28.5 C
Jakarta
Rabu, 29 Juni, 2022

Update Harga Kripto 8 Juni 2022, Cardano Terpantau Paling Bergairah

JAKARTA, duniafintech.com – Harga kripto kembali mengalami pergerakan. Bitcoin dan kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan harga yang beragam pada Rabu (8/6/2022) pagi.

Mayoritas kripto jajaran teratas yang berhasil menguat tipis kemarin, kini kembali melemah begitupun sebaliknya.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu, 8 Juni 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah 0,14 persen dalam 24 jam dan 0,90 persen dalam sepekan.

Saat ini, harga kripto bitcoin berada di level USD 31.426,14 per koin atau setara Rp 454.5 juta (asumsi kurs Rp 14.465 per dolar AS). 

Kemudian harga kripto Ethereum (ETH) juga harus kembali melemah hari ini. Selama 24 jam terakhir, ETH ambles tipis 1,44 persen dan 5,18 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.843,55 per koin. 

Baca juga:  Mengejutkan! Triliunan Uang di Binance Dituding Hasil Jual Narkoba & Senjata

Kripto selanjutnya, Binance coin yang masih melemah sejak kemarin. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 1,53 persen dan 8,30 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 292,90 per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) masih menguat sejak kemarin. Dalam satu hari terakhir ADA naik 1,30 persen dan 2,64 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,6251 per koin.

Adapun Solana (SOL) harus melemah pagi ini. Sepanjang satu hari terakhir SOL melemah 5,43 persen dan 11,29 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 40,55 per koin.

Baca juga: Harus Lebih Teliti Lagi, Warga AS Kehilangan Rp 14,3 Triliun Gara-gara Penipuan Kripto

XRP masih menguat sejak kemarin. Dalam satu hari terakhir, XRP naik tipis 2,13 persen, tetapi masih melemah 2,27 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,4116 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen dan 0,04 persen. Dengan begitu membuat USDT berada di level USD 0,9993. Sedangkan USDC  dihargai USD 1,00.

Binance USD (BUSD) melemah 0,09 persen dalam 24 jam terakhir. Meskipun begitu, harga BUSD masih berada di level USD 1,00.

Baca jugaSiapkan 8.888 Avatar, Lesti Kejora dan Rizky Billar Mulai Jual NFT Lewat Leslar Metaverse

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Daftar Ban Mobil Terbaik dan Bagus, Intip Harganya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Kualitas ban mobil penting untuk selalu dijaga supaya tetap memiliki performa yang baik. Pasalnya, saat roda mobil dalam keadaan performa yang terbaik,...

Potensi P2P Lending Syariah di Investasi Bisnis Online

JAKARTA, duniafintech.com - Menjadi satu cakupan utama kenapa pebisnis online membutuhkan suntikan modal cukup besar. Sehingga terlihat adanya poin penting dalam menjangkau hasil terbaik...

Grand Vitara Mobil Incaran Off-Roader, Segini Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Mobil Grand Vitara menjadi salah satu produk mobil SUV dari Suzuki yang mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Mobil ini secara resmi masuk...

Geliatkan Potensi UMKM Indonesia, Menkop Pesan Ke Pemda Bikin Event Promosi

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mendorong pemerintah daerah membuat event yang bisa mempromosikan produk-produk UMKM Indonesia. Salah satunya...

3 Hal Ini Perlu Diatasi Agar Tak Terjadi NFT Bubble, Apa Itu? 

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini semakin banyak pelaku dan penikmat seni di Indonesia yang saat ini mulai sadar akan manfaat Non-Fungible Token (NFT). NFT...
LANGUAGE