26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Hidup di Kota Penuh Tantangan, Usaha Modal Kecil Ini Bisa Digeluti

JAKARTA, duniafintech.com – Hidup di areal perkotaan terkadang membuat hidup banyak tantangan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut Anda bisa memulai dengan usaha modal kecil. 

Jenis usaha modal kecil yang membawa keuntungan besar dan tentunya bisa menjadi sumber penghasilan Anda. 

Seringkali, masyarakat yang hidup di perkotaan terkendala masalah ekonomi. Untuk itu, usaha dengan ide bisnis modal kecil bisa menjadi alternatif menghadapi tantangan hidup tersebut. Inilah ulasannya. 

Usaha Modal Kecil

Inspirasi Usaha Modal Kecil untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup di Kota 

Berikut ini, ada beberapa inspirasi usaha modal kecil yang bisa anda jalani untuk kebutuhan hidup di perkotaan. 

1. Usaha Modal Kecil: Cemilan di Area Kampus

Banyak usaha modal kecil yang bisa dilakukan khususnya di area sekitar kampus salah satunya yaitu usaha jual cemilan. Banyak anak muda yang minat akan wisata kuliner apalagi dengan makanan yang sedang hits dan trend di area tersebut. 

Bisnis cemilan ini jika Anda menekuninya bisa menjadi usaha yang sukses hingga ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Tinggal di Desa? Usaha Modal Kecil Ini Cocok Untuk Kamu Rintis

Banyak pengusaha muda dengan ide kreatif yang tinggi mampu mengolah jajanan biasa menjadi hal yang lebih menarik dan luar biasa sehingga menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Seperti camilan ringan yang enak dengan tingkat pedas tertentu mampu menarik para konsumen pecinta rasa pedas. Hal ini bisa menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan dan menguntungkan terlebih lagi anak muda di area kampus tersebut gemar mengkonsumsi beragam jenis camilan.

2. Usaha Modal Kecil: Menu Kreatif dalam Penjualan Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan salah satu menu yang terbilang biasa dan bisa ditemukan dimanapun. Namun jika dari makanan yang biasa ini bisa disulap menjadi menu yang unik dan menarik dengan kreasi rasa serta tampilan yang menaridan banyak diminati oleh anak muda bisa mengangkat nilai kuliner nasi goreng tersebut.

Apalagi jika rasa dari nasi goreng itu sendiri sangatlah enak serta harganya yang terjangkau dan bersahabat dengan kantong para mahasiswa menjadi nilai tambah para konsumen untuk melirik dan ingin mencicipinya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa anak muda di kota besar banyak yang gemar mengkonsumsi makanan instan sehingga peluang usaha nasi goreng tersebut sangatlah besar. Anda hanya perlu menyiapkan modal yang tak banyak dan bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Modal yang akan Anda butuhkan antara lain yaitu bahan-bahan pembuatan nasi goreng yang cukup terjangkau namun menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan sehingga setara dengan penghasilan seorang karyawan dengan level menengah di suatu perusahaan.

3. Usaha Modal Kecil: Jasa Instal dan Reparasi Gadget

Jaman sekarang hampir jarang dari anak muda yang tidak menggunakan gadget. Resiko pemakaian gadget dan internet sering mengalami kendala baik bagian software ataupun hardwarenya. Maka dari itu sangat dibutuhkan jasa instal serta perbaikan gadget khusunya di kota besar yang mayoritas pengguna gadget terbesar.

Baca jugaMau Investasi yang Menguntungkan Modal Kecil? Begini Caranya

Peluang usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar sehingga cukup dengan modal kecil Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini cukup dengan mengetahui bagaimana cara instal dan memperbaiki gadget dengan banyak pengalaman di bidang tersebut.

4. Usaha Warung dengan Beragam Minuman dan Fasilitas Wifi

Banyak dari kalangan anak muda di area kota besar yang mencari tenpat tongkrongan yang asik dengan fasilitas koneksi wifi secara gratis. Dengan minat tempat tongkrongan yang cukup tinggi ini Anda bisa jadikan potensi membuka bisnis warung minuman yang telah dilengkapi fasilitas koneksi internet wifi.

Agar bisnis yang dilakukan tidak sama dengan yang lainnya, Anda bisa mengkreasikan dengan menyediakan berbagai jenis minuman mulai dari jus, es capucino, wedang jahe, bajigur, kopi, dan masih banyak aneka minum lainnya yang dapat lebih menarik para konsumen untuk mengunjungi tempat Anda.

Tentukan lokasi yang strategis dengan akses yang mudah dijangkau agar banyak didatangi oleh kaum muda. Umumnya aarea yang digunakan yaitu tempat-tempat yang dekat dengan kampus dengan tampilan yang sederhana, menarik, dan yang pastinya nyaman untuk dijadikan tempat sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas.

5. Penjualan Aksesoris Anak Muda

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak dari para anak muda yang gemar mengoleksi ataupun menggunakan aksesoris cantik sebagai pendukung fashion mereka. Apalagi para kaum wanita yang mayoritas menggunakan aksesoris cantik mulai dari pita rambut, gelang, anting, hingga aksesoris lainnya yang pastinya dengan harga terjangkau.

Maka dari itu, Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha penjualan pernak pernik yang dibeli import dari china dengan harga yang bersahabat dan bisa dijual lebih tinggi dari harga tersebut. Tidak bisa dibayangkan dengan menjual aksesoris ternyata penghasilan yang akan Anda peroleh lumayan besar.

Momen tertentu seperti bazar, dar free day, atau acara lain bisa Anda manfaat untuk menjual barang Anda sehingga bisa laku dengan banyak dikunjungi banyak anak muda.

Itulah beberapa ide usaha modal kecil bagi Anda yang hidup di perkotaan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Baca juga: Belum Banyak Pesaing, Inilah Jenis Usaha Modal Kecil yang Hits

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE