26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya pada perdagangan Selasa (22/11).

Pada pagi ini, mayoritas kripto jajaran teratas tampak bergerak di zona merah dan cenderung melemah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali ke Zona Merah

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Berada di Zona Merah

Mengacu pada data Coinmarketcap, Selasa, 22 November 2022, harga bitcoin (BTC) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Diketahui, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu susut 2,82 persen.

Adapun dalam sepekan terakhir, harga BTC terpangkas 4,4 persen. Kini, harga bitcoin berada di posisi USD 15.801,95 atau sekitar Rp 248,70 juta (asumsi kurs Rp 15.739 per dolar AS).

Kemudian, harga ethereum (ETH) pun cenderung tertekan dalam 24 jam terakhir. Diketahui, harga ethereum susut 2,34 persen. Adapun selama sepekan terakhir, harga ethereum susut 9,7 persen. Saat ini, harga ethereum berada di posisi USD 1.112,65 atau sekitar Rp 17,50 juta.

Berikutnya ada harga binance coin (BNB) yang merosot 3,55 persen dalam 24 jam terakhir. Diketahui, selama sepekan terakhir, harga BNB terpangkas 8,68 persen. Kini, harga BNB berada di posisi USD 254,61 atau sekitar Rp 3,99 juta.

Di lain sisi, ada harga XRP yang bergerak di zona hijau. Harga XRP diketahui naik 1,24 persen dalam 24 jam terakhir. Adapun dalam sepekan terakhir, harga XRP merosot 2,6 persen. Saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,3659.

Adapun harga cardano bergerak di zona merah selama 24 jam terakhir. Diketahui, harga cardano susut 2,34 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga cardano terpangkas 8,39 persen. Saat ini, harga cardano berada di posisi USD 0,3046.

Selanjutnya, harga dogecoin (DOGE) pun cenderung melemah. Harga dogecoin tersungkur 3,1 persen dalam 24 jam terakhir. Adapun dalam sepekan terakhir, harga cardano tergelincir 13,66 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,07474.

Berita Bitcoin Hari Ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Kemudian, ada harga polygon (Matic) yang turun 0,94 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga polygon susut 13 persen. Kini, harga polygon berada di posisi USD 0,7983.

Sebaliknya, stablecoin cenderung menguat, salah satunya tether (USDT). Adapun harga tether naik 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga tether naik 0,01 persen. Saat ini, harga tether berada di posisi USD 0,9991.

Sementara itu, USD Coin (USDC) malah melemah. Adapun harga USDC melemah 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Diketahui, harga USDC turun 0,03 persen selama sepekan terakhir. Saat ini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Lebih jauh, harga binance USD (BUSD) pun berada di zona merah. Harga binance USD tergelincir 0,04 persen dalam 24 jam terakhir.  Dalam sepekan terakhir, harga BUSD terperosok 0,05 persen. Saat ini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Harga Bitcoin Naik, XRP Melejit!

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Senilai Rp5,2 T Lenyap dari FTX sebelum Ajukan Kebangkrutan

Bukan hanya ratusan juta dolar Amerika Serikat dalam berbasis token ethereum disedot dari dompet FTX setelah perusahaan ajukan kebangkrutan pada 11 November 2022, bitcoin senilai USD 333 juta atau Rp 5,23 triliun (asumsi kurs Rp 15.721 per dolar AS) pun lenyap.

Diketahui, FTX memegang bitcoin senilai USD 3,3 miliar atau sekitar Rp 51,89 triliun selama masa kejayaannya. Akan tetapi, pada 7 November 2022, bursa kripto itu punya 0,25 bitcoin. Lima hari sebelum FTX mengajukan kebangkrutan, sebanyak 20.176 bitcoin lepas dari bursa kripto dalam waktu kurang dari 24 jam

Usai CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) mengatakan bahwa Binance akan melepas semua token FTT-nya, semua pihak pun segera mulai melihat reaksi FTX. Di samping menonton reaksi FTX terhadap pernyataan CZ, orang-orang mulai mengamati saldo kripto bursa yang terkepung.

Ada banyak pihak yang menyedot dana berbasis ethereum dari bursa pada hari yang sama saat FTX mengajukan perlindungan kebangkrutan. Akan tetapi, FTX pun memiliki setidaknya 20.176,84 bitcoin (BTC) pada 5 November 2022. Namun, besoknya, cadangan BTC FTX turun menjadi 220,26 bitcoin.

Adapun pada 7 November 2022, data mengungkapkan bahwa bursa ini hanya punya 0,25 bitcoin sebab semuanya ditransfer jauh sebelum pengajuan kebangkrutan perusahaan. Pada tahun lalu, saat FTX menjadi bursa kripto dalam hal volume perdagangan kripto global, data cryptoquant.com bahwa menunjukkan platform perdagangan ini punya 75.303 BTC dan bitcoin sekitar USD 46.000 per unit.

Pada nilai tukar tersebut pertengahan April 2021, simpanan bitcoin 75.000 bernilai USD 3,3 miliar.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Melemah Lagi, Ini Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE