31 C
Jakarta
Selasa, 3 Agustus, 2021

Cara Kirim Uang Ke Luar Negeri Pakai Smartphone dengan Singtel Dash

DuniaFintech.com – Melalui layanan remitansi pada aplikasi mobile financial services, Singtel Dash yang dimiliki Singtel, pengiriman uang dari Singapura bisa dilakukan lewat smartphone saja. Bagaimana cara kirim uang ke luar negeri pakai smartphone? Berikut cara kirim uang ke luar negeri pakai smartphone melalui aplikasi Singtel Dash.

Sebelum mengetahui bagaimana cara kirim uang ke luar negeri pakai smartphone melalui Singtel Dash, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura yang ingin menggunakan layanan ini sebagai pengirim harus terlebih dahulu mengunjungi dua counter remitansi (pengiriman uang) Singtel yang ada di Singapura, yakni yang berlokasi di Lucky Plaza dan City Plaza, Singapura untuk melakukan registrasi.

Baca juga :

Berikut langkah yang dapat Anda lakukan setelah itu;

  1. Registrasi dilakukan dengan memberikan data calon penerima uang harus diberikan, seperti nama, tanggal lahir, dan nomor ponsel. Secara garis besar, pengirim meregistrasikan lima beneficiary atau penerima di Indonesia. Apakah itu suami, isteri, ibunya, anaknya atau saudaranya.
  2. Pengirim mendownload aplikasi Singtel Dash di playstore atau appstore. Masukkan username dan password saat registrasi.
  3. Aplikasi aktif digunakan. Jika saat registrasi pengirim sudah mengisi saldo, maka bisa langsung dipakai untuk mengirim uang ke Indonesia melalui aplikasi di HP itu. Di aplikasi ini, pelanggan perlu memilih penerima uang dan memasukkan nominal yang akan dikirim di dalam transaksi. Nominal uang yang dapat dikirim hingga 999 dolar Sing setiap kali transaksi.

Adapun akun pengirim yang ada di Singtel Dash, bisa diisi ulang melalui sejumlah mitra pengisian ulang yang dimiliki oleh Singtel Dash, baik itu melalui transfer bank, atau mitra-mitra lainnya sepertiĀ seven eleven dan dan AXS sehingga bisa tetap terus mengirimkan uang ke orang-orang yang sudah terdaftar tadi. Pengirim dapat mengirim uang sampai 10 juta untuk satu kali pengiriman atau Rp 20 juta dalam sebulan.

Jika pengirim telah melakukan pengiriman melalui layanan mobile remittance di Singtel Dash, maka sms notifikasi akan langsung diterima oleh nomor penerima yang dituju, dan langsung bisa ditukarkan melalui wesel pos instan PT Pos Indonesia. Penerima bisa cash pick up (mencairkan uang yang telah dikirim) di seluruh kantor pos di Indonesia pada saat itu juga.

Adapun sms notifikasi yang telah diterima sebagai tanda pengiriman berhasil harus dicairkan dalam waktu 90 hari. Jika dalam 90 hari tidak dicairkan, maka uang yang telah dikirim akan kembali kepada saldo Singtel Dash pengirim.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Semester I/2021 : BAPPEBTI Blokir 622 Situs Bursa Berjangka Tanpa Izin

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Situs-situs tersebut tidak berizin...

OJK : Semester I/2021 Sektor Jasa Keuangan Mulai Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga data semester I 2021 sektor jasa keuangan tetap stabil. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia. Ini karena...

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

NFT saat ini sedang hype atau sedang ramau di dunia kripto dan dunia digital. Apa itu NFT? Mari kita pelajari penjelasannya. Era digitalisasi saat ini...

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum. Harga Bitcoin hari ini...

Tanpa Syarat, Indodax Gratskan Biaya Trading dan Withdraw Selamanya

Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada para member dan komunitas aset kripto di Indonesia. Kali ini, Indodax menerapkan gratis...
LANGUAGE