33.7 C
Jakarta
Rabu, 9 Oktober, 2024

Fitur Cari Properti BTN, Gak Ribet dan Cepat Cair?

JAKARTA, 9 Oktober 2024 – Sebagai bank terdepan dalam pembiayaan perumahan, BTN mempelopori digitalisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia melalui fitur Cari Properti yang terintegrasi dengan layanan mortgage. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meluncurkan inovasi terbaru pada aplikasi BTN Mobile.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi perbankan yang memudahkan masyarakat dalam memiliki hunian,” kata Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, di Jakarta.

“Fitur Cari Properti dan integrasinya dengan layanan mortgage di BTN Mobile merupakan langkah kami untuk menghadirkan layanan yang lebih efisien dan terjangkau bagi nasabah,” tambahnya.

Fitur Cari Properti, Komitmen Bank BTN

Fitur Cari Properti mempermudah nasabah dalam mencari rumah dan mengajukan KPR secara digital. Melalui fitur ini, nasabah bisa melihat berbagai pilihan rumah, lengkap dengan informasi harga, lokasi, dan pengembang yang bermitra dengan Bank BTN.

Setelah memilih properti, nasabah dapat langsung memanfaatkan fitur Ajukan KPR, yang memungkinkan pengajuan KPR secara online tanpa perlu ke kantor cabang. Proses pengajuan dapat dipantau melalui fitur Tracking Pengajuan, yang memberikan transparansi dalam setiap tahap aplikasi.

“Fitur ini merupakan bukti komitmen kami untuk membantu masyarakat memiliki rumah impian mereka, sekaligus menghadirkan solusi digital yang praktis, aman, dan nyaman,” ujar Nixon.

Bank BTN juga akan terus memperbarui katalog perumahan di fitur Cari Properti, sehingga calon debitur memiliki lebih banyak pilihan. Nixon menegaskan bahwa fitur ini memberikan kemudahan bagi nasabah, dengan proses yang lebih sederhana dan cepat.

Keuntungan BTN Mobile

Selain itu, BTN Mobile menawarkan berbagai keuntungan tambahan. Dengan membuka rekening tabungan melalui aplikasi ini, nasabah dapat menikmati promo Bale Be Free, seperti cashback untuk transaksi Transfer BI Fast, isi ulang OVO dan GoPay, pembelian token listrik, pulsa, dan paket data, serta pembayaran tagihan PLN. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2024.

Sebagai aplikasi multifungsi (superapps), BTN Mobile juga memiliki fitur Home Service yang mencakup layanan rumah tangga seperti pembersihan harian, pencucian AC, pijat, dan perbaikan ledeng. Layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka secara praktis melalui aplikasi.

Nixon optimistis bahwa inovasi ini akan meningkatkan pengalaman digital nasabah dan mendukung target pemerintah dalam mempercepat inklusi keuangan serta pembiayaan perumahan di Indonesia.

BTN terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern, memperkuat posisinya sebagai bank utama di sektor properti dan perbankan digital. Penambahan fitur baru di BTN Mobile diharapkan mampu menarik lebih banyak pengguna dan meningkatkan volume serta nilai transaksi.

Saat ini, pengguna BTN Mobile hampir mencapai 2 juta orang, dengan jumlah transaksi mencapai 28,19 juta dari Januari hingga Agustus 2024, meningkat dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Nilai transaksi pun meningkat 66 persen year on year menjadi lebih dari Rp53,8 triliun.

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU