26.6 C
Jakarta
Kamis, 2 Juli, 2020

Cara Kirim Uang Ke Luar Negeri Pakai Smartphone dengan Singtel Dash

DuniaFintech.com – Melalui layanan remitansi pada aplikasi mobile financial services, Singtel Dash yang dimiliki Singtel, pengiriman uang dari Singapura bisa dilakukan lewat smartphone saja. Bagaimana cara kirim uang ke luar negeri pakai smartphone? Berikut cara kirim uang ke luar negeri pakai smartphone melalui aplikasi Singtel Dash.

Sebelum mengetahui bagaimana cara kirim uang ke luar negeri pakai smartphone melalui Singtel Dash, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura yang ingin menggunakan layanan ini sebagai pengirim harus terlebih dahulu mengunjungi dua counter remitansi (pengiriman uang) Singtel yang ada di Singapura, yakni yang berlokasi di Lucky Plaza dan City Plaza, Singapura untuk melakukan registrasi.

Baca juga :

Berikut langkah yang dapat Anda lakukan setelah itu;

  1. Registrasi dilakukan dengan memberikan data calon penerima uang harus diberikan, seperti nama, tanggal lahir, dan nomor ponsel. Secara garis besar, pengirim meregistrasikan lima beneficiary atau penerima di Indonesia. Apakah itu suami, isteri, ibunya, anaknya atau saudaranya.
  2. Pengirim mendownload aplikasi Singtel Dash di playstore atau appstore. Masukkan username dan password saat registrasi.
  3. Aplikasi aktif digunakan. Jika saat registrasi pengirim sudah mengisi saldo, maka bisa langsung dipakai untuk mengirim uang ke Indonesia melalui aplikasi di HP itu. Di aplikasi ini, pelanggan perlu memilih penerima uang dan memasukkan nominal yang akan dikirim di dalam transaksi. Nominal uang yang dapat dikirim hingga 999 dolar Sing setiap kali transaksi.

Adapun akun pengirim yang ada di Singtel Dash, bisa diisi ulang melalui sejumlah mitra pengisian ulang yang dimiliki oleh Singtel Dash, baik itu melalui transfer bank, atau mitra-mitra lainnya seperti seven eleven dan dan AXS sehingga bisa tetap terus mengirimkan uang ke orang-orang yang sudah terdaftar tadi. Pengirim dapat mengirim uang sampai 10 juta untuk satu kali pengiriman atau Rp 20 juta dalam sebulan.

Jika pengirim telah melakukan pengiriman melalui layanan mobile remittance di Singtel Dash, maka sms notifikasi akan langsung diterima oleh nomor penerima yang dituju, dan langsung bisa ditukarkan melalui wesel pos instan PT Pos Indonesia. Penerima bisa cash pick up (mencairkan uang yang telah dikirim) di seluruh kantor pos di Indonesia pada saat itu juga.

Adapun sms notifikasi yang telah diterima sebagai tanda pengiriman berhasil harus dicairkan dalam waktu 90 hari. Jika dalam 90 hari tidak dicairkan, maka uang yang telah dikirim akan kembali kepada saldo Singtel Dash pengirim.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pintek Bersama Sevima Bantu Berikan Solusi Managemen Akademik

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech P2P lending yang fokus kepada sektor pendidikan, Pintek bersama Sevima, perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi untuk berikan...

BIDR Resmi Diperdagangkan di Binance dan Tokocrypto

DuniaFintech.com - Binance, Perusahaan Blockchain global dibelakang pertukaran aset digital terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan dan pengguna bersama Tokocrypto, pedagang aset...

Pinjaman Dana Cepat untuk Laptop Agar WFH Lebih Produktif

DuniaFintech.com - Laptop menjadi salah satu kebutuhan untuk menunjang masa work from home (WFH). Tanpa barang ini, pekerjaan yang dilakukan tentu menjadi...

Spotify Kembali Tampilkan Lirik! Siap Karaoke #DiRumahAja

DuniaFintech.com - Platform hiburan asal Swedia, Spotify kembali menampilkan fitur lirik pada pemutar lagunya. Dengan memilih 'Lyric' pada saat tampilan lagu dimainkan,...

Uji Coba Nearby Share, Google Siap Saingi Fitur AirDrop

DuniaFintech.com - Google menjawab kabar yang beredar terkait rencananya merilis fitur pengiriman data antar sesama sistem operasi gawai. Bernama Nearby Share, Google...
LANGUAGE