28.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Uji Coba Nearby Share, Google Siap Saingi Fitur AirDrop

DuniaFintech.com – Google menjawab kabar yang beredar terkait rencananya merilis fitur pengiriman data antar sesama sistem operasi gawai. Bernama Nearby Share, Google dengan menggunakan perangkat Android tengah melakukan uji coba versi beta.

Dilansir dari android police Google tengah melakukan uji coba fitur ini, dan berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut terkait perkembangan tahap uji coba yang dilakukannya.

Sampai sejauh ini, Google menyampaikan keinginannya untuk menerapkan fitur tersebut pada perangkat Android dengan sistem operasi Android 6. Digadang-gadang bakal menyaingi fitur milik perangkat Apple, AirDrop, Nearby Share di uji coba pada sistem operasi Canary pada Juni lalu.

Ada pun kelebihan fitur ini mampu menghubungkan foto, video serta tautan dan konten kicauan di Twitter.

Baca juga:

Keamanan Fitur Nearby Share

Fitur layanan ad-hoc pengirim file ini diberikan layanan keamanan yang cukup mumpuni. Untuk mengirimkan file, pengguna melakukan autentikasi serta mengatur visibilitas pada pengaturan cepat, sehingga file tidak langsung bisa diterima secara otomatis.

Perlu diketahui, fitur ini merupakan teknologi yang dikembangkan secara mandiri oleh Google. Samsung sebagai mitra, telah mengembangkan fiturnya sendiri, yakni Quick Share. Sementara itu, fitur keluaran Google ini bisa ditujukan kepada semua produsen perangkat yang bermitra dengannya.

Pada banner Google terlampir jelas bahwa fitur tersebut hanya digunakan oleh awaknya dan belum bisa diakses secara umum. Dapat disimpulkan, bahwa fitur ini tengah dalam proses uji coba.

DuniaFintech/Fauzan

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU