31.1 C
Jakarta
Jumat, 17 Mei, 2024

Kenali 8 Fitur Aplikasi Dana yang Menarik dan Banyak Diminati

Apakah kamu sudah tahu fitur aplikasi Dana? Salah satu bukti dari canggihnya teknologi adalah hadirnya aplikasi dompet digital. Dompet digital dibilang menjadi solusi yang unik dan ampuh untuk melakukan transaksi secara online. Selain itu, dompet digital bisa membantu pengguna untuk membayar tagihan tertentu saat tidak mempunyai uang tunai.

Salah satu jenis dompet digital yang mulai banyak digunakan oleh semua kalangan adalah Dana. Platform dompet digital ini didesain dengan tujuan memudahkan transaksi secara non tunai. Jadi, penggunanya bisa membayar apa saja, mulai dari pulsa, paket internet, tagihan listrik, belanja online, membayar tiket, sampai investasi.

Fitur Aplikasi Dana yang Menarik

Selain dinilai praktis dan mudah digunakan, aplikasi Dana mempunyai beberapa fitur menarik di dalamnya. Nah, bagi kamu yang penasaran seperti apa fiturnya, berikut ulasannya.

  1. Dana Wallet

Salah satu fitur menarik yang bisa ditemukan di aplikasi Dana adalah Dana Wallet. Dalam fitur ini terdapat 5 menu yang bisa digunakan oleh penggunanya, antara lain:

  • Dana Premium: akun ini mempunyai keunggulan lebih banyak jika dibandingkan dengan Dana biasa. Maksimal untuk top up saldo di akun biasa mencapai Rp 2.000.000, sedangkan akun premium maksimal Rp 10.000.000.
  • Top Up: penggunanya bisa mengisi saldo Dana kapan saja dan di mana saja.
  • Simpan Kartu Bank: pengguna bisa menyimpan kartu bank untuk membayar.
  • Tarik Saldo: pengguna bisa menikmati layanan tarik saldo Dana di agen, Alfamart, dan lainnya.
  • Bayar: pengguna bisa menggunakan aplikasi Dana untuk membayar berbagai keperluan.
  1. Kirim dan Minta Dana

Fitur aplikasi Dana yang tidak kalah menarik adalah kirim dan minta Dana. Di sini, pengguna bisa mengirim atau menerima uang dengan beberapa menu di dalamnya, antara lain:

  • Menu ke Dana: menu untuk mengirim uang gratis ke sesama akun Dana
  • Menu ke Bank: pengguna bisa mengirim uang secara gratis antar bank
  • Menu ke Link: pengguna bisa kirim uang secara gratis melalui chat
  • Minta Dana: pengguna bisa menerima uang transferan
  • Menu Dana Kaget: pengguna bisa berbagi saldo Fana kepada siapa pun dalam waktu bersamaan.
  1. Fitur Bayar dengan Scan QR Code

Fitur lainnya yang bisa ditemukan dengan mudah di aplikasi Dana adalah aplikasi bayar menggunakan scan QR. Jadi, penggunanya tidak perlu melakukan kontak fisik atau pun harus meminta nomor rekening atau akun Dana saat melakukan pembayaran. Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang suka berbelanja di merchant favorit.

  1. Fitur Siap Siaga Covid-19

Aplikasi ini tidak hanya sebagai dompet digital saja, tapi Dana bisa memberikan informasi kepada penggunanya terkait covid-19. Tentunya fitur ini sangat menarik dan dinilai membantu masyarakat di era sekarang.

Selain memberikan informasi tentang covid-19, pengguna bisa melakukan diagnosis kesehatan secara mandiri dan melakukan donasi digital. Donasi tersebut bertujuan untuk membantu penyediaan alat pelindung diri terhadap tenaga kesehatan dan biaya pengobatan masyarakat yang mengalami covid-19.

  1. Fitur Dana Siaga

Fitur aplikasi Dana lainnya adalah fitur Dana Siaga. Melalui fitur ini, penggunanya bisa membeli asuransi kesehatan dan jiwa dengan cepat dan mudah. Akan ada beragam pilihan paket asuransi yang bisa dipilih. 

  1. Fitur Beli Games dan Aplikasi Berbayar

Salah satu keuntungan untuk kamu yang daftar aplikasi dana adalah bisa membeli games dan aplikasi berbayar. Jadi, penggunanya bisa membeli berbagai item games yang populer. Sebut saja FF, ML, PUBG, dan lainnya.

  1. Fitur Menabung eMas

Bagi kamu yang termasuk kaum milenial, sangat penting untuk melakukan investasi di masa sekarang. Nah, salah satu aplikasi yang bisa membantu untuk berinvestasi adalah aplikasi Dana. Hadirnya fitur Dana eMas akan membantu pengguna untuk mempunyai tabungan dan melakukan investasi emas digital. 

  1. Fitur Dana Bisnis

Selain menghadirkan layanan untuk kebutuhan yang biasa saja, aplikasi Dana kini hadir dengan fitur Dana Bisnis. Tujuannya untuk membantu pemilik usaha kecil dan mikro agar bisa mendapatkan pelanggan melalui transaksi digital. 

Selain Dana Bisnis, dompet digital tersebut juga menghadirkan Dana Enterprise. Bisa dibilang fitur Enterprise membantu pengguna untuk upgrade sistem pembayaran.

Kesimpulan

Melihat beberapa fitur menarik yang tersedia di aplikasi dana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Cara menggunakan aplikasi Dana pun terbilang praktis dan mudah, meski kamu yang pemula.

Fitur aplikasi Dana di atas bisa kamu dapatkan sekarang dengan cara membuat akun terlebih dahulu. Yuk, gunakan aplikasi Dana sebagai solusi untuk transaksi secara online maupun offline.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU