25.6 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Bangun Rumah dengan P2P Lending Syariah, Caranya Mudah Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Bangun rumah melalui P2P lending syariah? Tentu bisa dong. Pembangunan properti atau bangun rumah pasti membutuhkan dana yang besar, namun apabila anda sedang membutuhkan dana untuk pembangunan gedung atau lainnya, anda bisa mengajukan pembiayaan konstruksi P2P lending syariah yang terpercaya. P2P lending syariah akan membantu mempertemukan anda sebagai borrower dengan lender yang bersedia mendanai proyek konstruksi anda.

Baca jugaJangan Salah Langkah, Yuk Kenali P2P Lending Syariah yang Terpercaya

Sebelum anda menyimak cara pembiayaan bangun rumah melalui P2P lending syariah, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu fintech P2P lending syariah yang resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

P2P Lending Syariah Resmi OJK

Walaupun beredar P2P lending syariah, namun tak semuanya bisa menjamin keamanan data dan keamanan transaksi. Maka dari itu sebelum bangun rumah, anda perlu memilih P2P lending syariah yang terpercaya, yakni yang terdaftar di OJK. Untuk mengetahui P2P lending syariah yang resmi OJK, simak pembahasannya berikutini.

1. P2P Lending Syariah Ammana

Ammana adalah P2P lending syariah dibawah PT Ammana Fintek Syariah yang secara resmi masuk daftar OJK 13 Desember 2019. Ammana memiliki pilihan produk untuk investasi pendanaan dan pembiayaan haji. Bahkan untuk produk investasinya memberikan imbal hasil hingga 21,6% per tahun.

2. P2P Lending  Syariah Alami Sharia

Pilihan P2P lending syariah yang resmi OJK adalah Alami Sharia dibawah PT Alami Fintek Sharia. Alami Sharia sendiri sudah terdaftar OJK sejak 27 Mei 2020 dengan nomor izin KEP-21/D.05/2020. Produk yang diunggulkan adalah pendanaan dan pembiayaan dengan konsep invoice financing.

3. P2P Lending Syariah Dana syariah

Dana syariah adalah P2P lending syariah yang diluncurkan dan resmi terdaftar OJK pada 23 Februari 2021. Dana syariah dibawah PT Dana Syariah Indonesia berhasil menarik minat masyarakat untuk berinvestasi serta mengajukan pembiayaan. Pembiayaan yang ditawarkan adalah pembiayaan properti baik untuk konstruksi maupun kepemilikan rumah.

4. P2P Lending Syariah Investree

Investree merupakan P2P lending yang memiliki 2 sektor usaha yakni konvensional dan syariah. Investree syariah menawarkan investasi pendanaan dan pembiayaan yang beragam jenisnya. Investree secara terbuka menerima lender dan borrower dari kalangan muslim dan non muslim.

Itulah daftar P2P lending syariah resmi terdaftar OJK yang bisa anda pilih untuk beirnvestasi atau mengajukan pembiayaan halal. P2P lending syariah selalu mengedepankan kemasalahatan umat, dengan membebaskan adanya riba. Para lender dan borrower pun bisa dengan mudah bertransaksi tanpa tambahan biaya ini dan itu.

Baca juga: Investasi P2P Lending Syariah, Halal dan Wajib Dicoba!

 

bangun rumah melalui p2p lending

Bangun Rumah melalui P2P Lending Syariah

Untuk memulai memperoleh pembiayaan konstruksi, anda harus melewati beberapa tahapan secara berurutan. Sebelum itu, anda wajib mengunduh aplikasi atau mengakses web resmi P2P lending syariah. Untuk proses selanjutnya dari pengajuan pembiayaan konstruksi properti, ikuti beberapa tahapan sebagai berikut ini.

1. Melakukan Pendaftaran Akun P2P Lending Syariah

Setelah anda memilih aplikasi P2P lending syariah yang aman, anda bisa langsung melakukan registrasi akun. Registrasi dilakukan dengan mengisi data diri asli dan melampirkan berbagai dokumen persyaratan. Untuk perusahaan konstruksi biasanya akan dimintai dokumen legalitas perusahaan dan sejenisnya. Adapula proses E-KYC untuk verifikasi data pengguna.

2. Proses Validasi Akun Oleh P2P Lending Syariah

Jika anda sudah melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran akun, maka anda hanya perlu menunggu proses validasi oleh P2P lending syariah. Lamanya proses validasi tergantung kebijakan tim P2P lending syariah. Ada yang perlu menunggu 24 jam atau lebih di hari kerja.

3. Memperoleh Email Penawaran

Jika perusahaan konstruksi yang anda ajukan untuk mendapat pembiayaan lolos, maka anda akan memperoleh email penawaran. Email penawaran ini bisa berupa instruksi, informasi produk pembiayaan atau yang lainnya. Apabila anda menyetujui email penawaran tersebut, anda akan segera mendapatkan pembiayaan dari lender pilihan.

4. Mulai Mengajukan Pembiayaan di Marketplace

Jadi setelah anda memperoleh email penawaran dari P2P lending syariah, anda bisa memulai mengajukan pembiayaan di marketplace. Marketplace inilah sebagai tempat untuk menghubungkan lender dengan borrower untuk bertransaksi pendanaan konstruksi.

Itulah tahapan demi tahapan dalam mengajukan pembiayaan konstruksi mudah dengan P2P lending syariah. Sudah banyak perusahaan P2P lending syariah resmi OJK yang menyediakan pembiayaan konstruksi properti, misalnya ada Alami Sharia ataupun Danasyariah.id.

Baca jugaP2P Lending Syariah Indonesia, Alternatif Para Milenial untuk Mulai Bisnis

 

Editor: Rahmat Fitranto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE