25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Perkasa Lagi, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Rabu (16/11).

Adapun kripto big cap pada hari ini terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan mayoritas terpantau mulai kembali pulih.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Hore, Bitcoin cs Mulai Kembali Stabil!

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat 2,74 Persen

Menurut data Coinmarketcap, Rabu pagi, 16 November 2022, Bitcoin (BTC) menguat 2,74 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 8,69 persen dalam sepekan.

Adapun harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu saat ini berada di level USD 16.867 per koin atau setara Rp 262,3 juta (asumsi kurs Rp 15.556 per dolar AS). 

Pada Rabu pagi ini, Ethereum (ETH) pun berhasil menguat. ETH diketahui naik 1,91 persen dalam 24 jam, tetapi masih terkoreksi 5,50 persen dalam sepekan sehingga kini ETH berada di level USD 1.246 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang masih terkoreksi. Adapun dalam 24 jam terakhir, BNB jatuh 0,19 persen dan 12,74 persen sepekan. Dengan demikian, BNB dibanderol dengan harga USD 275,50 per koin. 

Cardano juga berhasil pulih. Dalam satu hari terakhir, ADA menguat 2,47 persen, tetapi masih melemah 8,65 persen sepekan sehingga ADA berada pada level USD 0,3367 per koin.

Berita Bitcoin Hari Ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, Solana (SOL) pun berhasil kembali bertengger di zona hijau dengan kenaikan selama satu hari terakhir sebesar 3,16 persen, tetapi masih melemah 40,02 persen sepekan. Adapun kini, harga SOL berada di level USD 14,21 per koin.

Di lain sisi, XRP masih melanjutkan penguatan. Diketahui, XRP melesat 3,80 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 3,20 persen sepekan. Dengan demikian, saat ini XRP dibanderol seharga USD 0,3879 per koin. 

Adapun koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali menguat tipis. Dalam satu hari terakhir, DOGE naik 1,16 persen dan 0,15 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,08638 per token.

Kemudian, ada Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Selanjutnya, Binance USD (BUSD) diketahui menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir sehingga harganya masih berada di level USD 1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami penguatan tipis ke level USD 844 miliar dari sebelumnya di level USD 827,9 miliar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Cek di Sini Daftar Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: Ramalan Elon Musk tentang Bitcoin

Elon Musk, CEO Tesla, Spacex, dan Twitter, kembali mengomentari soal cryptocurrency lewat Twitter pada Senin, 14 November 2022 waktu Amerika Serikat.

Adapun Elon kali ini membahas mengenai tentang masa depan Bitcoin. Menanggapi pengguna Twitter yang bertanya tentang di mana harga cryptocurrency akan berada pada tahun berikutnya, ia menyebut bahwa Bitcoin akan berhasil, tetapi akan melewati musim dingin yang panjang.

“BTC akan berhasil, tetapi mungkin melewati musim dingin yang panjang,” cuit Musk di akun Twitter pribadinya, dikutip dari Bitcoin.com, Rabu (16/11).

Tak ayal, komentar Musk itu berhasil mendorong harga Bitcoin. Usai ia mencuitkan pandangannya itu, harga BTC melonjak tajam dari di bawah USD 16.000 menjadi sekitar USD 16.987 (Rp 264,4 juta).

Sebelumnya, Musk pernah mengungkapkan dia secara pribadi memiliki Bitcoin, seperti halnya Tesla dan Spacex.  Pengajuan keuangan terbaru Tesla dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menunjukkan perusahaan tersebut memegang sekitar USD 218 juta (Rp 3,3 trilliun) aset digital. 

Pada Juli, perusahaan mobil listrik tersebut menjual 75 persen kepemilikan BTC-nya. Musk, sanga miliarder yang baru-baru ini mengakuisisi raksasa media sosial Twitter, itu telah mengatakan dalam beberapa kesempatan bitcoin cocok sebagai penyimpan nilai, terlepas penjualan Bitcoin yang dilakukan oleh Tesla.

“Kami tentu saja terbuka untuk meningkatkan kepemilikan bitcoin kami di masa depan, jadi ini tidak boleh dianggap sebagai keputusan tentang bitcoin,” sebutnya kala itu.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Akhirnya, Bitcoin Cs Menguat! Cek Harganya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE