25 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Asuransi Digital Untuk Kaum Milenial

duniafintech.com – PT Finansial Wiratrata Danadyaksa (FWD) Indonesia atau FWD Life Indonesia yang sejak tahun 2014 resmi meramaikan industri asuransi jiwa di Indonesia, kini juga dapat menjadi salah satu layanan asuransi digital pilihan bagi kaum milenial.

Baca juga : Heboh, Bitcoin Kembali Meroket 20% dalam 3 Hari Terakhir

Sekilas mengenai perusahaan ini,  FWD Life Indonesia bukanlah perusahaan asal Hong Kong. FWD Life Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang sepenuhnya dimiliki dan dikelola oleh lokal, dan bukan berasal dari Hong Kong. Pada Januari 2014, FWD Life Indonesia menjalin aliansi strategis dengan FWD Group Hong Kong, dengan FWD Group memberikan dukungan teknis, operasional, dan strategi serta mendukung pengembangan bisnis asuransi jiwa jangka panjang FWD Life Indonesia.

FWD Life telah berinovasi demi memperkuat layanan asuransi digital untuk nasabah korporasi dengan meluncurkan kartu kesehatan digital pertama di Indonesia yakni eMedical Card dan fitur klaim online eFriend. Kedua fitur baru ini dirangkum ke dalam aplikasi mobile FWD MAX yang sebelumnya telah diluncurkan pada awal 2018.

Baca juga : Bisakah Ethereum Naik 250% Hingga Akhir Tahun Ini?

FWD Life telah berhasil meluncurkan Customer Engagement program yang dinamakan FWD MAX, setelah diluncurkan pada awal tahun 2018 FWD Life menambahkan fitur baru dalam aplikasi mobile mereka, yakni eMedical Card dan eFriend bagi Corporate care untuk karyawan dan keluarganya.

eMedical Card adalah fitur yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless tanpa perlu menbawa kartu asuransi fisik. Sedangkan eFriend adalah fitur baru lainnya yang disediakan FWD Life untuk membantu nasabah asuransi digital khususnya kaum milenial saat melakukan pengecekan klaim, memonitor klaim dengan cepat dan mudah.

Jika nasabah ingin mengajukan eFriend reimbursement mereka hanya perlu mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan. Hal ini merupakan inovasi terbaru setelah sebelumnya nasabah korporasi hanya bisa mengakes layanan eFriend melalui portal website.

FWD Life berharap inovasi ini dapat mengubah cara pandang masyarakat pada asuransi dan memberi pengalaman yang berbeda pada pengguna asuransi digital khususnya bagi kaum milenial.

Perubahan ke arah digital juga merambah sampai kepada urusan kesehatan, mengingat benefit penggunaan Aplikasi Mobile membuat semuanya serba digital, hingga klaim pun serba digital. Pemilihan aplikasi dirasa tepat karena saat ini masyarakat khususnya kaum milenial tidak bisa lepas dari ponsel sehingga penggunaan aplikasi pun dirasa lebih mudah dari pada harus membawa kartu kemana-mana.

FWD pun menghadirkan solusi dalam membantu kaum milenial agar lebih mudah dalam urusan administrasi, hanya dengan menunjukkan kartu digital di apps FWD MAX dan menyertakan KTP saat proses administrasi di rumah sakit. Tidak hanya itu, FWD MAX juga dilengkapi dengan penawaran menarik mulai dari diskon, voucher dan MAX Points yang bisa ditukarkan pada 22.000 merchants di seluruh Indonesia.

Baca juga : Financial Innovation Summit Bahas Perkembangan Fintech Wilayah

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE