26.6 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Wences Casares, CEO Xapo Sekaligus Salah Satu Board Member Libra

DuniaFintech.com – Wenceslao Casares, atau lebih dikenal dengan nama populernya Wences Casares (lahir 26 Februari 1974) adalah pengusaha fintech yang berbasis di Silicon Valley. Ia adalah CEO Xapo Bank, dan mendirikan Internet Argentina, Wanako Games, Patagon, Lemon Wallet, dan Banco Lemon. 

Casares adalah seorang pengusaha yang berspesialisasi dalam bisnis global dan teknologi layanan keuangan. Sebagai seorang wirausaha, ia telah menjual banyak perusahaan dengan total gabungan lebih dari $ 1 miliar. Baru-baru ini Wences adalah pendiri dan CEO platform dompet digital Lemon.com, yang kemudian diakuisisi oleh Lifelock sebesar $ 50 juta pada Desember 2013.

Sebelum ke Lemon.com, Wences mendirikan Lemon Bank, yang diakuisisi pada 2009, dan Wanako Games, yang diakuisisi pada 2007. Sebelumnya, pada 2000, Wences mendirikan dan kemudian menjual perusahaan pialang online Patagon ke Banco Santander dengan harga $ 750 juta . Berasal dari Patagonia, Argentina, Casares juga meluncurkan penyedia internet pertama di negara itu pada tahun 1994.

Tumbuh di Argentina dan mengalami inflasi ekstrim di negara itu, Wences segera melihat peluang dan kegunaan Bitcoin sebagai mata uang global. Dengan Xapo, ia berencana untuk mendorong adopsi Bitcoin dan menawarkan penyimpanan mata uang digital yang aman, aman, dan nyaman.

Xapo berfungsi seperti kartu debit biasa, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa kartu itu tertaut ke dompet web Xapo Anda dan bukan ke rekening bank. Kartu debit Xapo memungkinkan Anda melakukan pembelian dengan Bitcoin Anda serta menarik uang tunai dari ATM.

Baca Juga:

Bergabungnya Casares dengan Libra

Berbicara kripto asset dan Facebook, nama Libra tentu akan langsung mencuat. Aset digital yang rencananya akan diluncurkan oleh perusahaan media sosial terbesar di dunia itu memang memiliki sederet nama-nama penting dalam daftar board member-nya. 

Pada 14 Oktober 2019, pertemuan Dewan Libra pertama berlangsung di Jenewa dan anggota Dewan memilih CEO Xapo, Wences Casares, sebagai salah satu dari 5 anggota dewan pertama. Casares akan menyumbangkan pengetahuannya terkait pembayaran dengan kripto aset ke dalam misi bersama untuk memungkinkan orang di seluruh dunia untuk mengirim, menerima, dan menyimpan asset mereka melalui Libra.

Sebagai anggota dewan dari Asosiasi Libra, ia akan mendukung upaya dan membantu Libra membangun jaringan pembayaran yang modern, rendah gesekan, dengan keamanan tinggi dengan kerangka kerja tata kelola yang solid. Bagaimana realisasinya, kita masih perlu menunggu karena hingga saat ini, Libra masih dalam proses pengembangan sebelum dapat diluncurkan secara resmi.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE