30.9 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lesu Lagi, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya pada perdagangan Kamis (17/11).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau masih lesu dan bergerak di zona merah pada perdagangan pagi ini.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Perkasa Lagi, Cek Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Merosot 0,98 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Kamis pagi (17/11), Bitcoin (BTC) merosot 0,98 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu masih menguat 5,36 persen selama sepekan terakhir.

Saat ini, harga Bitcoin berada di posisi USD 16.686,41 atau sekitar Rp 260,88 juta (asumsi kurs Rp 15.635 per dolar AS). Kemudian, ada Ethereum (ETH) yang juga bergerak di zona merah selama 24 jam terakhir.

Diketahui, harga Ethereum susut 2,64 persen. Meski demikian, selama sepekan terakhir, harga Ethereum melonjak 9,34 persen. Adapun saat ini, harga Ethereum berada di posisi USD 1.214,96 atau sekitar Rp 18,96 juta.

Lalu ada Binance Coin (BNB) yang tergelincir 1,59 persen dalam 24 jam terakhir. Kendati begitu, harga BNB naik 1,95 persen selama sepekan terakhir. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 271,57 atau sekitar Rp 4,23 juta.

Di samping itu, harga cardano (ADA) pun melemah selama 24 jam terakhir. Diketahui, harga Cardano tersungkur 1,41 persen. Namun, selama sepekan terakhir, harga Cardano bertambah 4,45 persen. Kini, harga Cardano berada di posisi USD 0,3323.

Harga dogecoin (DOGE) pun terpantau bergerak di zona merah. Harga Dogecoin terpangkas 1,3 persen selama 24 jam terakhir. Akan tetapi, harga Dogecoin melesat 15,64 persen dalam sepekan terakhir. Saat ini, harga Dogecoin berada di posisi USD 0,08544.

Sementara itu, harga Polygon terpangkas 4,01 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga Polygon (MATIC) naik 11,98 persen sehingga harganya saat ini berada di posisi USD 0,8998.

berita bitcoin hari ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun harga XRP juga susut 3,03 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan  ini, harga XRP melesat 14,46 persen. Saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,3764.

Selanjutnya ada stablecoin Tether (USDT) yang naik tipis 0,01 persen selama 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga Tether bertambah 0,03 persen. Adapun kini, harga Tether berada di posisi USD 0,992.

Kemudian, harga USD Coin (USDC) ikut melemah tipis 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga USDC naik 0,01 persen. Saat ini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Di samping itu, harga Binance USD (BUSD) menguat 0,08 persen dalam 24 jam terakhir. Saat ini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00. Selama sepekan terakhir, harga BUSD menanjak 0,06 persen.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Hore, Bitcoin cs Mulai Kembali Stabil!

Berita Bitcoin Hari Ini: Ramalan Elon Musk tentang Bitcoin

Sebelumnya diberitakan, Elon Musk, CEO Tesla, Spacex, dan Twitter, kembali mengomentari soal cryptocurrency lewat Twitter pada Senin, 14 November 2022 waktu Amerika Serikat.

Kali ini, Elon membahas mengenai tentang masa depan Bitcoin. Menanggapi pengguna Twitter yang bertanya tentang di mana harga cryptocurrency akan berada pada tahun berikutnya, ia menyebut bahwa Bitcoin akan berhasil, tetapi akan melewati musim dingin yang panjang.

“BTC akan berhasil, tetapi mungkin melewati musim dingin yang panjang,” cuit Musk di akun Twitter pribadinya, dikutip dari Bitcoin.com, Rabu (16/11).

Tak ayal, komentar Musk itu berhasil mendorong harga Bitcoin. Usai ia mencuitkan pandangannya itu, harga BTC melonjak tajam dari di bawah USD 16.000 menjadi sekitar USD 16.987 (Rp 264,4 juta).

Sebelumnya, Musk pernah mengungkapkan dia secara pribadi memiliki Bitcoin, seperti halnya Tesla dan Spacex.  Pengajuan keuangan terbaru Tesla dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menunjukkan perusahaan tersebut memegang sekitar USD 218 juta (Rp 3,3 triliun) aset digital. 

Pada Juli, perusahaan mobil listrik tersebut menjual 75 persen kepemilikan BTC-nya. Musk, sanga miliarder yang baru-baru ini mengakuisisi raksasa media sosial Twitter, itu telah mengatakan dalam beberapa kesempatan bitcoin cocok sebagai penyimpan nilai, terlepas penjualan Bitcoin yang dilakukan oleh Tesla.

“Kami tentu saja terbuka untuk meningkatkan kepemilikan bitcoin kami di masa depan, jadi ini tidak boleh dianggap sebagai keputusan tentang bitcoin,” sebutnya saat itu.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Cek di Sini Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Hijau Lagi, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (9/12/2022). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami...

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...
LANGUAGE