25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Fitur Bank Jago Terlengkap, dari Kantong sampai Arisan

JAKARTA, duniafintech.com – Fitur Bank Jago penting, mulai dari Kantong sampai dengan Arisan, perlu diketahui oleh calon nasabah bank digital ini.

Bank Jago sendiri merupakan aplikasi bank digital dengan kemudahan buka rekening tabungan online tanpa perlu bertatap muka alias datang ke kantor cabang.

Mengingat kemudahan yang ditawarkannya itu, sejumlah orang pun sering merasa khawatir apakah Bank Jago aman atau tidak. Padahal, mengacu pada situs resminya, Bank Jago sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bukan itu saja, uang nasabah yang disimpan di Bank Jago pun dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Nah, apa saja sih fiturnya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Bank Jago vs Blu by BCA, Intip Yuk 4 Perbandingannya

Fitur Bank Jago

Bank Jago telah membuat aplikasi yang memudahkan banyak orang untuk mengelola uang. Menukil Parapuan.co, inilah 6 fitur aplikasi di Bank Jago yang bisa membantu kamu mewujudkan mimpi dengan cara mudah mengelola uang.

1. Transfer antar bank gratis

Aplikasi Jago menyediakan fasilitas transfer antar bank tanpa biaya administrasi sebanyak 25 kali per bulan. Ini pun menjadi fitur paling favorit di aplikasi Jago.

Adapun transfer ke e-wallet GoPay pun gratis via Bank Jago. Sementara itu, untuk transfer ke e-wallet lain, terdapat kuota gratis sebanyak 5 kali per sebulan.

2. Gratis top up GoPay

Sebagai informasi, aplikasi Jago terintegrasi dengan aplikasi GoPay lho! Hal ini tentunya memudahkan kamu untuk top up saldo e-wallet GoPay tanpa perlu ada biaya administrasi.

3. Fitur kantong

Jago juga menyediakan fitur kantong yang membantu pengguna untuk memisahkan antara uang tabungan, bermain, dan belanja. Pada fitur yang satu ini, kamu bisa membuat kantong baru, menghapus, atau menggunakannya bersama teman dan keluarga.

4. Kunci kantong 

Bukan itu saja, aplikasi Jago pun memiliki fitur kantong kunci yang mirip dengan deposito. Di sini, kamu bisa menaruh uang dengan memperoleh bunga lebih tinggi selayaknya di deposito berjangka, tetapi tidak ada aturan waktu tertentu. Di samping itu, periode penguncian uangnya pun fleksibel dan dapat ditambahkan kapan saja.

5. Arisan — Fitur Bank Jago

Pada aplikasi Jago ini, kamu pun akan menemukan fitur arisan yang cukup unik dan jarang ada di aplikasi bank digital lainnya. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan aplikasi ini cukup dengan menentukan jumlah uang untuk arisan dan mengocok via aplikasi ini. 

Jika hasil pemenangnya sudah keluar maka aplikasi ini nantinya akan otomatis mengirim uang arisan. Pada fitur ini pun terdapat sub-fitur tagih uang yang memudahkan kamu untuk menagih uang arisan.

fitur bank jago

6. Berkolaborasi dengan aplikasi Bibit dan Stockbit

Lebih jauh, aplikasi Jago pun secara otomatis telah terintegrasi dengan aplikasi investasi Bibit dan Stockbit. Tentunya, hal itu memungkinkan kamu untuk dapat membuka rekening Jago via platform Bibit, demikian sebaliknya.

Uniknya lagi, kamu pun tidak dikenakan biaya transaksi ketika melakukan pembelian reksa dana di Bibit menggunakan aplikasi Jago. Di samping itu, kamu pun dapat melakukan pembelian saham di Stockbit via aplikasi Jago.

Baca juga: Pengguna Akulaku Wajib Tahu! Inilah Cara Menambahkan Rekening Bank Jago

Produk Bank Jago — Fitur Bank Jago

Sebagai bank digital, melalui aplikasinya yang bernama Jago, Bank Jago juga punya sejumlah produk dan fitur yang mendukung kegiatan perbankan, di antaranya sebagai berikut.

  1. Kantong

Adapun kantong di sini selayaknya rekening. Nasabah Bank Jago akan punya kantong saat membuka atau registrasi aplikasi Jago. Kegunaannya juga sama seperti rekening, yaitu untuk menyimpan uang di aplikasi Jago.

Kelebihan dari Kantong ini adalah ia bisa dibuat, diatur, atau dihapus sendiri sesuai kebutuhan yang diperlukan nasabah. Kantong pun bisa dibuat lebih dari satu dengan berbagai macam keperluan nasabah.

Sebagai contoh, Kantong Nabung yang berguna untuk kegiatan menabung nasabah atau misalnya Kantong Bersama yang berguna untuk mengatur keuangan secara bersama-sama dengan nasabah lain dan sebagainya.

  1. Kartu Debit Jago Visa

Kartu ini diperuntukkan sebagai salah satu metode pembayaran di Jago yang bisa dipakai untuk pembayaran online atau transaksi di mesin ATM Bersama, Alto, atau mesin EDC.

  1. Kirim dan Bayar

Sesuai dengan namanya, fitur yang satu ini disediakan bagi nasabah untuk melakukan pengiriman dan pembayaran berbagai hal. Contohnya saja membayar listrik, air, paket data, asuransi, kartu kredit, isi ulang e-wallet, transfer, dan lainnya. Namun, agar bisa menggunakan fitur ini, nasabah perlu melakukan pendaftaran nomor rekening, e-wallet, atau nomor tagihan di daftar kontak Jago.

Sekian ulasan tentang fitur Bank Jago yang perlu kamu ketahui. Daftar yuk sekarang juga!

Baca juga: Biaya dan Limit Bank Jago, Cek di Sini Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE