29.9 C
Jakarta
Kamis, 26 Mei, 2022

BCA Resmi Terapkan BI-Fast, Transfer Antar Bank Jadi Rp2.500

JAKARTA, duniafintech.com – Guna menyempurnakan teknologi bank digital untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya, BCA Digital sejak 27 April 2022 resmi menghadirkan layanan transaksi BI-Fast Payment atau BI-Fast pada aplikasi mobile banking blu.

Hadirnya BI-Fast sebagai alternatif layanan transaksi ini membuat nasabah blu semakin dapat menikmati beragam cara untuk transfer dana dengan biaya yang efisien, yakni Rp2,500. Di sisi lain, nasabah blu tetap bisa merasakan bebas biaya transfer online atau Rp0 dengan bluRewards.

Direktur Utama PT Bank Digital BCA, Lanny Budiati, menyampaikan bahwa layanan BI-Fast ini bagian dari roadmap pengembangan produk dan teknologi pada aplikasi mobile banking blu di 2022.

“Keberhasilan blu menjadi salah satu platform bank digital yang menyediakan BI-Fast adalah satu langkah dari sekian banyak rencana pengembangan produk blu tahun ini,” katanya dalam peluncuran Layanan BI-Fast Blu BCA, Selasa (10/5).

Baca juga: Ulasan Lengkap Kartu Kredit Citibank, dari Jenis hingga Limitnya

Dia menjelaskan, fokus utamanya adalah mengakomodir sebanyak mungkin kebutuhan nasabah, sehingga blu bisa menjadi sahabat finansial sehari-hari yang bisa membantu nasabah mencapai financial goalsnya.

Nasabah blu bisa menggunakan layanan BI-Fast dengan minimum transaksi sebesar Rp 5 ribu dan maksimal Rp 250 juta.

Lanny mengatakan, untuk dapat menikmati BI-Fast, nasabah cukup memiliki nomor handphone atau email yang terdaftar di aplikasi blu by BCA Digital.

Nomor handphone atau email itu kemudian didaftarkan sebagai proxy address untuk menggantikan fungsi nomor rekening di BI-Fast. Satu proxy address hanya bisa digunakan di satu rekening.

“Tapi jika nasabah blu sudah lebih dulu mendaftarkan nomor handphone atau email di bank lain, tetap bisa melakukan update proxy address di blu,” ujarnya.

Baca juga: Mau Tahu Cara Over Kredit Mobil yang Tepat? Yuk, Intip di Sini

Selain BI-Fast, blu juga menyediakan layanan transfer dana lainnya dengan berbagai pilihan biaya dan limit transaksi sesuai syarat dan ketentuan, antara lain; transfer online, transfer LLG, dan transfer RTGS untuk mengakomodir berbagai kebutuhan nasabah.

Adapun, Bank Indonesia meluncurkan layanan BI-Fast pada akhir 2021 lalu. BI-Fast beroperasi 24/7 serta waktu penyelesaian pembayaran hanya berdurasi sekitar 25 detik.

Mengutip dari konferensi pers daring yang dihelat oleh BI, dipaparkan bahwa transaksi layanan BI-Fast terus mengalami peningkatan dari bulan ke bulan. Per Maret 2022, transaksi BI-Fast meningkat signifikan secara month-to-month, yakni sebesar 43 persen.

Baca juga: Cara Menghitung Compound Interest dan Rumusnya dalam P2P Lending

 

Penulis: Nanda Aria

Editor: Rahmat Fitranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dijamin Cepat! Inilah Cara-cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari

JAKARTA, duniafintech.com – Bagaimana ya cara mendapatkan uang banyak dalam sehari? Tentunya banyak dari kamu yang bertanya-tanya soal itu. Pasalnya, jamak diketahui bahwa biasanya...

Pilihan Tabungan Haji Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Cara Membukanya

JAKARTA, duniafintech.com – Tabungan haji Bank Syariah Indonesia (BSI) atau tabungan haji BSI menjadi salah satu produk tabungan haji yang kini tersedia di banyak...

Apa Itu Additional Insured? Simak di Sini Beserta Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, additional insured merupakan istilah dalam asuransi yang secara harfiah berarti “tertanggung tambahan”. Istilah yang satu ini terkait dengan polis asuransi...

Mengulik BNI eForm, dari Cara Buka Rekening hingga Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Layanan BNI eForm pada dasarnya hadir untuk memberikan jaminan kemudahan akses bagi calon nasabah BNI dalam rangka melakukan pembukaan rekening simpanan...

Review Panin Dai-ichi Life: Polis, Manfaat, dan Kelebihannya

JAKARTA, duniafintech.com – Panin Dai-ichi Life merupakan sebuah perusahaan asuransi patungan (joint venture) antara Panin Life Financial dan Dai-ichi Life. Oleh sebab itu, tidak...
LANGUAGE