26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Cara Top Up E-Money via Aplikasi Blu Beserta Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up e-money via aplikasi Blu tentunya penting diketahui oleh pengguna layanan keuangan yang satu ini.

Dalam hal ini, akan dibahas soal cara top -up e-money, baik OVO maupun Gopay, lewat aplikasi Blu.

Seperti diketahui, aplikasi BCA digital ini memang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, di antaranya adalah untuk kebutuhan bayar dan beli serta top up e-money. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: Cara Topup ShopeePay via Blu BCA, Segini Biayanya

E-Money adalah

E-money bisa diartikan sebagai uang elektronik. E-money juga punya beberapa nama lain, seperti dompet digital (e-wallet) atau juga akun virtual (virtual account). Ini memang semacam dompet digital yang dapat dioperasikan lewat smartphone.

Kalau dulunya kamu harus bawa dompet untuk bisa belanja maka saat ini cukup bawa handphone. Bahkan, transaksi pembayaran pun sekarang tidak perlu lagi menggunakan kartu debit atau kredit sebab cukup dengan handphone, kamu bisa bayar apa saja.

E-Money Bisa Top Up dengan Banyak Cara

Sejatinya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk top up e-money. Kamu bisa menggunakan cara apa dan mana saja sesuai dengan yang diinginkan. Sebaiknya, kamu gunakan salah satu cara yang memang sesuai.

Misalnya saja kamu bisa coba untuk melakukan top up dengan aplikasi fintech atau mobile banking, yang salah satunya dengan menggunakan aplikasi fintech seperti BCA digital yang bisa digunakan dengan mudah.

Cara Top Up E-Money Via Aplikasi Blu

Panduan Cara Top Up E-Money via Blu (GoPay dan OVO)

Pada dasarnya, ada sejumlah panduan mudah yang bisa diikuti kalau memang mau top up menggunakan Blu. Dalam hal ini, sebaiknya kamu memang bisa mengetahui panduan yang tepat. Terdapat sejumlah panduan mudah untuk kamu bisa memperoleh kemudahan dalam prosesnya.

Buat yang sudah menggunakan aplikasi Blu, kamu sudah bisa melakukan top up dengan mudah dan cepat. Berikut ini beberapa tahapan dan proses yang bisa diikuti:

Baca juga: Fitur Blu BCA Digital, dari bluAccount sampai Tarik Tunai

  1. Buka aplikasi Blu
  2. Masukin PIN kamu
  3. Pilih menu shortcut di bagian tengah
  4. Pilih top-up e money
  5. Pilih e-money (kali ini baru tersedia, yakni GoPay dan Ovo)
  6. Masukkan nomor handphone yang kamu daftarkan e-money
  7. Klik lanjut
  8. Pilih nominal, mulai dari 20.000, 50.000, 100.000, 150.000, 250.00, dan 500.000
  9. Manfaatkan bluReward biar bisa bebas biaya top up
  10. Klik lanjut
  11. Cek detail ulang
  12. Klik bayar
  13. Masukkan PIN
  14. Setelah berhasil, akan muncul receipt atau bukti transaksi berhasil yang bisa kamu simpan jika memang membutuhkan
  15. Selesai!

Berapa Biaya Admin Cara Top Up E-Money via Aplikasi Blu?

Lantas, bagaimana dengan biaya admin untuk transaksi ini? Dalam hal ini, ada biaya admin yang harus disetorkan atau dibayarkan. Biayanya, sebetulnya, sama saja dengan ketika kamu top up via BCA mobile biasa. Kamu akan dikenakan sekitar Rp2.000/transaksi.

Berapa pun besaran top up yang dilakukan, baik itu Rp20.000, Rp50.000, hingga Rp500.000, biayanya sama saja, yakni Rp2 ribu. Tentunya besaran biaya ini murah dan terjangkau untuk kemudian kamu bayar.

Akan tetapi, jangan khawatir sebab ada fitur bluReward yang bisa dimanfaatkan, yang akan memudahkan dan memungkinkan kamu untuk bisa melakukannya dengan free atau gratis. Jadi, tidak ada biaya top up yang harus kamu setorkan nantinya.

Sekian ulasan tentang cara top up e-Money via aplikasi Blu yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Bank Jago vs Blu by BCA, Intip Yuk 4 Perbandingannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE