26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Harga Bitcoin Naik, XRP Melejit!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas harga bitcoin dan jajaran kripto teratas lainnya pada perdagangan Minggu (20/11).

Pada akhir pekan ini, harga kripto XRP memimpin penguatan. Sementara itu, mayoritas kripto jajaran atas berada di zona hijau.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Melemah Lagi, Ini Daftar Harganya

Berita Kripto Hari Ini: BTC Menguat 0,59 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Minggu pagi, 20 November 2022, Bitcoin (BTC) menguat 0,59 persen dalam 24 jam terakhir. Akan tetapi, selama sepekan terakhir, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu melemah 1,06 persen.

Adapun saat ini, harga bitcoin (BTC) berada di posisi USD 16.704 atau sekitar Rp 261,90 juta (asumsi kurs Rp 15.679 per dolar AS). Demikian halnya dengan harga ethereum (ETH) yang berada di zona hijau.

Diketahui, selama 24 jam terakhir, harga ethereum menguat 1,23 persen. Sementara itu, selama sepekan terakhir, harga ethereum merosot 3,51 persen. Harga ethereum saat ini berada di posisi USD 1.219,34 atau atau sekitar Rp 19,11 juta.

Selanjutnya, ada binance coin (BNB) yang naik tipis 0,19 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga BNB tergelincir 3,49 persen. Kini, harga BNB berada di posisi USD 273,15 atau sekitar Rp 4,28 juta.

Kemudian, ada harga XRP yang melonjak 3,42 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga XRP melejit 6,98 persen. Adapun saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,3916.

Berikutnya, ada harga cardano (ADA) yang bertambah 2,08 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga cardano merosot 3,63 persen. Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,3299.

berita kripto hari ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, harga dogecoin (DOGE) naik tipis 0,73 persen selama 24 jam terakhir. Akan tetapi, selama sepekan terakhir, harga DOGE anjlok 6,08 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,08476.

Adapun harga polygon bertambah 1 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, dalam sepekan terakhir, harga polygon merosot 8,78 persen. Kini, harga polygon berada di posisi USD 0,875.

Selanjutnya, ada stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga tether naik 0,05 persen. Saat ini, harga tether berada di posisi USD 0,9991.

Demikian pula dengan harga USD Coin (USDC) bertambah 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan terakhir, harga USDC melemah tipis 0,01 persen. Kini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Di samping itu, harga binance USD (BUSD) melemah 0,03 persen dalam 24 jam terakhir. Adapun dalam sepekan terakhir, harga BUSD susut 0,02 persen. Saat ini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Kasus FTX Bikin Kapitalisasi Pasar Kripto Turun

Berita Kripto Hari Ini: Manajer Investasi di Ohio Ditangkap karena Jalankan Skema Ponzi Kripto

Seorang manajer investasi berusia 27 tahun, Rathnakishore Giri, yang tinggal di New Albany, Ohio, ditangkap pada Jumat (18/11/2022) lalu atas tuduhan kriminal karena menjalankan penipuan investasi cryptocurrency yang mengumpulkan setidaknya USD 10 juta atau sekitar Rp 156,4 miliar dari investor. 

Melangsir CoinDesk, Sabtu (19/11/2022), menurut siaran pers Departemen Kehakiman, Giri diduga menyesatkan investor dengan mempromosikan dirinya sebagai pedagang kripto ahli dengan spesialisasi turunan bitcoin. 

Adapun menurut surat dakwaan, Giri secara tidak benar menjanjikan pengembalian yang menguntungkan kepada investor atas uang yang mereka investasikan dengannya, tanpa risiko terhadap kepala sekolah. 

Dalam kenyataannya, ia menggunakan dana dari investor sebelumnya untuk melunasi investor baru dalam pengaturan skema Ponzi klasik.

Giri didakwa dengan lima dakwaan penipuan kawat dan menghadapi hukuman maksimal 20 tahun sebelumnya untuk setiap dakwaan jika terbukti bersalah. Pada Agustus 2022, Commodities Futures and Trading Commission (CFTC) AS mengeluarkan perintah gencatan dan penghentian terhadap Giri dan dua perusahaannya, menuduh dia menipu investor lebih dari USD 12 juta dan berusaha membuat Giri membayar kembali investornya. 

CFTC menuduh Giri menggunakan uang investor untuk mendanai gaya hidup mewah jet pribadi, persewaan kapal pesiar, dan lainnya. Di tengah siklus kripto yang disebut dengan crypto winter, masih banyak aktor jahat yang memanfaatkan aset kripto untuk kepentingan pribadi.

Mereka seolah-olah menjadi ahli investasi kripto dan mengumpulkan dana dari masyarakat.  Dalam praktiknya, mereka tidak benar-benar berinvestasi pada kripto melainkan memberikan dana investor bari kepada investor lama dalam perekrutan skema ponzi. 

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Pasca Runtuhnya FTX, Ini Dampaknya terhadap Sektor Kripto Indonesia

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE