26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Melemah Lagi, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Sabtu (19/11).

Adapun menjelang akhir pekan ini, mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan bertengger di zona merah.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Kasus FTX Bikin Kapitalisasi Pasar Kripto Turun

Berita Kripto Hari Ini: BTC Melemah 0,30 Persen

Mengacu data Coinmarketcap, Sabtu pagi, 19 November 2022, Bitcoin (BTC) melemah 0,30 persen dalam 24 jam terakhir dan 1,55 persen sepekan.

Adapun saat ini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 16.655 per koin atau setara Rp 260,5 juta (asumsi kurs Rp 15.641 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) berhasil menguat. Diketahui, ETH naik 0,22 persen dalam 24 jam, tetapi masih terkoreksi 5,16 persen dalam sepekan sehingga saat ini ETH berada di level USD 1.209 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang juga sukses menguat. Dalam 24 jam terakhir, BNB naik 1,80 persen, tetapi masih melemah 5,40 persen sepekan. Dengan demikian, BNB kini dibanderol dengan harga USD 273,30 per koin. 

Cardano diketahui juga kembali melemah. Dalam satu hari terakhir, ADA merosot 0,33 persen dan 7,87 persen sepekan sehingga saat ini ADA berada pada level USD 0,3249 per koin.

berita kripto hari ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Solana (SOL) juga kembali bertengger di zona merah, dengan penurunan selama satu hari terakhir sebesar 4,23 persen dan 17,89 persen sepekan. Adapun saat ini, harga SOL berada di level USD 13,16 per koin.

Di lain sisi, XRP juga mesti terkoreksi pad pagi ini. Diketahui, XRP ambles 0,42 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat 0,21 persen sepekan sehingga saat ini XRP dibanderol seharga USD 0,3824 per koin. 

Sementara itu, koin meme Dogecoin (DOGE) kembali melemah. Dalam satu hari terakhir, DOGE turun 0,81 persen, tetapi masih menguat 0,64 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,08432 per token.

Kemudian, ada Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Adapun Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD 1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami penguatan tipis ke level USD 831,4 miliar dari sebelumnya di level USD 830,9 miliar.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Pasca Runtuhnya FTX, Ini Dampaknya terhadap Sektor Kripto Indonesia

Berita Kripto Hari Ini: Kasus FTX Bikin Kapitalisasi Pasar Kripto Turun

Akibat runtuhnya bursa milik Sam Bankman-Fried itu, saat ini total kapitalisasi pasar aset digital pun ikut turun pada bulan ini di bawah USD 800 miliar (Rp 2.587 triliun). Level itu yang tidak terlihat sejak awal 2021, menurut data dari TradingView.

Melangsir CoinDesk, Jumat (18/11/2022), gejolak terbaru di pasar aset digital memangkas sekitar USD 183 miliar dari kapitalisasi pasar industri.

Diketahui, secara keseluruhan, kapitalisasi pasar aset kripto turun menjadi USD 736 miliar (Rp 11.527 triliun) pada 9 November—angka terendah sejak Januari 2021. Penurunan ini terjadi lantaran ambruknya FTX sehingga hal tersebut mengirim harga bitcoin dan mata uang kripto lainnya ke titik terendah baru pada saat itu.

Bitcoin (BTC), cryptocurrency terbesar, turun 22 persen selama tujuh hari hingga 13 November, kinerja mingguan terburuk dalam lima bulan. Saat ini, Bitcoin menyumbang USD 319 miliar dari seluruh kapitalisasi pasar cryptocurrency. 

Di puncak pasar bull sekitar setahun yang lalu, saat bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa sekitar USD 69.000, nilai pasarnya berada di level USD 1 triliun. Sementara itu, untuk seluruh kapitalisasi pasar kripto mencapai angka USD 3 triliun saat itu, tetapi telah menurun sejak saat itu.

Harga bitcoin diketahui turun 5 persen selama tujuh hari terakhir dan telah diperdagangkan dalam kisaran USD 15.000 hingga USD 17.000. Adapun selama pasar jatuh sebelumnya, kapitalisasi pasar total dari cryptocurrency juga kehilangan pijakan yang cukup besar.  Pada Juli 2021, total kapitalisasi pasar turun menjadi USD 1,1 triliun setelah mencapai level tertinggi USD 2,5 triliun pada Mei 2021.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Daftar Perusahaan Kripto yang Bangkrut Tahun Ini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE