25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Harga Bitcoin Cs Makin Bergairah! 

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dari aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar tersebut. 

Bitcoin atau BTC tampak mulai bergairah dan berada di zona hijau. Saat ini, pada perdagangan Kamis (25/8/2022), BTC tersebut dibanderol di harga Rp 322 juta. 

Harga ini cukup tinggi dibandingkan sehari sebelumnya yang masih di level Rp 317 juta. Pergerakannya pun menunjukan tren positif. Untuk lebih lengkapnya, mari kita lihat berita Bitcoin hari ini. 

Berita Bitcoin Hari Ini

BTC Bergairah, Dibanderol Rp 322 Juta– Berita Bitcoin Hari Ini

Inilah berita Bitcoin hari ini:

1. Berita Bitcoin Hari Ini: Update Harga Kripto 25 Agustus 2022

Harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang seragam pada perdagangan Kamis, 25 Agustus 2022. Mayoritas kripto berhasil kembali menguat setelah sempat melemah beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis (25/8/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 1,14 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 6,81 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 21.708 per koin atau setara Rp 322 juta dalam asumsi kurs Rp 14.836 per dolar AS. 

Kemudian Ethereum (ETH) turut menguat pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 2,19 persen, tetapi masih melemah 8,68 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.681 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) juga merangkak ke zona hijau. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat tipis 0,28 persen. Namun masih melemah 2,37 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 298,73 per koin. 

Kemudian Cardano kembali turut melesat ke zona hijau. Dalam satu hari terakhir ADA meroket tipis 1,12 persen, tetapi masih terkoreksi cukup dalam yaitu 13,19 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4658 per koin.

Adapun Solana (SOL) berhasil menguat pagi ini. Sepanjang satu hari terakhir SOL naik 1,56 persen, tetapi masih melemah 11,04 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 37,96 per koin.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Binance & Coinbase Ilegal di Indonesia! 

Sedangkan XRP pada pagi ini juga berhasil naik. XRP naik 1,78 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 7,06 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3513 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya kembali ke level USD1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam masih bertengger di kisaran USD 1 triliun. 

2. Dua Hal Ini Disebut Dapat Genjot Permintaan Bitcoin

Melansir liputan6.com, Pendiri perusahaan Skybridge Capital, Anthony Scaramucci kembali mengungkapkan pandangannya terhadap kripto terbesar di dunia, Bitcoin. Menurut Scaramucci, Bitcoin memiliki fundamental yang bagus untuk masa depan. 

“Semua orang adalah investor jangka panjang sampai mereka mengalami kerugian jangka pendek,” kata Scaramucci dikutip dari CNBC, ditulis Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca juga: Sering Dikira Sama, Inilah Perbedaan Ethereum dan Ethereum Classic

Meskipun begitu, saat ini Bitcoin masih lebih dari 60 persen di bawah harga tertinggi sepanjang masa di sekitar USD 69.000 atau sekitar Rp 1 miliar yang dicapai pada November 2021. 

Pada Juni, bitcoin jatuh ke USD 17.958, level terendah sejak Desember 2020, menurut data Coin Metrics. Bitcoin terakhir diperdagangkan pada USD 24.047, turun 2,4 persen dalam 24 jam terakhir pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Meski harga bitcoin masih jauh dari harga tertinggi yang pernah dicapai, Scaramucci mengatakan dia optimis ada dua hal besar telah terjadi di sisi institusional yang kemungkinan akan menghasilkan permintaan untuk bitcoin.

Pertama, banyaknya institusi mulai mengintegrasikan Bitcoin. Misalnya perusahaan Fidelity mengizinkan produk 401k pensiun mereka dalam bentuk bitcoin. Kemudian, tawaran kepercayaan pribadi Blackrock bagi klien untuk berinvestasi dalam bitcoin sebagai alasan lain yang akan menghasilkan penarik untuk cryptocurrency.

Itulah berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda. 

Baca juga: Rekomendasi Ethereum Wallet Terbaik, Nomor Satu Paling Populer

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE