28 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

El Salvador Bukan Hanya Tentang Bitcoin, Tapi Juga Algorand

El Salvador memang telah memulai transaksi menggunakan Bitcoin dan telah merealisasikannya sebagai mata uang resmi. Namun, bukan hanya tentang Bitcoin, El Salvador juga menggunakan Algorand untuk pembangunan infrastruktur blockchain di negaranya. 
 

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa sejak mencapai titik terendah di $0,67 pada 20 Juli, harga ALGO telah meroket 268% ke tertinggi harian di $2,47 pada 9 September karena volume perdagangan 24 jamnya melonjak ke rekor tertinggi $4,83 miliar.

Lonjakan harga dan volume perdagangan Algorand yang tiba-tiba terjadi setelah pengumuman El Salvador bahwa sekarang diakui sebagai alat pembayaran yang sah. Selain itu, El Salvador juga telah memilih blockchain Algorand untuk membantu mengembangkan infrastruktur blockchainnya sendiri.

Jaringan Blockchain Algorand untuk Bitcoin di El Salvador

Jaringan Algorand perlahan-lahan mendapatkan perhatian yang meningkat dari institusi dan pemerintah yang lebih besar karena pekerjaannya pada mata uang digital bank sentral. Selain itu, proyek ini telah dipilih untuk menampung stablecoin populer seperti USD Coin (USDC) dan Tether (USDT).

Pemilihan Algorand oleh El Salvador mungkin merupakan suara kepercayaan paling signifikan yang telah diterima proyek hingga saat ini, yang dapat mengarah pada adopsi skala besar lebih lanjut karena pemerintah dan lembaga lain mengawasi untuk melihat bagaimana proyek berkembang.

Penjelasan Algorand Blockchain

Jaringan blockchain Algorand memiliki cryptocurrency asli resminya sendiri, yang disebut Algo, untuk mendorong ekonomi tanpa batas dan sistem insentif. Para Developer Algorand memegang coin/token Algo yang berkontribusi pada stabilitas blockchain Algorand, untuk mendorong partisipasi jaringan, dan untuk mendukung komunitas Algorand, pembangunan ekosistem, serta penelitian. Algo memasuki ekosistem melalui berbagai saluran termasuk hibah pengembangan dan penelitian, reward kepada partisipan, dan komunitas. Semua aktivitas tersebut diungkapkan dengan transparansi penuh kepada komunitas Algorand.

 

Dengan fokus utama pada pengembang dan kebutuhan komunitas, repository node Algorand bersifat open-source dan tersedia untuk umum. Algorand menyediakan seperangkat alat pengembang yang kuat, aplikasi DApp melalui kemitraan bersama Flipside Crypto, dan memiliki sejumlah mitra lain  yang membantu membangun blockchain mereka, termasuk OTOY, Syncsort, TOP Networks dan Asset Block.

Total supply token Algo adalah 10.000.000.000 ALGO

Genesis Block / Tanggal Distribusi: 11 Juni 2019

Mekanisme Konsensus (Akurat): Permissionless ( bersifat publik), menggunakan Pure Proof of Stake (PoS)

Waktu transaksi per blok (detik): 5 detik/blok transaksi

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE