25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Bank Jago vs Digibank, Inilah Perbandingan Layanannya

JAKARTA, duniafintech.com – Bank Jago vs Digibank, siapa jawaranya? Dalam ulasan kali ini, kamu akan menemukan perbandingan layanannya.

Sebagai informasi, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membedakan antara satu bank digital dengan bank digital lainnya, yaitu dengan melihat fitur dan fasilitas.

Demikian halnya jika kamu ingin membandingkan antara Bank Jago vs Digibank, kamu bisa mengeceknya dari fasilitas dan fitur yang disajikan.

Baca juga: Cara Beli Token Listrik di Bank Jago dan Biaya Adminnya

Pada dasarnya, setiap aplikasi fintech digital banking punya kelebihan dan kekurangan, seperti halnya aplikasi Digibank dan Bank Jago. Keduanya punya persamaan dan perbedaan dari banyak hal, salah satunya dari segi pelayanan yang diberikan.

Aplikasi yang satu tentu punya fitur dan fasilitas tertentu, demikian juga yang satunya lagi pasti punya fitur yang sama tapi ada sentuhan perbedaan. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Bank Jago vs Digibank: Sekilas tentang Jago dan Digibank

Adapun Jago merupakan aplikasi mobile banking besutan Bank Jago, yang menjadi salah satu pionir bank digital di Indonesia. Berbeda dari bank-bank konvensional, nasabah bank ini tidak perlu ke kantor cabang untuk membuka rekening tabungan. 

Hal itu karena Jago memang menjanjikan proses pembukaan rekening bank yang 100% online—hanya via aplikasi di ponsel. Nasabah hanya tinggal mengunduh aplikasi Jago di Google Play Store, mengisi data, kemudian mengupload dokumen yang diminta. Selanjutnya, untuk mengaktifkan, nasabah hanya perlu menghubungi pihak Jago via video call.

Sementara itu, aplikasi Digibank by DBS merupakan aplikasi digital dari DBSI yang memberikan kemudahan bagi pemegang kartu kredit Digibank untuk melakukan aktivitas perbankan, termasuk layanan kartu kredit, yakni program perubahan tagihan menjadi cicilan.

Bank Jago Vs Digibank

Fitur dan Fasilitas Bank Jago vs Digibank

Untuk diketahui, Digibank memang lebih dulu hadir ketimbang Bank Jago. Kendati aplikasi Jago ini belum lama, tetapi dari sisi fitur atau fasilitas tentu bukan berarti ketinggalan. Justru, ada konsep dan layanan serta fitur yang lebih dan canggih. Aplikasi digibank yang sudah lama ini pun banyak diminati lantaran punya banyak keunggulan.

1. Layanan perbankan Digibank

Terkait layanan keuangan atau perbankan yang ditawarkan oleh aplikasi Digibank, ada beberapa fitur dan layanan yang sangat bagus disajikan oleh aplikasi yang satu ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

Tabungan

Adapun Digibank menawarkan produk tabungan untuk para nasabahnya. Produk tabungan yang ditawarkannya juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Branchless, Signatureless, Paperless: pembuatan tabungan dilakukan tanpa harus ke kantor cabang, tanpa harus tanda tangan, dan tanpa harus pakai berkas paper. Pembukaan rekening dilakukan 100% online.
  • Atur tabungan via aplikasi: keunggulan lain dari tabungan yang disajikan memudahkan pengguna mengatur semuanya Melalui aplikasi mobile digibank
  • Tarik tunai dimana saja gratis: tabungan yang dibuat memungkinkan kamu untuk bisa melakukan penarikan tunai dan di mana pun dengan gratis.
  • Transfer ke mana saja gratis: bisa melakukan transfer dana ke mana saja dengan gratis.

Kartu kredit

Bank ini pun menawarkan program/promo pembuatan kartu kredit. Beberapa jenis kartu kredit juga yang ditawarkannya adalah:

  • digibank Live Fresh
  • digibank Black
  • digibank Travel
  • digibank Visa Infinite
  • digibank Mastercard Black

Baca juga: Cara Melihat Nomor Rekening Bank Jago dengan Sangat Mudah

Bayar dan beli

Diketahui, fitur bayar dan beli yang disajikan di sini memang sangat banyak sekali pilihannya. Ada beberapa pilihan fitur bayar beli dengan beragam kelengkapan yang ditawarkan dan disajikan, di antaranya:

  • Bayar beragam layanan, mulai dari Layanan Umum hingga TV kabel dan tagihan
  • Bisa digunakan untuk top up e-wallet
  • Transaksi yang mudah dan murah

2. Layanan Produk Bank Jago

Terkait fitur dan fasilitas serta layanan produk yang diberikannya, ada beragam kelebihan dan keunggulan dari Bank Jago. Inilah berbagai pilihan produk dan fasilitas layanan yang ditawarkannya.

Tabungan/Kantong

Bank Jago menawarkan produk tabungan (saving) dengan nama kantong. Inilah beberapa keunggulannya:

  • Memungkinkan pengguna membuat beberapa kantong
  • Pengguna bisa memilih kantong tabungan biasa atau pun juga deposito
  • Kantong bisa dipindah sesuai dengan keinginan
  • Setiap kantong bisa memiliki kartu

Kartu debit

Jika aplikasi Digibank memungkinkan para pengguna memiliki kartu kredit, di Bank Jago kamu bisa membuat kartu debit Bank Jago. Berikut ini keunggulannya:

  • Bisa membuat beberapa kartu debit
  • Ada 2 jenis kartu debit, yakni debit digital dan fisik
  • Debit dan fisik bisa digunakan untuk tarik dana di ATM mana saja
  • Debit digital bisa digunakan untuk belanja online

Fitur bayar beli

Adapun fitur bayar beli yang disajikannya juga sangat lengkap dan bisa digunakan kapan saja. Ada banyak kelengkapan fitur bayar beli yang tersedia dan bisa digunakan, di antaranya untuk membayar tagihan ataupun juga mengisi saldo e-wallet (dompet digital). Beberapa keuntungan dari fitur bayar beli ini adalah:

  • Ada promo gratis transaksi
  • Biaya transaksi yang murah
  • Proses transaksi yang cepat
  • Banyak pilihan transaksi yang bisa digunakan
  • Bisa untuk membayar Layanan Umum, TV kabel, listrik, tagihan cicilan leasing, dan lainnya

Sekian ulasan tentang Bank Jago vs Digibank yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kartu Debit VISA Bank Jago untuk Belanja Online, Begini Caranya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE