26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Update Harga Kripto Senin 27 Juni 2022, Bitcoin dan Ethereum Lesu

JAKARTA, duniafintech.com – Setelah harga kripto menguat pada akhir pekan kemarin, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya kini berbalik arah ke zona merah pada Senin, (27/6/2022) pagi. Mayoritas harga kripto hari ini  berada di zona merah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin pagi, 27 Juni 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC) melemah 1,97 persen dalam 24 jam terakhir. 

Selama sepekan, harga bitcoin naik 2,32 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 21.021,07 atau sekitar Rp 311,69 juta (asumsi kurs Rp 14.827 per dolar Amerika Serikat).

Demikian juga dengan harga kripto ethereum yang berbalik ke zona merah. Harga ethereum (ETH) merosot 2,71 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga ethereum melompat 6,5 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.209,56 atau sekitar Rp 17,92 juta.

Baca juga: Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

Selain bitcoin dan ethereum, harga binance coin (BNB) juga lesu. Selama 24 jam terakhir, harga BNB turun 1,9 persen. Dalam sepekan, harga BNB melesat 9,31 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 234,77.

investasi kripto bitcoin dan ethereum

Harga XRP juga loyo dalam 24 jam terakhir. Harga XRP tergelincir 1,93 persen. Akan tetapi, dalam sepekan, harga XRP menguat 9,98 persen. Kini, harga XRP ditransaksikan di posisi USD 0,359.

Baca juga: Peringatan Keras dari Jokowi, APBN dan APBD Tak Boleh Beli Barang Impor! 

Selain itu, harga cardano (ADA) juga lesu. Harga cardano turun 1,4 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga cardano menguat 1,31 persen. Saat ini, harga cardano berada di posisi USD 0,4906.

Demikian juga solana (SOL). Harga solana anjlok 6,29 persen dalam 24 jam terakhir.  Namun, selama sepekan, harga solana terbang 14,02 persen. Saat ini, harga solana ditransaksikan di posisi USD 39,53.

Sementara itu, harga dogecoin (DOGE) menguat selama 24 jam terakhir. Harga dogecoin melompat 8,28 persen. Dalam sepekan, harga dogecoin terbang 22,42 persen. Kini, harga dogecoin di posisi USD 0,07398.

Stablecoin seperti tether berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga tether naik 0,06 persen. Saat ini, harga tether berada di posisi USD 0,9995. Di sisi lain, harga USD coin (USDC) naik tipis 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga USDC menguat 0,01 persen. Kini harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Adapun harga binance USD (BUSD) melemah 0,08 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BUSD melemah 0,36 persen. Saat ini, harga binance USD di posisi USD 0,9986.

Baca juga: Ganti Kulit! Kripto Terra LUNA Jenis Baru Meluncur Jumat Ini, Dipastikan Tanpa UST

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE