26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Kartu Debit VISA Bank Jago untuk Belanja Online, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit VISA Bank Jago bisa digunakan untuk belanja online? Tentunya bisa! Kamu akan segera tahu caranya.

Untuk diketahui, belanja online di situs dalam negeri lazimnya bisa dengan cara transfer bank, tetapi akan beda ceritanya jika belanja online luar negeri. Pasalnya, akan sulit untuk transfer bank sehingga salah satu solusinya, yaitu menggunakan kartu kredit atau debit, baik MasterCard maupun VISA.

Dalam hal ini, Bank Jago menjadi salah satu bank di Indonesia yang menyajikan produk kartu debit, baik virtual maupun fisik. Untuk belanja online sendiri, apalagi yang menggunakan mata uang selain rupiah, kartu debit virtual menjadi alat pembayaran yang bisa digunakan.

Baca juga: Bank Jago vs Line Bank, Siapa yang Lebih Unggul?

Adapun kartu debit VISA dari Bank jago adalah salah satu fasilitas untuk memudahkan pengguna dalam melakukan proses transaksi. Kartu debit ini dapat digunakan untuk metode pembayaran online serta melalui mesin EDC berlogo ATM Alto dan Bersama.

Bank Jago diketahui menawarkan para penggunanya membuat beberapa kartu sekaligus untuk 2 tipe atau kategori pilihan, yaitu kartu debit fisik atau digital.

Fitur Card Center di Aplikasi Jago

Sebagai informasi, di aplikasi Bank jago, terdapat fitur yang berkait dengan beragam hal yang berhubungan dengan pengelolaan kartu. Di fitur ini, tentunya tersedia banyak pilihan fasilitas yang digunakan, antara lain:

  • Buat kartu baru: para pengguna dapat membuat kartu baru, baik fisik maupun digital melalui aplikasi secara leluasa.
  • Kunci dan buka kartu: kartu kamu juga bisa dikunci untuk menghindari pembayaran otomatis.
  • Pengaturan limit: pengguna kartu pun dapat mengatur limit untuk setiap kali transaksi menggunakan kartu debitnya.
  • Top up kartu sesuai keinginan: kamu pun bisa melakukan top up kartu sesuai keinginan dan kebutuhanmu.
  • Konversi otomatis untuk belanja internasional: kalau kamu berbelanja sesuatu dalam mata uang dolar maka aplikasi secara otomatis akan mengkalkulasi dan konversi nilai tersebut dengan rupiah.
  • Menghubungkan dengan kantong bayar: kartu ini juga dapat dihubungkan untuk kantong bayar.
  • Bisa digunakan untuk verifikasi: buat para pengguna Paypal, kartu ini juga dapat digunakan sebagai media verifikasi. Dalam hal ini, sebaiknya kamu menggunakan kartu tipe digital.
  • Riwayat transaksi: di bagian fitur center kartu ini, kamu dapat melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan.

Kartu Debit VISA Bank Jago

Cara Menggunakan Kartu Debit VISA Bank Jago untuk Berbelanja Online

1. Buat kartu debit visa Bank Jago

Sebagai permulaan, tentunya kamu mesti membuat kartu debit VISA digital via aplikasi Bank jago.

2. Buka kartu debit VISA Bank Jago yang sudah anda buat

Kedua, silakan kartu yang sudah dibuat. Di aplikasi menu kartu ini, tersedia beberapa pilihan fitur yang kemudian dapat dimanfaatkan, di antaranya menguji kartu, melakukan top up, melihat informasi kartu, dan lain sebagainya. Salah satu hal yang harus dilakukan, yakni mencatat informasi kartu. Beberapa informasi kartu yang penting dan nanti akan digunakan adalah:

Baca juga: Bank Jago vs TMRW, Inilah Kelebihan & Kekurangannya

  • Nomor kartu
  • Masa berlaku kartu
  • Tiga (3) digit kode CVV

3. Tentukan apa yang mau dibeli dan tempatnya

Langkah selanjutnya, kamu terlebih dahulu harus menentukan apa yang akan dibeli dan tempat belanja online-nya. Lazimnya, kartu debit digital ini sangat pas digunakan untuk pembelian produk digital, yang biasanya dijual via website maupun chrome Store atau lainnya.

4. Hitung dan kalkulasi dana

Nah, sebelum membayar, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu besaran harganya. Kalau harganya 10 dolar, misalnya, maka kamu perlu lakukan konversi atau mengkalkulasikan terlebih dahulu. Kamu bisa mengecek nilai mata uang dolar terbaru.

5. Isi kartu debit VISA Bank Jago sesuai dana yang dibutuhkan

Jika sudah melakukan proses kalkulasi biaya yang diperlukan maka selanjutnya kamu bisa coba lakukan topup dana ke kartu itu. Hal itu agar nantinya tidak ada dana yang hilang lantaran terdapat potongan otomatis melalui kartu debit dari pembayarannya yang dilakukan.

6. Kembali ke situs online lalu masukan detail kartu ke metode pembayaran

Setelah yakin untuk membeli sesuatu dari situs online terpercaya itu, silakan kamu pilih metode pembayaran. Kemudian, kamu masukkan informasi kartu, yakni nomor kartu, masa berlaku kartu, dan juga kode CVV sebanyak 3 digit.

Pada proses pembayarannya, kamu bisa memasukkan informasi kartu itu dan pastikan untuk memilih jenis kartu VISA. Setelah memasukkannya, nanti akan ada beberapa tahapan dan proses.

7. Cek kode OTP di nomor telepon

Kamu juga harus memastikan bahwa nomor telepon yang digunakan untuk daftar OTP itu memang digunakan. Hal itu karena nantinya setelah menyetujui proses pembayaran, akan muncul kode OTP lewat nomor handphone kamu. Kode OTP ini mesti dimasukkan ke dalam pembayaran supaya nantinya bisa diproses dan transaksinya berhasil.

8. Informasi bukti transaksi berhasil

Terakhir, akan ada informasi ke aplikasi di handphone kamu yang menunjukkan bahwa sudah dilakukan penarikan dana untuk pembayaran tertentu. Dana itu dikalkulasikan otomatis oleh pihak Bank Jago sesuai dengan harga mata uang dolar.

Sekian ulasan tentang kartu debit VISA Bank Jago yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Fitur Bank Jago Terlengkap, dari Kantong sampai Arisan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE