28.6 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

Berita Fintech Hari Ini: KoinWorks Alirkan Rp13 Triliun untuk UMKM

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech hari ini akan mengulas tentang jumlah nasabah KoinWorks yang saat ini sudah mencapai 2 juta, selama enam tahun berdiri, dan selama itu pula, perusahaan mencatat sudah menyalurkan pembiayaan ke UMKM sebanyak Rp13 triliun.

Melalui pinjaman yang disalurkan itu, KoinWorks mengeklaim rata-rata pendapatan UMKM naik jadi Rp70 juta/bulan.

Ada 8 produk keuangan yang dimiliki KoinWorks, mulai dari memberikan layanan manajemen UMKM, pengembangan finansial pribadi, pinjaman pendidikan, dan produk salary advance.

Baca juga: UMKM Wajib Paham, Ini Cara Daftar Sertifikasi Halal Kemenag

Melihat perkembangan KoinWorks, CEO sekaligus Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono berharap akan semakin banyak UMKM yang terdorong untuk mengambil langkah dalam mencapai potensi terbaiknya.

“Kami berharap semakin banyak UMKM yang terdorong untuk mengambil langkah dalam mencapai potensi terbaik mereka melalui KoinWorks sebagai financial partner. Ini juga merupakan bukti lebih lanjut bagi para lenders bahwa impact investing dengan KoinWorks berdampak positif, tidak hanya untuk keuntungan mereka tetapi juga berdampak pada perekonomian Indonesia,” ujar Benedicto, Kamis (1/9).

Menurut Ben, motivasi utama para founder KoinWorks adalah untuk memberikan akses kepada UMKM untuk mendapatkan solusi keuangan yang mereka perlukan.
“Kami mempelajari berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM, dan melihat bahwa ada kapasitas pertumbuhan yang terhambat. Adanya KoinWorks bertujuan untuk menyediakan apa yang belum mereka miliki sebelumnya,” sambung Ben.
Salah satu pengguna KoinWorks, Ridwan Malik yang menjalankan bisnis konveksi pakaian bernama Busana Kreasi Bangsa menyampaikan bahwa dengan berkat KoinWorks dirinya terbantu untuk mengembangkan bisnisnya selama masa pandemi COVID-19.
“Mengajukan pinjaman menggunakan KoinWorks sangat mudah, sehingga kami segera bisa melihat bisnis berkembang pesat terutama di hari-hari awal pandemi. Dengan pembiayaan yang diberikan, kami mampu meningkatkan produksi, dan menambah klien secara bersamaan. Saat ini, kami sudah memiliki 370 klien,” terang Ridwan.
Tidak hanya itu, dalam memperingati hari jadinya yang ke-6 KoinWorks juga memperkenalkan fitur baru dari produk personal KoinP2P, yaitu KoinP2P Grade S, atau Grade Special.
Bekerja sama dengan mitranya, KoinWorks menyalurkan pendanaan Grade S kepada para pekerja sektor informal seperti, toko kelontong, dan pedagang grosir untuk membantu mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan sosial mereka.
Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE