short Film Festival 2023

Baca jugaCara Trading Bitcoin Tanpa Modal Begini Lho!

  1. Penyimpanan – Tutorial Investasi Bitcoin

Jika Anda ingin memperdagangkan Bitcoin, Anda perlu melakukan deposit ke akun dalam mata uang Rupee. Biasanya minimal deposit penukaran adalah antara Rp30.000 hingga Rp50.000. Namun, ada juga beberapa bursa yang membutuhkan deposit minimal dengan harga yang lebih tinggi.

Metode deposit yang ditawarkan oleh bursa termasuk transfer bank (rekening dan akun virtual), dompet elektronik, PPOB, kartu kredit atau debit. Selain itu, deposit juga dapat dilakukan dengan menggunakan koin, baik itu Bitcoin, Ethereum, atau jenis koin lainnya.

  1. Tentukan pasangan

Anda kemudian harus memilih pasangan atau pasangan yang ingin Anda perdagangkan sebelum memulai perdagangan. Pasangan paling populer adalah Bitcoin ke Rupee, yang merupakan harga Bitcoin.

  1. Transaksi

Maka jumlah rupiah yang dibutuhkan akan muncul. Pilih jenis pesanan, penerima atau pabrikan. Jika Anda memilih penerima, pesanan akan segera diproses dengan harga pasar saat ini. Kepemilikan Bitcoin akan segera diperbarui dan simpanan rupee akan berkurang sesuai dengan jumlah pembelian. Jika Anda memilih pabrikan, pesanan tidak akan langsung dilakukan atau akan ditunda hingga harga yang diinginkan tercapai. Sampai kecocokan ditemukan, pesanan menunggu di “buku pesanan”. Penting untuk dicatat bahwa satuan pembelian dan penjualan Bitcoin bisa sampai delapan desimal, yaitu 0,00000001 BTC. Jadi Anda bisa mulai berdagang dengan jumlah kecil. Proses menjual Bitcoin tidak jauh berbeda dengan proses membelinya. Namun, setelah berhasil diselesaikan, deposit rupee akan meningkat dan bunga Bitcoin akan berkurang.

  1. Lakukan penarikan

Penarikan Bitcoin dalam Rupiah cukup mudah yaitu anda mendapatkan penarikan di aplikasi yang anda gunakan. Selain itu, Anda dapat menarik Bitcoin Anda dari bursa dengan memasukkan alamat dompet tempat Bitcoin akan dikirim.

Karena pertukaran menggunakan jaringan perbankan untuk mengirim uang, proses penarikan rupee memakan waktu maksimal 1 x 24 jam. Lama atau cepatnya ditentukan oleh proses bank. Biaya penarikan ditampilkan di setiap bursa. Selain itu, setiap pertukaran menetapkan jumlah pembayaran minimum dan maksimum untuk rupee dan mata uang kripto. Setiap pertukaran menetapkan aturan yang berbeda.

  1. Transfer Bitcoin

Bitcoin juga dapat ditransfer ke investor Bitcoin lainnya di bursa yang sama. Caranya adalah dengan memasukkan alamat dompet untuk dikirim dari hub atau tuliskan nama pengguna untuk dikirim ke hub. Alamat dompet ini berfungsi sebagai semacam nomor rekening saat Anda ingin mentransfer uang.

Tutorial Investasi Bitcoin Indodax

  1. Pertama, unduh aplikasi Indodax
  2. Setelah itu lakukan registrasi sesuai data asli
  3. Setelah itu Anda perlu mengisi saldo rupee akun terverifikasi Anda. Apa yang harus dipertimbangkan, mata uang tradisional harus digunakan untuk membeli cryptocurrency
  4. Setelah mengisi saldo, kamu pilih menu Indodax Marketplace. Pilih Bitcoin yang tersedia dari daftar dropdown
  5. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda perdagangkan dengan Bitcoin
  6. Jangan lupa untuk mengisi batas harga Bitcoin yang diinginkan
  7. Setelah itu klik Beli Bitcoin
  8. Hore! Sekarang Anda memiliki Bitcoin

Demikian informasi seputar tutorial investasi Bitcoin. Semoga bermanfaat ya guys.

Baca jugaKoin Kripto yang Akan Naik dan Berikut Prediksinya ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE