29 C
Jakarta
Kamis, 23 Mei, 2024

Ameera Bantu Pantau Transaksi Usaha

duniafintech.com – Rangkuman penjualan detil dari setiap transaksi sangat diperlukan oleh pemilik usaha. Banyak pemilik usaha yang kesulitan melakukan pemantauan transaksi. Akhirnya, laporan keuangan yang dibuat tidak sesuai bahkan kadang membawa kerugian. Ameera solusinya. 

Masalah yang timbul salah satu alasannya adala memiliki banyak outlet. Tapi, ada juga yang memang tidak begitu paham bagaimana cara membuat laporan keuangan yang baik. Padahal dengan rangkuman penjualan yang jelas, pemilik usaha dapat memantau proses transaksi yang terjadi pada tiap outlet. Selain itu, pemilik usaha juga dapat mempersiapkan perencanaan lebih lanjut berdasarkan informasi-informasi tersebut.

Baca juga 

Kini sudah banyak bermunculan aplikasi penjualan atau monitoring bisnis bagi pengguna di pasaran. Aplikasi-aplikasi tersebut mampu mengotomatisasi beberapa aspek usaha yang biasanya berbelit-belit, memakan banyak waktu, dan rentan terhadap human error. Terlebih lagi, aplikasi atau software penjualan yang tersedia dapat diterapkan untuk berbagai bidang usaha yang mencakup operasional toko, kasir online, finansial, dan akuntansi. Tak terkecuali, cara pembayaran hingga aplikasi yang memperbolehkan pemilik usaha untuk melakukan manajemen karyawan, manajemen barang hingga manajemen waktu.

Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah Ameera Kasir Online. Aplikasi ini hadir dengan fitur ‘Rangkuman Penjualan’. Fitur ini dikembangkan untuk membantu pemilik usaha dalam merinci laporan penjualan secara detil. Fitur ‘Rangkuman Penjualan’ memiliki fungsi merangkum setiap informasi penjualan dari hitungan penjualan kotor hingga jumlah pajak yang harus dibayarkan.

Pemilik usaha juga dapat menyimpan data ‘Rangkuman Penjualan’ dari backoffice mereka ke dalam komputer. Dengan meng-klik tombol ‘export data’, secara otomatis data tersebut akan di-download dengan format file excel. Apabila dibutuhkan, laporan dari tanggal tertentu, pemilik usaha hanya perlu mengatur periode tanggal yang diinginkan pada table periode. Dengan pembukuan dan laporan keuangan yang baik, pemilik usaha akan memiliki banyak waktu untuk melakukan inovasi.

Ameera adalah aplikasi bisnis yang mengintegrasikan segala aspek bisnis pengguna, mulai dari transaksi, keuangan, inventaris, hingga laporan operasional sekaligus memberikan analisa bisnis yang sangat berguna dalam mengembangkan bisnis.

Baca juga

Platform ini adalah sebuah sistem bisnis digital yang mampu memenuhi kebutuhan usaha-usaha berskala Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pengusaha UMKM memiliki banyak hal yang harus dikelola dalam aktivitas hariannya yang menghabiskan banyak waktu. Mengingat hal ini, platform tersebut dibuat dengan tujuan membantu UMKM dalam meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan bisnis, termasuk melakukan pencatatan transaksi harian dan laporan finansial serta ikhtisar yang berguna bagi (pengembangan) bisnis mereka.

Ameera Kasir Online memiliki fitur yang memperbolehkan pengguna melakukan beberapa transaksi. Pengguna dapat menyimpan transaksi yang belum selesai, sekaligus memberikan catatan seperti nomor meja, nama pelanggan, nama pesanan, dan lain-lain. Setelah transaksi di simpan, pengguna dapat melanjutkan ke transaksi berikutnya, atau memanggil kembali transaksi yang disimpan untuk diselesaikan.

Fitur-fitur inovatifnya bertujuan untuk membantu para pemilik usaha dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pengelolaan bisnis. Selain murah dan memiliki fitur yang lengkap, aplikasi kasir berbasis online ini sangat cocok untuk berbagai jenis bisnis, baik itu bisnis F&B, barber shop, atau bengkel sekalipun.

Aplikasi ini relatif mudah digunakan. Pengguna awalnya harus mengunduh Ameera Kasir Online di Google Play Store. Lalu, install di smartphone atau tablet. Selanjutnya, buatlah akun dengan mengisi informasi pengguna dan informasi bisnis di aplikasi mobile maupun website backoffice aplikasi tersebut. Berikutnya, input master data. Masukkan informasi produk, kategori, varian produk, harga, stok, dan seluruh master data yang dibutuhkan. Aplikasi ini pun sudah bisa digunakan untuk transaksi bisnis.

Baca juga

Source: ameera.co.id

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU