33.6 C
Jakarta
Senin, 26 September, 2022

Xendit Hadirkan Infrastruktur Gerbang Pembayaran Masa Kini

duniafintech.com – Penyelenggara gerbang pembayaran atau payment gateway, Xendit menjadi pemain teknologi keuangan yang menghadirkan infrastruktur pada segmen pembayaran.

Digagas oleh Moses Lo selaku CEO, COO Tessa Wijaya, CTO Bo Chen dan Juan Gonzalez sebagai CIO, Xendit memiliki tujuan untuk membuat sistem pembayaran lebih modern dan terpadu.

Dalam kesempatannya, Tessa menilai Indonesia sebagai negara yang potensial untuk dihadirkan sistem pembayaran elektronik terpadu. Dengan memilih game di segmen payment gateway, ia berharap transaksi keuangan di Tanah Air akan semakin mudah.

“Potensi untuk disediakannya infrastruktur pembayaran di Indonesia sangatlah besar. Pengalaman dan pengetahuan kami terhadap teknologi di negara lain melandasi alasan kami,”

Sebagai penyelenggara yang telah teruji di salah satu inkubator paling bergengsi, Silicon Valley, San Francisco, California, Xendit akan terus berinovasi terhadap teknologi yang semakin berkembang di segmen payment gateway.

Baca juga:

Xendit Solusi Bermacam Pembayaran

Xendit yang resmi beroperasi pada 2016 telah bermain di bermacam segmen pembayaran. Teknologi dari fitur pengembang mampu membebaskan setiap pelaku bisnis dari alur pembayaran yang rumit dan menyusahkan. Hal tersebut juga merupakan salah satu pembeda diantara sekian banyak pemain teknologi keuangan di sektor payment gateway.

Tidak berhenti sampai disitu, startup ini juga menghadirkan bantuan yang memudahkan pelaku usaha untuk terus berkembang. Selain bantuan layanan, terdapat juga sistem yang terintegrasi langsung demi menciptakan kemudahan.

“Kini pelaku dan pimpinan usaha tidak perlu repot memikirkan proses dan pengaturan cash flow. Hingga pikiran mereka bisa terpusat pada strategi serta hal-hal mendasar dalam memajukan bentuk usahanya,”

“Jika perusahaan belum memiliki situs dan sistem, maka kami akan membantu melalui platform yang kami sediakan. Jika sebaliknya, maka perusahaan dapat berintegrasi melalui Application Program Interface,”

Ada pun produk serta layanan yang dihadirkan ialah penerimaan pembayaran (XenPayments), automasi pengelolaan invoice (XenInvoice), pengiriman dana (XenDisburse), pengiriman beragam transaksi melalui satu format (XenBatch) dan automasi identifikasi pelanggan atau KYC (XendCheck/XenFraudCheck).

-Fauzan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...

Keuangan Digital, Inilah Jenis-jenisnya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Keuangan digital dan sederet layanannya terus bermunculan dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia. Seperti diketahui bersama, industri keuangan memang masih menjadi salah...

Asuransi Mobil: Intip Tips Memilih dan Rekomendasinya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil adalah proteksi penting bagi kendaraan roda empat kesayanganmu saat ini. Apa saja rekomendasinya? Mengingat aset yang satu ini punya nilai...
LANGUAGE