27.2 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Whatsapp Anda Bisa Terblokir, Hati-Hati!

duniafintech.com – Whatsapp, merupakan aplikasi berbagi pesan yang terbilang praktis dan banyak sekali yang menggunakannya. Bahkan terkadang, satu orang bisa mempunyai beberapa akun dengan nomer whatsapp berbeda. Namun, hati-hati whatsapp Anda bisa terblokir!

Kini banyak Mod atau sebuah aplikasi yang biasanya menirukan atau merupakan versi modifikasi dari sebuah aplikasi resmi. Aplikasi seperti ini biasanya digunakan para pengguna untuk memodifikasi lebih jauh dan mendalam dari akunnya. Walaupun WhatsApp sudah banyak melakukan update dan memberikan fitur-fitur menarik, namun pasti ada saja yang merasa tidak puas.

Bagaimana Whatsapp Anda Bisa Terblokir?

Para pengguna WhatsApp bisa terblokir akunnya jika memakai aplikasi Mod ini seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp. Sebelumnya, pihak layanan pesan instan itu sudah menegaskan bahwa pengguna WhatsApp yang meng-install aplikasi Mod seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp akan di blokir sementara.

Alasannya simple, karena aplikasi-aplikasi pihak ketiga tersebut bukanlah aplikasi resmi sehingga melanggar ketentuan layanan mereka. WhatsApp juga tak dapat memvalidasi praktik keamanan aplikasi Mod tersebut.

Kedua contoh aplikasi Mod ini memang memberikan fitur yang unik dan lucu. Seperti misalnya, Anda bisa merubah tema, bisa mengirimkan file dangan jumlah memori besar, dapat mengirim foto yang lebih banyak, banyak pilihan font untuk menulis status hingga ngobrol di grup, dan fitur auto reply atau membalas pesan secara otomatis.

Untuk sebagian orang, fitur yang ditawarkan aplikasi-aplikasi Mod ini cukup menarik dan menggoda untuk dijajal lebih dalam. Namun, harus diperhatikan kembali, aplikasi-aplikasi Mod ini bukanlah aplikasi resmi sehingga tidak terjamin keamanannya.

Memang pada dasarnya aplikasi Mod ini sangat menggiurkan dan menarik untuk digunakan namun akan sangat beresiko jika masih tetap digunakan karena tidak adanya keamanan untuk pengguna, sehingga bisa saja data Anda seperti foto, dokumen hingga chat history Anda tersebar luas.

Apa yang harus dilakukan jika sudah terlanjur menggunakan aplikasi Mod tersebut? Ada baiknya segera dihapus dan kembali menggunakan aplikasi resmi agar Whatsapp Anda tidak terblokir. Kedepannya semoga Whatsapp akan segera meluncurkan fitur-fitur menarik selayaknya yang ada pada aplikasi Mod.

-Arina Calista Putri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE