34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Dekatkan Diri dengan Suporter, Bali United Garap Proyek NFT Baliverse

JAKARTA, duniafintech.com – Sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan para suporternya, Bali United menggarap proyek NFT yang dinamai Baliverse. 

Perkembangan dunia digital melalui Non Fungible Token (NFT) yang sedemikian cepat ini membuat setiap perusahaan apapun di dunia ini haruslah cepat beradaptasi.

Dengan mengadopsi teknologi digital yang sedang berkembang seperti NFT, membuat Bali United turut serta menjadi salah satu media untuk mendukung kreator seniman lokal agar karya seni mereka dapat dinikmati di ranah global.

Baliverse pun hadir ke publik di awal 2022 lalu, menjadi langkah baru bagi PT Bali Bintang Sejahtera yang merupakan perusahaan induk Bali United untuk melompat ke dalam dunia NFT, blockchain serta Metaverse.

“Saat pertama kali kita memikirkan strategi teknologi ini, hal utamanya adalah bagaimana kita bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat luas baik kepada kreator seniman lokal maupun fans komunitas,” jelas Arnold Ong, Product Manager Baliverse, dikutip Kamis (11/8/2022). 

Baca jugaDi Metaverse Bisa Ngapain Aja? Inilah Aktivitas yang Populer

Menurutnya dengan memberikan dampak sosial yang baik maka teknologi ini akan terus berkembang dan semakin dikenal masyarakat luas.

“Di awal memang kami berkolaborasi dengan seniman lokal Bali yang sudah populer dalam dunia NFT seperti Raka Jana dan Monez. Ke depan diharapkan akan banyak lagi yang akan mengikuti,” ujar dia. 

Dengan hadirnya Baliverse yang telah berjalan, menjadikan Bali United sebagai pioner klub bola tanah air pertama yang terjun ke dunia digital NFT, sekaligus menjadi langkah dalam pengembangan dunia Metaverse.

Baca jugaMeta Sudah Habiskan Rp 14 Triliun Bangun Proyek Metaverse, Hasilnya Belum Jelas? 

“NFT  juga tampaknya dilirik oleh klub-klub lainnya, beberapa klub Indonesia seperti PSIS Semarang dan PSS Sleman juga meluncurkan hal yang sama,” tambahnya.

Kehadiran ini diyakini bertujuan untuk mempererat hubungan klub dan basis suporter, sebab secara teknis memiliki beragam manfaat dan diharapkan akan meningkatkan juga dampak ekonomi yang dapat memberikan sumbangsih bagi para insan dunia kreatif.

Di luar negeri NFT bukanlah hal baru dalam dunia olahraga, terkhusus  sepakbola, banyak klub besar Eropa seperti Liverpool, AS Roma, Barcelona, Inter Milan, dan PSG telah memilikinya dengan tujuan mendekatkan diri mereka dengan para penggemarnya di seluruh dunia.

Baca jugaMau Tahu Apa Saja Marketplace NFT Indonesia, Ini Daftarnya! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE