31 C
Jakarta
Kamis, 9 Juli, 2020

Xendit Hadirkan Infrastruktur Gerbang Pembayaran Masa Kini

duniafintech.com – Penyelenggara gerbang pembayaran atau payment gateway, Xendit menjadi pemain teknologi keuangan yang menghadirkan infrastruktur pada segmen pembayaran.

Digagas oleh Moses Lo selaku CEO, COO Tessa Wijaya, CTO Bo Chen dan Juan Gonzalez sebagai CIO, Xendit memiliki tujuan untuk membuat sistem pembayaran lebih modern dan terpadu.

Dalam kesempatannya, Tessa menilai Indonesia sebagai negara yang potensial untuk dihadirkan sistem pembayaran elektronik terpadu. Dengan memilih game di segmen payment gateway, ia berharap transaksi keuangan di Tanah Air akan semakin mudah.

“Potensi untuk disediakannya infrastruktur pembayaran di Indonesia sangatlah besar. Pengalaman dan pengetahuan kami terhadap teknologi di negara lain melandasi alasan kami,”

Sebagai penyelenggara yang telah teruji di salah satu inkubator paling bergengsi, Silicon Valley, San Francisco, California, Xendit akan terus berinovasi terhadap teknologi yang semakin berkembang di segmen payment gateway.

Baca juga:

Xendit Solusi Bermacam Pembayaran

Xendit yang resmi beroperasi pada 2016 telah bermain di bermacam segmen pembayaran. Teknologi dari fitur pengembang mampu membebaskan setiap pelaku bisnis dari alur pembayaran yang rumit dan menyusahkan. Hal tersebut juga merupakan salah satu pembeda diantara sekian banyak pemain teknologi keuangan di sektor payment gateway.

Tidak berhenti sampai disitu, startup ini juga menghadirkan bantuan yang memudahkan pelaku usaha untuk terus berkembang. Selain bantuan layanan, terdapat juga sistem yang terintegrasi langsung demi menciptakan kemudahan.

“Kini pelaku dan pimpinan usaha tidak perlu repot memikirkan proses dan pengaturan cash flow. Hingga pikiran mereka bisa terpusat pada strategi serta hal-hal mendasar dalam memajukan bentuk usahanya,”

“Jika perusahaan belum memiliki situs dan sistem, maka kami akan membantu melalui platform yang kami sediakan. Jika sebaliknya, maka perusahaan dapat berintegrasi melalui Application Program Interface,”

Ada pun produk serta layanan yang dihadirkan ialah penerimaan pembayaran (XenPayments), automasi pengelolaan invoice (XenInvoice), pengiriman dana (XenDisburse), pengiriman beragam transaksi melalui satu format (XenBatch) dan automasi identifikasi pelanggan atau KYC (XendCheck/XenFraudCheck).

-Fauzan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

PNM Mekaar Berbasis Digital Luncur, Mudahkan Pencairan Pembiayaan Nasabah

DuniaFintech.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital di Pasar Minggu,...

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencapai Masa Pensiun

DuniaFintech.com - Mencapai masa pensiun kadang terasa melegakan karena mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan menumpuk, di sisi lain juga menjadi beban bagi...

Layanan TokoCabang di Tokopedia Bantu Pengusaha di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - E-commerce Tokopedia mengungkapkan adanya peningkatan pemanfaatan fitur TokoCabang, sebuah layanan untuk ketersediaan pasokan hingga pemenuhan permintaan selama masa pandemi COVID-19....

Mau Dapat Beasiswa? Kunjungi Beberapa Situs Ini

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau dapat beasiswa? Rasanya, hampir setiap orang punya impian untuk meneruskan studi ke jenjang lebih tinggi, bukan?...

Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Menuju Reformasi Memanfaatkan Teknologi

DuniaFintech.com - Pemerintah memandang masa krisis yang terjadi hingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan reformasi memanfaatkan teknologi. Inilah hikmah...
LANGUAGE