25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Pasar Kripto Bergerak Sideways, Inilah Tips Investasi Kripto 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Tips investasi kripto sangat penting untuk diketahui, apalagi di 2022 ini aset kripto kian populer menjadi pilihan dalam berinvestasi. 

Namun belakangan ini, aset mata uang kripto tersebut bergerak datar atau sideways. Sideways adalah salah satu tren pergerakan yang merujuk pada kondisi pasar ketika harga  cenderung mendatar atau tidak menunjukkan trend tertentu.

Investasi mata uang kripto atau cryptocurrency  saat ini menjadi hal menarik bagi investor yang bernyali tinggi. Jika tahu celahnya, Anda bisa mendapat hasil yang sangat menjanjikan.

Namun, Anda sebaiknya jangan asal berinvestasi. Pahami terlebih dahulu hal yang harus dilakukan dan tidak saat investasi aset kripto. Sebisa mungkin Anda menghindari kesalahan yang mungkin terjadi. Hal tersebut juga akan menurunkan risiko kerugian dan meningkatkan keuntungan pastinya. 

Tips Investasi Kripto 2022

Tips Investasi Kripto 2022

Melansir dari The Times, berikut ini 6 tips investasi dengan mata uang kripto 2022. Disimak ya. 

1. Tips investasi kripto 2022: Miliki strategi untuk perdagangan kripto

Tidak mudah untuk memisahkan rekomendasi cryptocurrency asli dari penipuan. Ada banyak ‘hiu’ di luar sana menunggu untuk mengambil uang Anda.

Penipuan investasi kripto semakin marak dan melonjak menjadi 7.118 dalam sembilan bulan pertama 2021. Nilai tersebut naik 30 persen bila dibandingkan dengan 2020. Jadi ketika Anda dihadapkan dengan banyak informasi tentang cryptocurrency, mundurlah dari hal-hal yang sedang hype.

Baca juga: Mengenal Metode Limit Order, Bisa Diterapkan Saat Trading Indodax

Cobalah untuk melihat secara kritis proyek tersebut. Berapa banyak pengguna yang dimilikinya? Masalah apa yang dipecahkannya? Apakah ada hubungan dengan industri? Hindari koin yang memberikan janji tapi belum memberikan sesuatu yang nyata.

2. Tips investasi kripto 2022: Kelola risiko

Beberapa orang yang menawarkan tip perdagangan kripto mungkin tidak memiliki minat terbaik Anda. Jadi jangan sampai tersengat melakukan kesalahan yang sama seperti orang lain.

Tetapkan batasan berapa banyak Anda berinvestasi dalam mata uang digital tertentu dan jangan tergoda untuk berdagang dengan lebih banyak uang daripada yang bisa Anda tanggung.

Perdagangan sryptocurrency merupakan investasi yang berisiko tinggi dan lebih banyak pedagang yang rugi daripada tidak.

3. Diversifikasi portofolio kripto

Tidak ada gunanya berinvestasi terlalu banyak dalam satu cryptocurrency. Seperti halnya saham, sebarkan uang Anda di antara berbagai mata uang digital.

Dengan begitu, Anda tidak mengambil risiko terlalu terekspos jika salah satu dari mereka jatuh nilainya. Terutama karena harga pasar dari investasi ini sangat fluktuatif. Ada ribuan pilihan koin untuk dipilih, jadi lakukan riset sebelum memilihnya.

4. Investasi untuk jangka panjang

Para pemula seringkali mudah terbuai dengan penipuan. Hal yang sering terjadi, para pemula sering ditipu untuk melakukan panic buying saat harga rendah.

Cryptocurrency tidak akan hilang. Justru, dengan meninggalkan uang Anda di pasar selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun dapat menawarkan Anda hadiah terbaik.

5. Otomatiskan pembelian

Sama seperti saham biasa, pembelian menggunakan pembelian otomatis. Sebagian besar pertukaran mata uang kripto, termasuk Coinbase dan Gemini, memungkinkan Anda mengatur pembelian berulang.

Baca jugaTips Trading Indodax, Simpel dan Mudah Dipahami Untuk Pemula 

Menentukan waktu jual beli cukup stres. Mengatur pembelian atau jual otomatis akan menghilangkan stres karena mencoba mengatur waktu pasar dengan membeli mata uang dengan harga yang menurut Anda serendah mungkin atau menjual dengan harga tertinggi. Ini adalah sesuatu yang bahkan para profesional pasar berjuang untuk melakukannya dengan benar.

6. Gunakan Bot 

Bot perdagangan dapat berguna dalam beberapa keadaan, tetapi bot tidak direkomendasikan untuk pemula yang mencari tips investasi kripto. Seringkali, mereka hanya penipuan yang menyamar.

Jika ada algoritma nyata yang mengatur waktu perdagangan beli dan jual Anda dengan sempurna, semua orang akan menggunakannya. Itulah informasi mengenai tips investasi kripto 2022. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaBerita Bitcoin Hari Ini: BTC-ETH Menguat, Simak Pergerakannya 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE