25.6 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober, 2022

Xendit, Solusi Pembayaran Digital untuk Semua Jenis Bisnis

Duniafintech.com – Perusahaan teknologi finansial di Indonesia, Xendit menyediakan solusi pembayaran digital menjadi lebih sederhana, aman, dan mudah untuk semua jenis bisnis. Kemajuan teknologi membuat tren jual beli berubah. Berkembangnya e-commerce juga memudahkan pemilik bisnis maupun pelanggan melakukan transaksi secara digital.

Keamanan, kenyamanan, dan kecepatan menjadi faktor penting bagi masyarakat dalam bertransaksi digital. Itulah aspek yang dilakukan oleh Xendit untuk melayani kebutuhan masyarakat di Indonesia. Dengan infrastruktur aman, transfer dana dengan mudah dari bank atau dompet elektronik akan lebih nyaman digunakan.

Keuntungan Menggunakan Gerbang Pembayaran untuk Operasional Bisnis

Gerbang pembayaran memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran sesuai dengan kebutuhannya. Tidak hanya bisnis online saja, bisnis tradisionalpun seringkali memanfaatkan layanan ini untuk proses transfer bank melalui akun virtual, kartu kredit, maupun pengisian dompet digital.

Proses Layanan Mudah

Adanya gerbang pembayaran memudahkan bisnis untuk melakukan berbagai pembayaran tanpa harus berinteraksi dengan Bank. Selain itu, kemudahan layanan waktu (real time notification), konfirmasi pembayaran otomatis, dan rekonsiliasi data juga tersedia. Sebelum proses pendaftaran, lembaga keuangan memiliki kesepakatan dengan Bank untuk melakukan proses pemeriksaan KYC.

Bisnis Berkembang Cepat

Jika proses yang dilakukan sebelumnya secara manual, dengan gerbang pembayaran akan memungkinkan bisnis menjadi berkembang lantaran dengan bertumbuhnya volume transaksi, maka proses juga akan semakin cepat.

“Xendit mendukung pengembangan startup dan kewirausahaan di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan menyediakan sistem pembayaran digital terbaik, kami dapat tumbuh bersama klien kami dan membuka peluang untuk menciptakan inovasi dan mendorong ekonomi digital di Indonesia ke tingkat berikutnya,” kata COO dan Co-Founder  Xendit, Tessa Wijaya.

Tingkatkan pengalaman pelanggan

Masalah finansial perusahaan dan pelanggan sering kali merupakan topik sensitif sehingga sangat penting untuk memiliki akses yang cepat selama masa transfer. Jika sebelumnya perusahaan harus memiliki tim untuk menyelesaikan kebutuhan klien, kini dengan satu akses yang canggih semua masalah dapat terselesaikan dengan cepat.

Membantu Semua Akses Pembayaran

Gerbang pembayaran merupakan agregator yang menggabungkan saluran pembayaran dalam satu platform dengan mudah tanpa perlu terintegrasi dengan masing-masing Bank. Dengan kata lain, klien akan memiliki akses ke beberapa saluran pembayaran hanya dengan satu platform saja.

Baca Juga:

Gerbang Pembayaran Solusi Tepat untuk Bisnis Anda

Mayoritas perusahaan besar di Indonesia telah menggunakan platform pembayaran digital, namun tidak semua platform memiliki keamanan dalam bertransaksi. Berikut ini fitur-fitur yang harus dimiliki oleh gerbang pembayaran.

Aman

Keamanan menjadi fitur paling penting bagi semua platform berbasis digital. Pelanggan akan merasa nyaman ketika hendak membagikan informasi keuangan mereka saat melakukan transaksi. Pastikan jenis sertifikasi keamanan yang dimiliki perusahaan aman dari penipun. Seperti Xendit yang menggunkan Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran (PCI DSS) dan bersertifikat TUV. Pastikan juga bahwa gerbang pembayaran memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia dan regulator yang relevan.

Sederhana

Menggunakan satu akses layanan yang terintegrasi dengan beberapa bank, membuat transaksi mudah dan cepat. Xendit menyediakan solusi pembayaran digital yang telah terintegrasi dengan beberapa penyedia pembayaran yang dapat disambungkan dengan satu layanan. Hanya dengan pilihan URL Langsung, checkout Web / seluler atau integrasi API saja akan langsung terkoneksi.

Layanan

Banyak hal yang bisa diselesaikan dengan cepat saat menangani informasi sensitif seperti detail keuangan perusahaan atau pelanggan Anda. Xendit berfokus untuk memberikan layanan terbaik melalui obrolan langsung, email, dan panggilan selama 24 jam setiap hari.

Kecepatan

Pembayaran tepat waktu adalah kunci dalam membangun kepercayaan dengan pelanggan. Oleh karena itu, Xendit menyediakan solusi pembayaran digital yang memiliki kecepatan penyelesaian yang cepat.

Terjangkau

Xendit menawarkan harga yang terjangkau dan kompetitif; tanpa biaya set-up atau pemeliharaan, Xendit memiliki skema pembayaran pay-as-you go yang sederhana sehingga cocok digunakan oleh berbagai tipe bisnis terutama bisnis yang baru berjalan dan UKM.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK...

Bulog Endus Perusahaan Swasta Rusak Harga Beras di Pasar

JAKARTA, duniafintech.com - Perum Bulog/Badan Urusan Logistik mengendus adanya permainan perusahaan swasta yang menyebabkan harga beras melonjak. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan perusahaan...

BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Status Pencairannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan program bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh. Bantuan sebesar Rp600.000 ini akan sampai...

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart, ATM BCA, & Bank Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, BRI, Indomaret, dan Alfamart berikut ini tentu sangat penting diketahui. Seperti diketahui juga, GoPay merupakan...

Cara Menabung di Bank Mandiri lewat ATM dan Teller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menabung di Bank Mandiri pada ulasan berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Mandiri. Seperti diketahui bersama, Bank Mandiri...
LANGUAGE